sukoharjo

Warung Sate Kambing Favorit di Kota Solo dan Sekitarnya yang Wajib di Cicipi

Posted on Updated on

#Culinary – Bagi pecinta wisata kuliner, Saat  liburan ke Solo, rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi Sate, masakan berbahan dasar kambing ini memang sangat digemari oleh masyarakat Solo dan Sekitarnya. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Beli Roti Harga Terjangkau di Kartasura, Ya di Kampoeng Roti

Posted on Updated on

#Culinary – Ngomongi soal kuliner atau jajan roti di Solo memang tiada habisnya, nah kebetulan di dekat rumah mertua saya Kartasura ada nih toko roti yang rekomended, namanya Kampoeng Roti. Kampoeng Roti sendiri kayaknya frenchese deh, soalnya pas saya main ke Surabaya juga nemuin ini toko disana. Konsep tokonya memang di buat minimalis dan gaul, dengan warna lebih ke hitam dan beberapa penerangan menghiasi dalamnya. Baca entri selengkapnya »

Smiley and Shark, Pilihan Resto Untuk Milenial di Kartasura, Sukoharjo

Posted on Updated on

#Culinary – Halo teman-teman pembaca blog ala ala ini, gimana puasanya gak bolong-bolong kan, sebagai muslim tentunya jangan sampai bolong dong terutama laki-laki, wajib hukumnya dan dosa kalau ninggalin puasa, apalagi ninggalin sholat. Ngomongin soal puasa tentunya ada beberapa yang suka buka di luar atau hangout ngabuburit kan ya..Kali ini saya akan berbagi info tentang resto yang baru buka di kawasan Kartasura, Sukoharjo Baca entri selengkapnya »

Kuliner Palur, Nasi Goreng Babat Pak Ndut / Cak Bakrie

Posted on Updated on

#Culinary – Bismillah, Siapa sih yang gak suka nama masakan nasi goreng. Masakan asli asal Indonesia ini memang banyak sekali variannya. Kali ini saya mau mbahas tentang nasi goreng dimana lokasinya dekat dengan rumah yang saya tinggali yaitu Palur.

Palur adalah sebuah Kelurahan yang terletak di timur sungai Bengawan Solo. ( pintu masuk kota Solo kalau dari timur). Nah disini terdapat salah satu warung nasi goreng yang amat legendaris dan sudah bertahun-tahun di kenal oleh warga Palur dan sekitarnya. Nama warung nasi goreng tersebut adalah “Nasi Goreng Babat Pak Ndut / Cak Bakrie”. warung ini hanya menyediakan nasi goreng, tidak ada yang lain. Baca entri selengkapnya »

Menikmati Beberapa Menu Baru di Saphire Restoran BWP Solo Baru

Posted on Updated on

#Culinary – Selamat pagi para pecinta kuliner hotel, ceritanya beberapa hari lalu saya main ke hotel yang masih satu Kabupaten dengan tempat saya tinggal di Sukoharjo, yaitu Best Western Solo Baru. Kali ini saya dapat undangan spesial dari PR nya, yaitu mas Denish, dimana hotel Best Western sedang meluncurkan baru khusus untuk menu restorannya. ada lebih dari 140 menu dari berbagai macam masakan mancanegara, mulai dari menu Nusantara, menu Asia, Timur Tengah hingga Eropa.

Lalu seperti apakah menu-menu tersebut? Baca entri selengkapnya »

Nikmatnya Selad Solo dan Pecel Roro Ayu Gentan, Solo

Posted on Updated on


#Culinary – Ceritanya kemarin pas istri istirahat siang, tumben-tumbennya ngajakin saya keluar. intinya sih minta di jemput untuk makan siang dan beli sesuatu untuk kebutuhan rumah tangga. “Bi keluar yuk, jemput aku sekalian makan siang” begitu pesan WA nya. akhirnya saya pun bergegas menjemput istri dan nyamperin ke kantornya. waktu sudah menunjukkan pukul setengah 12 siang, dan setengah jam lagi jumatan di mulai. akhirnya saya memutuskan untuk sholat jumat terlebih dahulu di masjid yang kami lewati sebelum makan siang. Baca entri selengkapnya »

Motor VLog Pertama : Kartasura – Papahan

Posted on Updated on

#MediaEssay – “Perjalanan paling menyenangkan ketika dilakukan pada saat malam hari atau pagi hari bahkan sore hari, ketika cuaca tidak sedang terik” . ini adalah motovlog pertama kali saya, mungkin bagi mereka di kalangan yang udah professional pasti lucu lihatnya. karena ini masih coba-coba 🙂  , bersama Yamaha Jupiter istri saya, melakukan perjalanan dari Kartasura-Papahan dengan jarak tempuh kurang lebih 25km.