Merayakan Hari Batik Nasional di Alana Solo

Posted on Updated on

#Special Invitation – 2 Oktober 2019 kemarin merupakan Hari Batik Nasional. Dua hari sebelumnya ada undangan spesial nih dari The Alana Hotel Solo. Jadi setelah nyelesaikan kerjaan di kantor, tepat pukul 11.000 saya langsung menuju ke Alana Solo yang letaknya tidak jauh dari kantor.

Disana saya disambut oleh PR Alana yaitu mbak Angel, setelah mengisi buku tamu, saya langsung masuk ke Cinnamons Restaurant dimana acara perayaan Hari Batik Nasional tersebut berlangsung.

Perlu diketahui bahwa Batik merupakan salah satu budaya sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) yang ditetapkan pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Kali ini The Alana Hotel & Convention Center Solo hadir berbeda, khususnya pada 2 oktober 2019 lalu. Pada hari batik nasional The Alana Hotel & Convention Center Solo menyelenggarakan Mini workshop dan menggelar kegiatan membatik bersama yang disupport oleh Rumah ndalem Gondosuli dan Batik Semar.

Sejak saya datang sekitar pukul 11 , tampak di area lobby Cinnamon restaurant berbagai macam ornamen batik yang terdiri dari Canting, malam, pewarna kain dan berbagai motif batik dari kain bercorak tradisional sampai dengan modern.

Setelah memilih disalah satu tempat duduk di CInnamon tak lama kemudian ada fashion show yang disponsori oleh Batik Semar & LKP Ismia yang diikuti oleh model model cantik-cantik dan cakep dari penyelenggara.

Spesialnya lagi, Khusus 2 Oktober kemarin The Alana Hotel Solo juga memberikan kopi gratis bagi para tamu yang datang menggunakan baju batik. Begitu asiknya minum Kopi dan Ngemeal sembari menyaksikan fashion show Batik.

GImana kak? Suka kan pakai baju batik?

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s