Festival 90an, Tahun Baru Ala Solia Zigna Hotel Solo

Posted on Updated on

Mengakhiri tahun 2021 patut ditutup dengan sesuatu yang lebih baik untuk masa depan. Seperti yang saya rasakan kemarin, diberi kesempatan untuk menikmati tahun 90-an di salah satu hotel yang terletak di Laweyan Solo, yaitu Solia Zigna Kampung Batik. Seperti saya pribadi tentunya termasuk anak 90-an karena memang masa remaja saya ya diantara tahun 90-99an. Jadi acara yang diadakan oleh Solia Zigna dengan tema Festival 90-an cocok bagi kami.

Pada saat mampir ke Solia Zigna awalnya bingung tema drescodenya 90an seperti apa ya, yaudah yang penting pakai kemeja putih saja. Ternyata pas datang ke Festival 90-an saya tidak salah pilih kostum, dimana para staff hotel juga mengenakan baju bernuansa putih.

Alhamdulilah disini juga menjadi tamu undangan yang beruntung karena Mengingat masih situasi pandemi, maka kemeriahan pergantian tahun 2021 ke 2022 tersebut pengunjungnya hanya dibatasi sekitar 120-an orang.

Karena merasa anak 90-an, jadinya terasa terkenang dengan era-era itu, terutama disini saya bisa bernostalgia dengan makanan yang disajikan di era tahun tersebut seperti  martabak terang bulan, es potong, es gabus, ses kapal serut dan jajanan tahun ’90-an (permen karet yosan, mie , dan beberapa snack lainnya). Tentunya dengan hadirnya tenant tersebut bisa menjadi kenangan bagi para pengunjung yang pernah mengalami masa muda di era tahun 1990-an.

Selain kuiner 90an, Pihak Solia Zigna juga menyediakan kuliner kekinian, seperti menu menu Buffe seperti pada umumnya, Sushi Corner, Ayam Telor Geprek dan stand yang menyediakan berbagai minuman (mini bar)

Tidak hanya soal kuliner, sajian hiburan yang ditampilkan juga cukup variatif sekaligus menyesuaikan dengan era tahun 1990-an. Diantaranya ada Neon Dance yang mengingatkan dengan disko anak muda era ‘90an. Kemudian ada Javeline Band yang membawakan lagu-lagu era ‘90an. Seperti KLa Project, Dewa 19, Jikustik, Reza Arthamevia, Sheila On 7 hingga Kahitna.

Gimana teman-teman, kalian malam tahun baru kemana?

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s