Review Penerbangan Jetstar dari Changi Airport Singapura ke Juanda Surabaya

Posted on Updated on

#Lifestyle and Review – Setelah beberapa hari tugas di Singapura, karena kehabisan tiket untuk landing di Jogja akhirnya harus mendarat di Surabaya. Waktu itu setelah sholat dhuhur waktu Singapura, Saya pun harus mengantar tamu di terminal 3 terlebih dahulu. Karena penerbangan saya dijadwalkan jauh lebih sore. Setelah selesai urusan di Terminal 3 lalu kami mencari makan di foodcourt, barulah ke Terminal 1, dimana pesawat Jet Star yang akan membawa kami akan di berangkatkan melalui T1. Nah disini nih kesempatan buat sedikit nge Review pesawat yang berasal dari negeri Kanguru tersebut.

Nah, bagi yang belum tau. Jetstar Airways adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah Australia yang berpusat di Melbourne, Australia. Maskapai ini adalah anak perusahaan Qantas yang dibentuk sebagai jawaban atas maskapai penerbangan bertarif rendah Virgin Blue. Maklum, kaum marginal seperti saya ini lebih suka naik yang Low Budget. yang penting  Low Fares Airline; Low Fares, Good Times (Fly Away) ha ha ha.

Beberapa waktu kemudian setelah naik sky train dari T3 ke T1 saya langsung check in di Terminal 1 dengan menggunakan check in otomatis tanpa mbak-mbaknya yang cantik yang biasa stand by di counter. Saat itu juga saya tiba-tiba di hampiri ibu-ibu berjilbab bersama seorang pria yang juga asalnya dari Sidoarjo. Ibu ibu ini bingung, dimana check in bagasi sama ambil boarding pass nya yang biasanya sama mbak-mbak cantik di counter , ya udah saya bantu ( alhamdulillah dapat pahala bantu orang) he he he. Jadi jangan heran kalau di Changi itu semuanya serba otomatis.

Tak lama kemudian saya check in dan proses keluar imigrasi. lalu masih ada waktu sekitar 3 jam lagi. Dan saya pun mencari mushola atau disana lebih disebut dengan prayer room. Lokasi mushola T1 bandara changi cukup tersembunyi, letaknya di sebuah lorong dari check in belok kanan dekat dengan lounge di lantai dua.

Setelah sholat ashar, saya iseng keliling sendiri di lorong deket mushola tersebut, ternyata di balik mushola ada lounge dan ada swimming poolnya, wkwk saya intip dari bilik kaca, bule bule pake bikini sedang menikmati pool dari atap terminal dengan latar belakang pesawat yang landing dan take off. ( Baru tahu saya kalau ada tempat beginian di Bandara), maaf tak ada foto nya..he..he..he.

Skip-skip waktu take off segera di mulai, saya menuju T1 gate D19. D19 adalah gate paling pojok banget dan jauh kalau dari tempat masuk T1. mungkin jalan kakinya bisa hampir 1 kilometer. Meski jauh, kaki gempor tetep aja nyaman deh kalau jalan jalan di Changi, soalnya gak ada bosennya.

Tak lama kemudia boarding deh ke pesawat Jet Star yang berwarna silver dengan rata-rata pramugarinya dari Singapore ini dan belum fasih berbahasa Indonesia dengan baik dan benar hehe. Mungkin kalau di Indonesia, maskapai ini sekelas Lion Air, cuma lebih suka Jet Star karena yang saya tumpangi menggunakan Air Bus A320, Bismillah akhirnya safe flight sampai Surabaya.

Langit senja yang cerah pun mengayomi udara Changi Airport, pesawat yang saya tumpangi pun terbang dengan lancar. di setiap bangku pesawat terdapat berbagai macam kertas ( majalah, menu makan dan menu belanja ) seperti pesawat pada umumnya dengan harga menu berlabelkan nilai tukar SGD. Ngampet dulu buat beli minumannya, soalnya sudah minim air gratisan banyak di Changi.

Gimana kak? udah pernah naik Jet Star belum?

12 respons untuk ‘Review Penerbangan Jetstar dari Changi Airport Singapura ke Juanda Surabaya

    asambackpacker01 said:
    27 Desember 2019 pukul 9:35 PM

    Sudah dong. Mending an daripada Scoot. Saya pilih Air Asia, soalnya harga makanannya lebih murah, 1/3 makanan di Scoot/Jetstar.

    Marina Nainggolan said:
    23 Desember 2019 pukul 9:49 AM

    saya berencana terbang dari dps ke kno via transit changi, lbh murah stgh harga d banding dri indo sendiri.

    Marina Nainggolan said:
    23 Desember 2019 pukul 9:24 AM

    mas, mau tanya dong.. naik jetstar ada biaya tambahan gak ? boleh gak klw kita gak beli pilihan kursi atau yg lain2 nya, soalnya saya pernah mau booking byk bgt pilihannya, pdhal mau cari yg murah.

      mysukmana responded:
      23 Desember 2019 pukul 4:46 PM

      kalau aku kemarin gak ada biaya tambahan kak..SG – SUB lebih murah hehe…
      tapi harga menu menu di atas pesawat mahal2, lebih murah air asia hehe..

    asambackpacker01 said:
    29 Agustus 2019 pukul 12:56 PM

    Udah pernah. Klo dari Jakarta suka saingan murah dengan Scoot dan Air Asia. Kalau diurutkan saya paling suka Air Asia karena harga makanan 1/3 Scoot/Jetstar. Berikutnya Jetstar dan Scoot.

      mysukmana responded:
      29 Agustus 2019 pukul 1:26 PM

      bener, makanannya di jetstar mahal, makanya saya gak beli pas di cabin, cuma foto harga saja mas wkwkwk

    astutianamudjono said:
    20 Juni 2019 pukul 2:15 PM

    Belum mas
    Uti dulu di Changi cuma transit dan liat jetstar dari kejauhan

      mysukmana responded:
      10 Juli 2019 pukul 3:40 PM

      kudu dicoba uti pakai jetstar, harga relatif mureh hehe

    ndu.t.yke said:
    17 Juni 2019 pukul 9:17 AM

    Blm pernah. Btw dapat harga tiket brp kmrn dr Changi ke Juanda?

      mysukmana responded:
      17 Juni 2019 pukul 10:29 AM

      700an kak ndut..yke

    awansan said:
    17 Juni 2019 pukul 7:06 AM

    seatnya nyaman juga ya 😀 , sayang belum pernah berkesempatan jajal jetstar

      mysukmana responded:
      10 Juli 2019 pukul 3:40 PM

      iya seatnya lumayan gede dibanding Li** hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s