Berkunjung ke Jatim Park I : Zona Ilmu Pengetahuan

Posted on Updated on

#Travel – Hello kawan blogger Indonesia, lama gak nulis blog karena ada sedikit kesibukan yang mendalam di dunia nyata. Setelah kemarin berkeliling ke Zona Kebudayaan di Jatim Park 1, kini saya melangkahkan kaki saya di Zona Ilmu Pengetahuan di Jatim Park 1. Seperti apa sih zona Jatim Park 1 bagian Ilmu Pengetahuan. Disini saya mau menuliskan cukup di awal saja, selanjutnya lihat foto-foto saya saja ya, biar berasa seperti pergi ke Jatim Park 1 beneran…he..he..

Setelah keluar dari Zona Kebudayaan dari kampung papua. Saya lalu memasuki ke Zona yang sedikit berbeda, yaitu Zona Pengetahuan. Zona Pengetahuan ini merupakan zona edukasi yang lebih ke arah science. Pertama kali masuk saya seperti di bawa ke arah rung yang berisi pengetahuan tentang kimia. Setelah itu ruangan tentang biologi dan selanjutnya ada edukasi science (science center)

Di Science center inilah bebeberapa yang berhubungan dengna pengetahuan fisika ada disini. mulai dari teori listrik, momentum suatu benda dan masih banyak lagi ilmu yang sebenarnya sudah ada teorinya sejak di pelajaran SMP dan SMA. Namun jika berkunjung kesini berasa kayak praktik langsung, karena teori-teori yang pernah didapatkan di pelajaran fisika dan kimia hampir di implementasikan di Zona ini.

Jadi saran saya, kalau ada sekolah-sekolah ingin mangadakan studi tour atau studi bandung setingkat SD, SMP, dan SMA, Jatim Park 1 sangat cocok bagi adek-adek sekolah 3S tersebut. Tak lama kemudian setelah saya mencoba berbagai macam implementasi teori-teori fisika yang pernah di kemukakan oleh para ilmuwan-ilmuwan dunia. Saya beranjak keluar dan menuju ke bagian  pertanian yang terletak di outdoor. Disinilah terdapat berbagai macam pengetahuan tentang pertanian dan perikanan. Mulai dari kebun mini yang ditanami berbagai tanaman termasuk tanaman obat. Waktu berada disini memang kebanyakan yang berkunjung anak-anak SMP sih..jadi sekali lagi Jatim Park 1 memang cocok untuk usia mereka.

Singkat cerita itu dulu saja tulisan mengenai Jatim Park 1 Zona Pengetahuan, besok sambung lagi..udah ngantuk he..he..he..

Iklan

2 respons untuk ‘Berkunjung ke Jatim Park I : Zona Ilmu Pengetahuan

    Gallant Tsany Abdillah said:
    21 Oktober 2018 pukul 4:46 PM

    Udah kayak di museum ya. Lengkap.

      mysukmana responded:
      2 November 2018 pukul 8:14 AM

      makanya liat foto2 saya saja mas..gak usah kesana hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s