Perusahaan Roti Orion, Tempat Belanja Roti Khas di Kota Solo

Posted on Updated on

#Culinary – “Khasnya suatu kota biasanya dicirikan dengan oleh-oleh yang dimiliknya”. Minggu lalu saya kedatangan tamu dari Ibu Kota Jakarta. Intinya sih sebenarnya disuruh mendampingi jadi tukang foto dadakan menggantikan teman saya yang sedang ada hajatan  di kampungnya.

Nah selama 3 hari di Solo saya menemani mereka berkeliling Solo, terakhir saya antar di salah satu pusat oleh-oleh yang paling legend di Solo, yaitu Toko Roti Orion Mandarinjn. Toko roti ini adalah salah satu toko paling legendaris di Solo,dan sudah ada sejak tahun 1932. Makanya kalau pengen oleh-oleh khas Solo mulai dari snack sampai kue hingga roti, Orion rekomendasinya selain serabi. Sore itu saya dan rombongan berkunjung ke toko yang terletak di jalan Urip Sumoharjo 80, Solo. Saat sampai di sini, toko Orion tampak ramai oleh pengunjung. Jika kalian ke Solo, sangat mudah menemukan toko ini. Ciri khas bangunanya  jadoel ala Belanda dengan tembok keramik dan kanopi setengah lingkaran berwarna didepannya. Lokasinya satu jalur dengan Pasar Gede. Nah, salah satu tamu saya sebenarnya penasaran dengan yang namanya Mandarijn, karena ini adalah satu-satunya yang menjadi cirri khas kue di Orion.Ada beberapa varian rasa roti ini, diantaranya adalah mandarijn biasa, mandarijn kismis, dan mandarijn spesial. Selain Mandarijn, Toko Orion yang buka mulai jam 7.30 Pagi hingga 20.00 malam ini juga menyajikan berbagai sajian oleh-oleh unik lainnya seperti, roti, kue hingga berbagai macam minuman.

Iklan

26 respons untuk ‘Perusahaan Roti Orion, Tempat Belanja Roti Khas di Kota Solo

    Anonim said:
    1 Februari 2018 pukul 7:08 AM

    Mandarijn,ini roti ya? khas mana?

    kalau oleh2 Solo yg khas apa di sana?

      mysukmana responded:
      1 Februari 2018 pukul 1:15 PM

      iya kak, mandarijn itu roti khas orion solo..klo oleh2 solo ada intip, abon sama serabi notosuman

    PT Hebros said:
    12 Januari 2018 pukul 4:21 PM

    wah boleh tuh dicoba
    Jasa Maintenance CCTV dan pemasangan CCTV
    https://pthebros.wordpress.com/

      mysukmana responded:
      12 Januari 2018 pukul 8:50 PM

      makasih kak infonya

    Mydaypack said:
    4 Januari 2018 pukul 7:27 AM

    kayaknya wajib dicoba nih kalo kesinii

    astriedastrie said:
    29 Desember 2017 pukul 10:36 AM

    Sering banget ngelewati tp ga pernah mampir, paling sering sih cari oleh2nya di toko ganep. Besok2 kudu mampir nih..

      mysukmana responded:
      29 Desember 2017 pukul 10:47 AM

      coba dong kak mampir ke sini..siapa tau ada yang lain dibanding ganep

    firafirdaus said:
    28 Desember 2017 pukul 7:08 PM

    mantap roti semua, sentra oleh-oleh pasti rasanya enak-enak itu

      mysukmana responded:
      29 Desember 2017 pukul 10:48 AM

      iya dan gimana habisinnya jg bingung

    Dita said:
    28 Desember 2017 pukul 11:04 AM

    toko oleh2 legendaris kayak gini nih yang menurutku lebih menarik daripada oleh2 kekinian punya artis 😀

      mysukmana responded:
      28 Desember 2017 pukul 12:14 PM

      haha..di solo banyak artis bikin toko kue n roti kak

    Gallant Tsany Abdillah said:
    28 Desember 2017 pukul 9:30 AM

    Aduh, aku bisa kalap ini beli banyak roti.

      mysukmana responded:
      28 Desember 2017 pukul 10:11 AM

      jangan galau kalau sudah boros kwkw

    rahayuasih said:
    28 Desember 2017 pukul 8:19 AM

    Toko orion jual snack, roti, kue. Ada snack tempe kering gak?

      mysukmana responded:
      28 Desember 2017 pukul 8:46 AM

      kalau ini pasti ada kak..banyak

        rahayuasih said:
        28 Desember 2017 pukul 8:59 AM

        Kayak snack bandung dong di jual dimana-mana wkwkwk. Hanya ganti label toko aja *eh ups

          mysukmana responded:
          28 Desember 2017 pukul 10:11 AM

          its bisnis hahah

    Novita Rosyida Hilmi said:
    28 Desember 2017 pukul 8:15 AM

    mata langsung tertuju ke sirup kawistaa, hahaha. tyt masuk ke orion juga. biasanya nemunya di seputaran rumah. hehehe

      mysukmana responded:
      28 Desember 2017 pukul 8:45 AM

      oya..berarti asli tempatmu jangan2 kak novita..

    nyonyasepatu said:
    28 Desember 2017 pukul 7:57 AM

    Aku pernah dapat oleh2 dr sini. Enak

      mysukmana responded:
      28 Desember 2017 pukul 8:45 AM

      udah nyobain roti mandarinnya belum kak?

        nyonyasepatu said:
        28 Desember 2017 pukul 10:53 PM

        Keknya udah deh. Aku lupa2 inget karena dikirimin lumayan banyak waktu iti

    ndu.t.yke said:
    28 Desember 2017 pukul 5:22 AM

    Gede banget yak. Jd penasaran apa aja tuh yg dijual.

      mysukmana responded:
      28 Desember 2017 pukul 8:46 AM

      wah macem-macem, sampe aku gak bisa nyebutin satu satu kak ndut hehe

        ndu.t.yke said:
        28 Desember 2017 pukul 8:50 AM

        ((((KAK NDUT)))) 😂😂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s