Fave Hotel Manahan Luncurkan Menu Baru Sebelum Hari Kemerdekaan

Posted on Updated on

Culinary – Tak terasa hari kemerdekaan akan tiba di tanggal 17 Agustus mendatang, beberapa waktu yang lalu saya mendapat kesempatan untuk menghadiri launching menu dari Fave Hotel Manahan. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, banyak sekali hal yang dipersiapkan oleh hotel-hotel di wilayah Solo dan sekitarnya, salah satunya adalah Fave Hotel Manahan.

Kali ini dalam menyambut acara 17an, Fave hotel dengan chefnya meluncurkan menu andalannya dengan tema kemerdekaan. Beberapa menu tersebut diantaranya adalah Menu Indonesia Bersatu,  Daging Bambu Runcing dan Menu Sup Kacang Merah.

Pertama adalah Menu Indonesia Bersatu yang penampakannya seperti dibawah ini, menu Indonesia Bersatu memiliki filosofi bahwasanya ciri masyarakat Indonesia adalah berbhineka tunggal ika, berbeda-beda suku agama tetapi kita tetap satu negara. Penyajian  menu makanan disini terdiri dari ayam dan ikan diolah menjadi satu dengan rempah- rempah khas Indonesia kemudian disajikan di atas piring dengan nasi putih dan sambal matah sebagai pelengkapnya.

Nah, kalau gambar di atas ini adalah menu Daging Bambu Runcing yangmemiliki filosofi perjuangan orang zaman dahulu yang menggunakan senjata bambu runcing. Dimana pada kesempatan peluncuran menu baru ini, bambu yang zaman dahulu digunakan untuk senjata. Menu Daging Bambu Runcing tersebut yang dipadukan dengan daging sapi. Dimana daging sapi dimasak dengan cara dibestik kemudian ditusuk dengan bambu dan disajikan dengan nasi putih dan pelengkap lainnya.

Menu berikutnya adalah menu Sup Kacang Merah, menu ini merupakan perpaduan antara ayam dan kacang merah yang dimasak dengan rempah – rempah khas Indonesia seperti jahe, lengkuas,bawang, menurut saya sih lebih enak kalau dimakan dengan nasi putih hangat, karena bumbunya merasuk banget.

Sebagai pelengkap dari menu makanan tersebut, Fave Hotel Solo juga menyediakan macam menu minuman, yang wajib dicoba yaitu “muda – mudi”, perpaduan kemurnian air kelapa muda dan daging kelapa muda yang disiram dengan sirup coco pandan. Serta “perjuangan” perpaduan segarnya jelly merah dan mutiara yang disiram dengan santan dan susu segar.

Dua minuman ini dibanderol dengan harga Rp. 17.000 sedangkan untuk menu makanan Rp 45.000. Semua menu ini dapat dinikmati pengunjung Fave Hotel Solo selama bulan Agustus – Oktober 2019, gimana? mau nyobaik kak?

Iklan

Satu respons untuk “Fave Hotel Manahan Luncurkan Menu Baru Sebelum Hari Kemerdekaan

    Grant Gloria said:
    10 Agustus 2019 pukul 11:00 AM

    Mau nyobain, tapi jauh banget ke sana. 😁

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s