Review Bus Blue Star, Mercedes Benz OH 1626 dengan Air Suspension

Posted on Updated on

#Lifestyle – Bagi pecinta travel seperti saya adalah bagian dari gaya hidup, perjalanan melalui darat adalah salah satu pilihan untuk menghemat budget. Meski hemat, keamanan dan kenyamanan tetap di utamakan, terlebih jika saya melakukan perjalanan jauh. Salah satu perjalanan yang paling saya suka ketika overland adalah menaiki Bus. Apalagi jika Bus tersebut adalah bus buatan Jerman pabrikan Mercedes Benz, tentu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Disini saya akan membahas tentang Bus yang biasa disewa oleh tour perjalanan kami, yaitu Mercedes Benz OH 1626 seperti yang digunakan oleh operator Blue Star. OH1626 meruoakan tipe bus yang sudah menggunakan Air Suspension atau suspensi udara yang membuat nyaman lagi ketika melaju di jalanan Negara kita Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam medan.

Di tulisan ini saya tidak membahas tentang spesifikasi mesin hehe, pembaca blog saya bisa mencari ke mbah google saja seperti apa mesin dari OH1626. Namun saya akan membahas tentang seperti apa OH1626 dari segi apa saja yang sudah di sajikan oleh operator Blue Star.
Pertama melihat Mercedes Benz OH1626 yang di bawa oleh Blue Star ini saya langsung terkesima dengan bodynya yang cukup besar dan gagah dari luar. Apalagi bus-bus sekarang berbody model double decker pada bagian kaca depan.

Saat mencobanya, keistimewaan OH 1626 adalah pada kaki-kakinya. Sasis OH 1626 sudah mengadopsi suspensi udara dan sudah built-in dari pabrikan, makanya disebut dengan Air Suspension. Saya benar-benar merasakan, dengan Air Suspension membuat guncangan bus menjadi lebih lembut saat melewati jalan terjal atau membelok sehingga membuat perjalanan, terutama perjalanan jauh tidak melelahkan.

Saat masuk ke bagian dalam, OH 1626 merupakan generasi bus Mercedes-Benz yang manajemen mesinnya sudah menerapkan teknologi elektrikal. Di kabin sopir terlihat interior yang penuh tombol navigsi yang memudahkan pak sopir dalam mengendalikan busnya di sepanjang jalan. Apalagi interior tersebut dipadukan dengan gaya wood panel, sehingga membuat Bus Blue Star ini tampil lebih mewah dan elegan.
Pada kursi penumpang, semua bagiannya tercover dengan jok kulit yang sangat halus. Model kursi baris 2-2 ini membuat penumpang lebih leluasa dan memberikan ruang yang lebih demi kenyamanan. Setiap kursi terdapat selimut sebagai penghangat yang bisa di gunakan para penumpang selama perjalanan. Karena AC Bus Blue Star ini cukup dingin.

Tak lupa juga, Bus Blue Star terdapat 3 panel layar LCD yang di pasang di atas lorong bus sebagai hiburan para penumpang selama perjalanan. Bagaimana, keren kan busnya? Travelling kadang juga harus naik bus seperti ini, biar bisa menikmati perjalanan dan berjumpa dengan beberapa kota di Indonesia.

Iklan

8 respons untuk ‘Review Bus Blue Star, Mercedes Benz OH 1626 dengan Air Suspension

    Gallant Tsany Abdillah said:
    7 Februari 2018 pukul 12:11 PM

    Mewaaaaahhh 😀
    Ada selimutnya juga, ada bantalnya jugaaa. Biasanya bus pariwisata mah gak pake begituan. Wwkwkw.
    Ada tv di tengah tengah gitu nggak, Om?

      mysukmana responded:
      9 Februari 2018 pukul 11:19 AM

      ada semuanya mas..kecuali tiolet

    Harian Anak Tertua said:
    5 Februari 2018 pukul 4:05 PM

    Wuih keren…
    Share price nya donk..

      mysukmana responded:
      5 Februari 2018 pukul 5:20 PM

      start from 3,5 juta kak dari Solo-Jogja misalnya kota-kota

    rahayuasih said:
    5 Februari 2018 pukul 9:04 AM

    Blues star ntap

    layangseta said:
    5 Februari 2018 pukul 12:59 AM

    Keren ya, ada toilet nya engga tuh? Kalau ac nya dingin kan bawaannya pengen ke belakang Melulu

      mysukmana responded:
      5 Februari 2018 pukul 7:16 AM

      klo bus pariwisata dirancang g ada toilet kak..klo kebelet pipis tgl berhenti sewaktu2 d pom bensin 🙂

        layangseta said:
        5 Februari 2018 pukul 7:39 AM

        Oh konsep nya seperti itu ya…😃
        Padahal campervan saja ada toilet nya, 😞.

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s