Staycation di Harris Hotel Bersama Dinas Pariwisata Kota Solo

Posted on Updated on

#Staycation – Bekerja sambil liburan, siapa sih yang gak kepengen? Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman staycation di Hotel Harris Solo, dimana hotel ini termasuk hotel yang masih dalam kategori baru sejak tulisan ini saya turunkan, Mungkin usia hotelnya belum ada satu tahun. Oh iya, pas ada kerjaan di Harris Hotel Solo selama 3 hari 2 malam tak ada salahnya jika sekalian ngeReview ini Hotel.

Lalu kira-kira seperti apa ya, Hotel Harris Solo ini?

Lokasi Harris Hotel Solo

Pertama adalah lokasi, Lokasi dari Harris Hotel Solo ini sangat strategis bagi saya pribadi, meskipun saya juga berada di Kota Solo. Lokasinya berada di Jl. Slamet Riyadi Solo dan hanya 200-300 meter dari Stasiun Purwosari, jadi para traveller yang berasal dari Jogja, Bandung, Jakarta atau Surabaya. Cukup dekat apabila Kereta Apinya berhenti di Stasiun Purwosari Solo tersebut.

Kamar Harris Hotel Solo

Kerena waktu itu lagi sedang ada tugas negara dengan Dinas Pariwisata Solo, dapet kamarnya yang twiin deh, tapi tidak apa, dari sini saya akan mulai review kamar yang saya gunakan dan cocok untuk acara-acara kedinasan, bukan keluarga tentunya.

Suasana orange dan putih memang mendominasi dari Harris Hotel Solo, mulai dari interior, aminities, hingga semua perabot yang ada didalamnya. Kamar yang saya huni ini adalah kamar standar twiin, dengan fasilitas sudah cukup komplit. Kasur yang empuk dilengkapi dengan dua bantal dan satu guling, jarang sekali kan, hotel yang didalamnya nyediaain guling lucu seperti di Harris Pop seperti ini.

Didalam kamar Standar Twiin ini juga disediakan brankas untuk menyimpan uang atau barang berharga lainnya. Dibawah brankas tersebut juga terdapat cooler, jadi bagi pera tamu hotel yang ingin membawa minuman dan snack, bisa juga disimpen di cooler ini. Ukuran coolernya juga cukup besar sehingga bisa menampung beberapa botol minuman atau softdrink.

Jujur nih, saya pribadi suka banget sama desain serta aminities yang disediakan di Harris Hotel, mulai dari sendal jepitnya yang tidak menye-menye, kantong kreseknya yang ada quotenya, hingga packing peralatan mandi yang wow, kece dan gaul ala milenial pokoknya. Cocok banget nih gayanya Harris Hotel Solo buat anak muda dan dewasa yang mateng kayak saya ini ha..ha..ha..

Lanjut ke Kamar mandi, Kamar mandi Harris Hotel juga cukup luas dan nyaman, bagusan ini banget dari pada kamar mandi dirumah saya yang hanya sekelas Hotel Melati xixix. Dikamar mandi terdapat ruang shower khusus dengan kaca yang transparan. Showernya pun ada dua macam, yang paten serta mancur dari atas kayaknya hujan, serta portable yang bisa fleksibel digunakan dengan tangan.

Disebelah shower terdapat WC Duduk yang desainnya cukup lux yang memang biasanya digunakan di hotel-hotel bintang 4-5. Nah, WC ini adalah WC kering, jadi model cucinya lewat saluran air otomatis yang langsung nyemprot dalam dari dalam dudukan.

Didepan WC tersebut juga terdapat kaca besar yang hampur memnuhi dinding tembok dengan wastafel yang memancurkan air dingin dan hangat. Bagi yang suka berias, terdapat juga kaca fleksibel serta hari dryer yang bisa digunakan untuk ngeringin rambut yang habis kramas lho.

Paling asik kalau hotel yang juga nyediaain Kopi sama Teh kayak gini secara gratis, jadi bisa mandiri bikin teh atau kopi didalam kamar sambil bersantai liat Saluran TV Kabel. Pilihan gulanya juga macem-macem, ada gula pasir atau gula jawa beserta cream juga disediakan.

Tidak lama kemudian setelah liat liat ruangan yang di lantai 12 tersebut, saya langsung rebahan sebentar untuk santai sejenak sambil menikmati kota Solo dari ketinggian dan iseng nyalain TV Kabel. Apalagi nikmatinnya sambil ngopi ya, enak banget pastinya.

Fasilitas Harris Hotel Solo

Dipagi harinya, saya dan teman-teman waktu itu sengaja bangun pagi supaya bisa menikmati Pool yang ada di Harris Hotel Solo, dari Pool tersebut terlihat disebelah timur Pop Hotel yang lokasinya bersebelahan dengan Harris Solo, Sedangkan di Seberang terdapat juga Aston Hotel. Jadi kalau ingin menikmati Sunset, bisa juga sore-sore sambil renang disini.

Bagi yang bawa keluarga dan anak kecil, didekat Kolam Renang juga terdapat tempat fitnes dan Dino Kid’s Club. Disini Bapak-bapaknya bisa renang, ibunya fitnes dan anaknya mainan di Dino Clubs tersebut. Asik kan semuana berada disatu lantai.

Sarapan di Harris Hotel Solo

Terakhir adalah saatnya sarapan, Setelah bangun pagi dan mandi serta berenang, aktifitas selanjutnya adalah Sarapan. Restoran Harris Hotel yang terletak dilantai ini menyediakan berbagai sarapan ala Western, Chinesse serta menu Nusantara yang buka mulau jam 06.00 pagi hingga jam 10.00.

Berbagai menu buffe makanan hote seperti hotel-hotel bintang 4 pada umumnya lengkap disediakan di restoran ini. Terdapat juga ruang restoran khusus yang ingin merokok, yaitu di teras restoran. Kalau anak muda biasanya suka nongkrong disini sambil menikmati lalulintas kota Solo daerah Purwosari dari ketinggian.

??

Nah itu adalah sedikit review saya selama 3H2M si Harris Hotel, kalau ke Solo bisa nih kalian cobain bobok manis di Harris Hotel Solo..

Note : Terimakasih http://pariwisatasolo.surakarta.go.id yang sudah nginepin saya disini, #AyoKeSolo teman-teman.

Satu respons untuk “Staycation di Harris Hotel Bersama Dinas Pariwisata Kota Solo

    Ibadah Mimpi said:
    4 November 2019 pukul 8:06 PM

    Wahhh seru banget nih mbakk… Hotelnya nyaman dan desainnya bikin betah

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s