Nikmatnya Selad Solo dan Pecel Roro Ayu Gentan, Solo

Posted on Updated on


#Culinary – Ceritanya kemarin pas istri istirahat siang, tumben-tumbennya ngajakin saya keluar. intinya sih minta di jemput untuk makan siang dan beli sesuatu untuk kebutuhan rumah tangga. “Bi keluar yuk, jemput aku sekalian makan siang” begitu pesan WA nya. akhirnya saya pun bergegas menjemput istri dan nyamperin ke kantornya. waktu sudah menunjukkan pukul setengah 12 siang, dan setengah jam lagi jumatan di mulai. akhirnya saya memutuskan untuk sholat jumat terlebih dahulu di masjid yang kami lewati sebelum makan siang.

Disekitar wilayah masjid, awalnya istri saya mencari ATM, sembari berkeliling dan perut terasa lapar, saya pun melihat di pojok perempatan RCTI, Gentan, Sukoharjo terdapat sebuah warung bertuliskan Selat dan Pecel. akhirnya kami memarkirkan mobil di lapangan yang terletak di depan warung tersebut. Makan siang dengan pecel dan selad segar enak juga di siang-siang begini. Saya memesan pecel dan istri memesan Selad.

Sambil menunggu kamipun ngobrol-ngobrol santai, jarang-jarang makan siang bareng seperti ini sama istri di kala jam kerja. beberapa menit kemudian menupun di hadirkan oleh empunya warung di meja makan kami. Sambel pecelnya enak banget, apalagi di guyur di atas telur ceplok, cuma sayang sayurnya kurang banyak menurut saya.

Berikutnya adalah selat pesanan istri saya, penampilannya sangat cantik dan tampak segar sesuai rasanya. waktu saya nyoba ngicipin kuahnya endess banget. istri saya saja bilang “rekomended nih bi” maklum kami baru pertama kalinya kesini. jadi ya kaget dengan rasanya yang enak, he he he. So kalau ke Solo, rekomendasi banget nih Selad. Warungnya juga strategis dan mantap suasannya, apalagi kursinya juga antep terbuat dari kayu jati.

Iklan

20 respons untuk ‘Nikmatnya Selad Solo dan Pecel Roro Ayu Gentan, Solo

    arikus said:
    23 September 2018 pukul 10:15 PM

    Saya pernah makan ayam tim Bu.Better di Solo. Rasanya bener-bener yahud, ayam kampungnya.

    Putu Eka Jalan Jalan said:
    31 Juli 2018 pukul 12:22 AM

    Sampe sekarang belum bisa cicip selad solo, padahal udah penasaran banget sama rasanya

      mysukmana responded:
      31 Juli 2018 pukul 7:53 AM

      Mainlah k solo mas..icip2

    nengsyera said:
    25 Juli 2018 pukul 7:15 AM

    Sampai skrg penasaran rasanya selat solo kayak apa?! Yang tertanam di otak itu rasanya manis jd mgkn kurang cocok kali ya di lidah aq mas.

      mysukmana responded:
      25 Juli 2018 pukul 9:46 AM

      rasanya memang agak masnis, tapi kalau kuahnya mau di ganti sama kuah mpek2 juga enak hahaha…11 12 sih, cuma bedanya manis sama pedas nengsyera..

    Tiara said:
    24 Juli 2018 pukul 11:46 PM

    Lihat fotonya aja udah seger apalagi nyoba rasanya

    alrisblog said:
    24 Juli 2018 pukul 10:08 AM

    Mantap euy masakannya. Jadi pengen.

    Gallant Tsany Abdillah said:
    23 Juli 2018 pukul 5:57 PM

    Sampe sekarang tuh sering banget yang bilang kalo ke solo makan selat solo. Tapi aku beberapa kali ke solo nggak pernah nyoba. Huhuh 😦

      mysukmana responded:
      24 Juli 2018 pukul 8:56 AM

      duh kasian..klo kesolo kudu di coba dong kak

    Frany Fatmaningrum said:
    23 Juli 2018 pukul 3:24 PM

    Gak diragukan deh kalo kuliner joglosemar.

      mysukmana responded:
      24 Juli 2018 pukul 9:30 AM

      memang sudah menjadi selera

    Uchi said:
    23 Juli 2018 pukul 2:42 PM

    selad yang foto paling bawah y mas? kuahnya dari apa tuh? mirip kuah mpek2 hehe…

      mysukmana responded:
      23 Juli 2018 pukul 2:46 PM

      Kuahnya beda sama mpek2..klo ini lebih manis..

    nyonyasepatu said:
    23 Juli 2018 pukul 11:28 AM

    Mau dong pecelnya

      mysukmana responded:
      24 Juli 2018 pukul 9:33 AM

      iya kak noni..saya kirim ke Medan yah

    maswar said:
    23 Juli 2018 pukul 11:22 AM

    selad apa salad to mas yang benul

      mysukmana responded:
      23 Juli 2018 pukul 11:23 AM

      Ilat jowo ilad amrik mas hehee

        maswar said:
        23 Juli 2018 pukul 2:59 PM

        ooo jadi intinya itu salad ya

    deadyrizky said:
    23 Juli 2018 pukul 10:13 AM

    itu yang di tengah daging??

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s