Eat & Drink

Mampir di SHSD Purwakarta, Warung Khas Orang Sunda

Posted on

Perjalanan mengelilingi Jawa Barat mulai dari Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung hingga Cianjur selama hampir satu minggu membuat saya jadi hafal wilayah ini termasuk jalanan non Tol. Hampir disetiap kota yang saya lewati terutama didaerah Karawang Purwakarta dan Bandung selalu menemui restoran yang mungkin sangat khas didaerah Jawa Barat termasuk yang saya kunjungi yaitu SHSD. Baca entri selengkapnya »

Liburan Keluarga Setelah Lebaran di Resto Sawah, Tempat Makan Santai dengan Pemandangan Penuh Suasana Hijau

Posted on Updated on

Liburan keluarga lagi? he iya dong, kali ini liburan keluarga bareng keluarga dari Istri, dimana liburan lebaran saya full ditempat istri karena ibu saya masih staycation dan menikmati masa pensiun bersama adk perempuan saya yang tinggal di Nangroe Aceh Darussalam.

Baca entri selengkapnya »

Sarapan Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin, Banyumanik, Semarang. Nyuss Tenan..

Posted on Updated on

Masih edisi jalan jalan di Kota Semarang nih temen-temen. Ngomongin soal Soto memang tiada habisnya kalau kita berada di daerah Joglosemar (Jogja Solo Semarang) atau Jawa Tengah dan Jogja. Makanan yang menjadi andalan para orang Jawa ini sangat mudah didapetkan karena menu andalan untuk sarapan pagi. Baca entri selengkapnya »

Makan Malam di IBC Sembari Menikmati Arsitektur Peninggalan Belanda di Kota Lama Semarang

Posted on Updated on

Jalan jalan ke Semarang pasti oke lah, karena kota Semarang dulunya memang penuh sejarah apalagi kota ini menjadi saksi bisu 5 hari pertempuran di Semarang dan banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah yang tentunya berada diwilayah khususnya kota Lama. Ngomongin kota Lama Semarang pastinya rekan rekan pembaca sudah tau dong. Karena kota Lama kini beberapa tempatnya sudah direstorasi dan dibuka untuk umum, selain itu juga banyak dikunjungi para wisatawan baik di siang maupun hari. Baca entri selengkapnya »

Makan Siang Bersama Keluarga di Bale Branti Kemuning, Karanganyar

Posted on Updated on

Berkunjung ke perkebunan teh di lereng Gunung Lawu nggak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Bale Branti. Di antara banyaknya kafe di sekitar perkebunan ini, Bale Branti menjadi salah satu spot favorit bagi para pecinta traveling yang letaknya di Ngargoyoso Karanganyar. Nah liburan kemarin kami sekeluarga juga menyempatkan diri untuk liburan disini sekalian makan siang.

Baca entri selengkapnya »

Warung Steak (WS), Steak Legendaris Kesukaan Anak dan Istri

Posted on Updated on

WS_WaroengStiak (3)

Siapa sih yang gak suka sama Steak, steak adalah salah satu mekanan populer diera 95an hingga sekarang, khususnya di kota Solo. Saat itu makan steak. sudah wah benget pokoknya, dan tidak seperti sekarang, makan steak sih udah biasa, layaknya makan mie ayam maupun bakso, kecuali steak-steak yang kelasnya premium. Baca entri selengkapnya »

Container Kebab by Baba Rafi, Kuliner 25 Jam yang Bikin Tuman

Posted on

Siapa sih yang gak tau Kebab Turki Baba Rafi? yang merupakan salah satu anak dari perusahaan PT SARI KREASI BOGA. Sudah sekian tahun keberadaannya baru nulis tentang Baba Rafi sekarang di blog saya yang usianya sudah 11 tahunan. Kenapa? ya pengen nulis saja, karena Kebab Baba Rafi yang terletak didekat rumah ini salah satu langganan saat pengen makan kebab terutama istri yang tuman ha ha ha.. Baca entri selengkapnya »