Staycation di Sama Sama Homestay Karimunjawa

Posted on Updated on

#Staycation – Karimunjawa sekarang memang berbeda sekali dengan Karimunjawa saat saya mengunjakkan kaki pertama kali di pulau ini tahun 2007/08. Dulu belum ada bangunan-bangunan homestay semegah ini. Apalagi bangunan dengan lantai dua. jarang banget dan bisa dihitung. Berbeda dengan saat ini, yang dulunya kebun dan tanah kosong, sekarang berdiri bangunan-bangunan megah, otentik dan asik untuk di Huni, salah satuny adalah yang saya inapi selama 3 hari di Karimunjawa, yaitu Sama-Sama Homestay.

Lalu seperti apakah Sama-sama Homestay ini?

Homestay Sama-Sama Karimunjawa Cocok Untuk Anak Muda

Setelah turun dari pelabuhan, saya menyewa motor dan langsung menuju Sama-Sama Homestay yang sudah saya booking jauh-jauh sebelumnya. Pertama kali lihat terasnya saja udah seneng, pertanda kalau hotel ini hotel milenial nih.

Hotel ini terdiri dari dua lantai, namun tidak full. Lantai dua hanya terdiri dari 4 kamar, sisanya adalah dibawah. Sama-sama Homestay sendiri dibandroll dengan harga 250K permalamnya untuk satu kamar, baik single bed maupun twin bed tanpa breakfast.

Namanya Homestay kesannya lebih humi banget. Dibagian depan homestay ini terdapat minibar dan tempat nongkrong untuk bercengkerama antar peserta tour. Ornamennya yang unik dan kekinian membuat para traveller seperti saya yang berkunjung ke Karimunjawa merasa nyaman dan bisa menambah teman baru.

Waktu saya menginap disini, rata-rata yang mengunap adalah para traveller mancanegara. Bahkan setiap pagi saya selalu melihat bule selalu melakukan aktifitas Yoga. Sehat selalu deh pokoknya. Namun ada juga beberapa yang berasal dari Jakarta, Bandung dan Sekitarnya.

Halaman tengahnya yang luas serta terdapat ornamen perahu sebagai hiasan dan meja untuk nongkrong membuat semakin betah tinggal di homestay ini. Diruang tengah atau makan homestay ini juga menyediakan gula, teh, kopi, air mineral serta dispenser yang bisa digunakan oleh tamu kapan saja. mau nongkrong disini sambil ngopi-ngopi ayokk monggo dan asik pokoknya.

Kamar Homestay Sama-Sama Karimunjawa

Selanjutnya adalah mengintip bagian kamar, Tidak bisa dipungkiri, Karimunjawa yang termasuk kecamatan Jepara ini memang terkenal akan kayunya. Jadi otomatis mulai dari divan, pintu, meja dan kursinya terbuat dari kayu yang kokoh dan mempunyai nilai seni khas Jepara.

Untuk lebih hidup dan sedikit indah, didinding kamar yang saya huni terdapat kain dengan ornamen burung hantu yang kece. Lantai keramik, tembok berwarna putih dan ber AC, membuat tidur saya semakin nyaman.

Lanjut di bagian kamar mandi, kamar mandinya menggunakan shower serta WC duduk, Dinding kamar mandinyapun terdiri dari keramik, sehingga kesan pertama berada di Sama-sama homestay ini kamarnya clear deh pokoknya.

Nah itu sedikit review singkat dari saya mengenai “Sama-Sama Homestay Karimunjawa”, kalau ke karimun, biasanya bobok imut dimana kak?..

4 respons untuk ‘Staycation di Sama Sama Homestay Karimunjawa

    mastop said:
    8 Oktober 2019 pukul 5:13 PM

    Menurut masnya, homestay kayak apa yang paling menarik?

      mysukmana responded:
      8 Oktober 2019 pukul 5:14 PM

      Asal nyaman menarik

    James Y. Wijono said:
    7 Oktober 2019 pukul 8:04 PM

    Ada kamar buat keluarga ga Mas di Sama2?

      mysukmana responded:
      7 Oktober 2019 pukul 8:09 PM

      Kamar single bed sama twin buk..jadi pesanmya 2 kamar..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s