Teriknya Matahari di Pantai Ngobaran dan Ngasinan Yogyakarta

Posted on Updated on

#Travel – Weekend lagi liburan lagi, semua butuh vitamin sea seperti saya dan keluarga. Kali ini saya melakukan perjalanan bersama keluarga kecil dan ibu mertua ke salah satu pantai di daerah yang begitu Istimewa yaitu Yogyakarta. Pantai tersebut adalah pantai Ngobaran dan Ngasinan. Di lokasi ini terdapat dua pantai yang berjejer, keduanya hanya di batasi dengan karang yang menjorog ke arah laut. Jadi intinya hanya dengan berjalan kaki saja kami sudah bisa sampai di pantai sebelahnya.

Setelah sampai di Pantai Ngobaran, pantai ini mempunyai tekstur lebih banyak karangnya. Biasanya para wisatawan bermain pasir dan berada di bawah karang. Sambil santai saya dan keluarga menikmati snack yang di bawa dari rumah, lokasi ini bisa di bilang cukup teduh saat siang hari, meski sebenarnya terik matahari begitu panas.

Menurut saya pribadi, kedua pantai ini sangat indah. Kata beberapa penduduk lokal, saat air surut maka akan tampak kolam kolam kecil yang terbentuk dari karang karang yang tertutup oleh rumput laut yang hijau sebagai bahan baku kosmetik dan terdapat banyak biota laut lainnya yang mungkin terjebak di kolam karang tersebut. Hal inilah yang menopanng kehidupan nelayan darat yakni para nelayan yang tidak memerlukan kapal atau perahu untuk mendapatkan hasil laut cukup beraktifitas dipinggir pantai.

Namun pada saat disana,air pantai sedang pasang, sehingga hanya sedikit rumput laut yang terlihat. Selain pantainya yang indah, di pantai ini juga terdapat sebuah pura, sayangnya saya tidak memotretnya waktu itu, karena ngurusin putri bersama istri  yang mau mandi dan ganti pakaian.

.

Bagaimana? Keren kan pantai-pantai di wilayah Yogyakarta? mau dimana lokasi pantai ini, search di GMap saja ya hahaha

 

Iklan

20 respons untuk ‘Teriknya Matahari di Pantai Ngobaran dan Ngasinan Yogyakarta

    Bang Harlen said:
    29 Desember 2018 pukul 3:42 PM

    Yang ini lumayan sih pantai nya mas.. tapi kelihatannya agak deras ya ombaknya.. ?

    Rahma balci said:
    22 Desember 2018 pukul 1:45 AM

    sekarang jauh lbh bagus pantai2 gunung kidul, dulu zaman kuliah..ngiderin pantai2 dr kulon progo sampe gunung kidul:D dan banyak yg blm terawat..liat di sosmed makin cantik untuk daya tarik wisata

      mysukmana responded:
      26 Desember 2018 pukul 2:41 PM

      iya sekarang makin hit sejak ada para instagramer ya mbak Rahma…

    Deddy Huang said:
    17 Desember 2018 pukul 8:26 PM

    luas juga ya wilayah pantai ini. cuma kudu pake pelindung soalnya panas banget hehe..

      mysukmana responded:
      18 Desember 2018 pukul 7:44 AM

      hahha..om dedy manja..tinggal pake sunblock aja

    febridwicahya said:
    17 Desember 2018 pukul 2:23 PM

    Wahaaa, saya pernah mampir ke pantai ngobaraaan 😀 tapi kalau pantai ngasinan, malah baru denger ._.

      mysukmana responded:
      17 Desember 2018 pukul 3:43 PM

      masak cuma deketan baru denger mas

        febridwicahya said:
        19 Desember 2018 pukul 12:40 AM

        Iya e mas ._. kurang memperhatikan dan kurang eksplor jugaaa wkwk

    icetea7227 said:
    16 Desember 2018 pukul 10:10 PM

    Kayak jauhhh ehh tapi bagus mas pantainyaa

      mysukmana responded:
      17 Desember 2018 pukul 3:42 PM

      lokasinya termasuk jauh kak untuk kesini..

    Gallant Tsany Abdillah said:
    16 Desember 2018 pukul 10:14 AM

    kalau aku malah nggak mampir ke ngobaran tapi ke sebelahnya, nguyahan

    kusnanto said:
    16 Desember 2018 pukul 5:08 AM

    Pantai-pantai di Gunungkidul pancen eksotik, aku mlh blm pernah kesini e Om

      mysukmana responded:
      17 Desember 2018 pukul 3:41 PM

      lah pripun tho mas kusnanto, padahal yo wong jogja loh hehehe

        kusnanto said:
        17 Desember 2018 pukul 5:30 PM

        Lebih sering dolan pantai Baron ke timur 😁

    awansan said:
    16 Desember 2018 pukul 5:00 AM

    Wah sampai sini juga mas hehe, btw jadi inget dulu pas kuliah saya kkn nya di kampung dekat pantai ini, jadi tiap pagi hobinya nyunrise ke ngobaran 😁😎😂

      mysukmana responded:
      17 Desember 2018 pukul 3:41 PM

      btw pas KKN disini udah berbuat apa saja mas wkwkwk

        awansan said:
        17 Desember 2018 pukul 4:13 PM

        Kalau saya dulu mapping desa mas, sama program kesehatan tiap malem

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s