Gowes Recovery Setelah Lebaran Ceria, Solo-Polanharjo

Posted on

Alhamdulilah libur lebaran, setelah menimbun lontong opor dan teman temannya dan hampir 2 minggu tidak gowes akhirnya bisa kembali bersepeda. Tentunya tema dari sepedaan kali ini adalah Gowes Recovery, artinya gowes santai, tidak ngoyo untuk mengembalikan stamina fisik, khususnya menstabilkan kembali kinerja jantung supaya lebih stabil lagi disaat gowes.

Malam sebelumnya cuaca disekitaran Solo hujan deras ditengah malam, pertanda bahwasanya keesokan harinya pasti berkabut. Nah ternyata bener tebakan saya, kalau di Solo malamnya hujan deras biasanya paginya sangat syahdu.

Setelah janjian via grup Gowes Ceria, akhirnya hanya terkumpul 4 orang saja termasuk saya. Kami kumpul sekitar pukul 05.30 di Superindo Kartasura. Pagi yang berkabut membuat kami cukup nyaman untuk gowes recovery, selain tidak panas tentunya suasana menjadi lebih syahdu.

Tepat pukul 06.00 kami pun berangkat berempat dengan melewati jalan pedesaan dan persawahan. Suasana berkabut dipagi hari menjadikan kami lebih semangat untuk gowes syahdu menuju daerah Polanharjo yang dikenal dengan sumber mata air yang berada dikawasan Klaten.

Tujuan gowes kami kali ini selain recovery fisik, juga tentunya gocapan (gowes cari sarapan). Melewati beberapa jalan dengan tekstur gravel dan aspal tentunya menjadi pengalaman seru setelah hampir satu bulan tidak gowes bersama teman – teman.

Terakhir saat pulang kami juga mencoba menerabas beberapa jalan pedesaan lagi yang tak kalah menarik, yaitu melewati jembatan kayu dimana disebalahnya terdapat pintu air dengan debit air yang cukup deras. disinilah kami berhenti sejenak dan berfoto-foto ria.

Total perjalanan kami Solo-Polanharjo PP rata-rata sekitar 45 Kmkalau ditotal dari titik kumpul kemarin, Lalu untuk kecepatan rata rata hanya 15-20Kmh, karena memang temanya gowes recovery serta banyak jalan gravelnya ditengah sawah dan ladang. Jadi gowes kali ini memang lebih santai dan pelan pelan.

Gimana teman-teman goweser di Indonesia, setelah lebaran kemarin, sudah bakar lemak dari Lontong, Ketupat, Opor dan Sambal Goreng Ati belum?

5 respons untuk ‘Gowes Recovery Setelah Lebaran Ceria, Solo-Polanharjo

travelingpersecond said:
    12 Mei 2022 pukul 4:23 PM

Di Jakarta, kalau lihat orang ke kantor naik sepeda itu sepertinya keren banget ya, mas. Apalagi kalau semua peralatan dan aksesorinya lengkap….wkwkwk, modale banyak pasti itu.

mysukmana responded:
      12 Mei 2022 pukul 7:37 PM

harga sepeda udah kayak harga motor – harga mobil 2nd soalnya sekarang mas..

travelingpersecond said:
        12 Mei 2022 pukul 8:15 PM

Mantabz emang hobby bersepeda ini……banyak pencurian sepeda juga berarti yak..wkwkwk

arisnohara said:
    11 Mei 2022 pukul 3:32 PM

Enak ya, kalau punya temen wkwk

mysukmana responded:
      12 Mei 2022 pukul 8:40 AM

kudu cari temen yang seFeels Gowes mas hehehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)