Review Dof Coffee, Nongkrong Sambil Kerja dan Ngopi di Papahan, Tasikmadu, Karanganyar

Posted on Updated on

Dof Coffee (4)

Setiap akhir pekan saya biasanya jenguk ibu di Papahan Karanganyar, seminggu sekali pokoknya wajib kerumah orang tua yang letaknya tak jauh dari kota Solo. Setelah perjalanan 30 menit akhirnya sampai juga di Karanganyar. Nah, sebelum perempatan Papahan sebelah kiri jalan ada satu hal yang membuat saya menarik yaitu tulisan Dof Coffee. Disitulah saya befikir kalau ntar malam perlu di coba nih.

Malamnya habis isya saya berkunjung ke Dof Coffee yang letaknya tidak ada 1 kilometer dari rumah. Warung yang sederhana beserta harganya sangat sangat terjangkau untuk Coffee dengan kualitas yang tak jauh beda dengan coffe shop yang ada di kota Solo.

Pertama kali masuk disana ada tulisan Dof Coffee Est 2014, ternyata ini warung  sudah lama juga, padahal saya sudah dari 2002 bolak balik Solo-Karanganyar tidak terlalu ngeh. Oh iya bagi teman-teman yang lewat Solo Tawangmangu bisa mampir disini yang letaknya di Jalan Raya Solo Tawangmangu KM. 11, Papahan.

Dof Coffee (5)

Dof Coffee (1)

Dari segi bangunan Dof Coffee memang tidak terlalu luas sih, tapi oke lah kalau buat sekedar untuk icip icip kopi sambil wifinan. Tempatnya memang dibuat blackedition kayak anak grunk seperti ownernya mas Dofi yang orangnya juga model model kurus, gondrong dan pake baju item. Masuk kesini malah berasa jadi anak metal.

Soal harga, kopi disini cukup murah sekali dibanding di kote Solo, karena memang pangsa pasarnya sub urban alias pinggiran. Tapi jangan tanya soal kualitas, mantap jiwa gak kalah sama kopi kopi terkenal. Terlebih waktu saya di meja kasir, saya liat bebeapa piagam dan piala. Dan Ternyata mas Dofi ini pernah memenangi beberapa lomba Barista tingkat provinsi dan nasional.

Oh iya, harga kopi disini sangat murah, dijual dengan harga mulai 10.000 – 20.000 yang terdiri dari minuman seperti manual brew, cold brew, redvelet, Americano, cappuccino , latte, matcha dan lain sebagainya. Untuk menu makanannya sendiri ada macem macem sih, termasuk ayam dan nasi goreng. Cuma waktu itu saya hanya pesen kentang goreng aja.

Meski tempatnya kecil, DOf Coffee tetap asik buat kerja, karena dilengkapi dengan wifi dan ambientnya cukup mendukung. Jadi waktu itu saya nambah beberapa kopi cuma habis 50an ribu saya. banyangan kalau di Solo 50 ribu Cuma dapat satu atau dua gelas mungkin.

Dof Coffee (9)

Dof Coffee (8)

Dof Coffee (3)

Dof Coffee (2)

Dof Coffee (7)Nah itu sedikit cerita saya waktu ngopi di Dof Coffee, Kalau lagi di Karanganyar kabar-kabar, entar tak traktir kopi disini…

2 respons untuk ‘Review Dof Coffee, Nongkrong Sambil Kerja dan Ngopi di Papahan, Tasikmadu, Karanganyar

    Fatir said:
    23 Agustus 2021 pukul 10:01 AM

    Ngopi + ngeblog = duit

      mysukmana responded:
      9 September 2021 pukul 4:28 PM

      itulah yang dicari mas..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)