Makan Siang Sama Ibu di Gerdu Resto, Spesial Ayam Bacem dan Ayam Gethik

Posted on Updated on

Suasana tahun baru 2022 memang sedikit berbeda dari tahun baru 2020 dan 2021 dimana orang orang dipaksa harus duduk manis dirumah karena Covid19. Tahun Baru kali ini saya berada di Karanganyar dimana tempat ibuk saya tinggal. Ibu yang sudah pension dan jarang keluar rumah siang itu ngajak saya untuk makan bareng diluar rumah.

Sebelum dhuhur sekitar jam 10.30 kami berangkat menuju ke arah timur yaitu Tawangmangu, baru keluar rumah dan sampai di batas kota Karanganyar sudah wow, lalulintas cukup padat dan dipadati oleh plat nomor luar kota terutama arah ke Karangpandan, Tawangmangu. Ini tandanya kalau orang – orang sudah pada bosan dirumah dan ingin liburan Bersama.

Tadinya sempat mau balik kanan, karena pasti bikin males kalau jalan Karanganyar – Tawangmangu itu nanjak terus dan macet. Namun akhirnya kita cari resto yang letaknya di Karangpandan (antara TW dan Kota Karanganyar). Ketemulah Gerdu Resto Karangpandan, dimana waktu sampai sini parkirannya juga lumayan penuh. Nah seperti apa nih Gerdu Resto?

Awalnya sih pengennya ada menu bebakaran gitu seperti ikan bakar atau sejenisnya, ternyata Ayam lagi ayam lagi.  Tapi tak apa lah karena kami juga penasaran dengan sajian special Gerdu Resto ini, yaitu Ayam Bacem dan Ayam Gethik.

Gerdu Resto sendiri berlokasi di sebelah kiri jalan (dari Solo) sebelum perempatan SMA Karangpandan (SMA dimana saya pernah ngajar disini). Kalau ada plakat besar tulisan Gerdu Resto disitulah letaknya karena parkirannya cukup luas untuk beberapa mobil kalau dilihat dari pinggir jalan.

Gerdu Resto memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh yang melewati Solo lalu kea rah Tawangmangu hingga Magetan Jawa Timur. Beberapa fasilitas yang disediakan di Gerdu Resto ini antara lain, Toilet, Mushola, Parkir Luas dan tentunya menu makanannya yang bisa dibilang cukup murah dan terjangkau.

Beberapa menu special Gerdu Resto yang kami pesan kemarin adalah Ayam Bacem, ayam ini memang special untuk ibu, karena beliau mamang mengurangi yang berbau gorengan. Karena ibu pilih Ayam Bacem, saya sendiri penasaran dengan Ayam Gethik. Ternyata Ayam Gethik hampir sama dengan Ayam Geprek, Cuma bedanya memakai sambel kelapa. Kuliner disini memang sangat cocok untuk makan siang dan malam. Menu lain yang kami pesan adalah cemilan berupa Salad dan Resoles sebagai pelengkap menu makan siang kami.

Selain menu tersebut, juga ada menu – menu lain seperti Steak, Sop, berbagai minuman segar, jus dan lain sebagainya. Beberapa snack-snack kecil lainnya sebagai menu pendamping atau penunda lapar. Kalau saya pribadi memang rekomendasinya ke Ayam Bacemnya, kemarin ngicipin punya ibu ternyata joss gandos dan enak, satu paketnya nya juga harganya tidak terlalu mahal, Cuma 23K sudah dapat paket komplit sama minumnya.

Gimana teman-teman? kalau lagi jalan-jalan dari Solo ke Tawangmangu, silahkan mampir disini, Rekomended dah pokoknya..

Iklan

2 respons untuk ‘Makan Siang Sama Ibu di Gerdu Resto, Spesial Ayam Bacem dan Ayam Gethik

    Fanny_dcatqueen said:
    3 Januari 2022 pukul 8:11 PM

    Yg ayam bacem ga ada fotonya ya mas? Atau yg bentuknya kayak ayam goreng itu?

    Langsung aku catet nih, kalo ntr mudik lagi ke solo pasti aku datangin. Di solo enaknya banyaaak restoran ayam yg enak. Selama ini langgananku ayam goreng mbak Mul Ama ayam goreng Mbah Karto tembel.

    Ntr mau icipin yg lain juga :).

      mysukmana responded:
      4 Januari 2022 pukul 3:40 PM

      iya tadinya kirain kayak ayam goreng, pas tak icipin ternyata bacem tenan..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s