Makan Murah di Bandara Soekarno Hatta, Red Corner Food Court

Posted on Updated on

#Culinary – Lapar saat di bandara adalah hal biasa, yang tidak biasa adalah saat harus membeli makanan dengan harga cukup mahal di bandara yang tidak sesuai dengan pada umumnya. Hal ini memang sudah semestinya karena memang di bandara pasti lebih mahal dan terkena pajak lebih, Akan tetepi tidak ada salahnya jika tetap mencari makanan dengan harga miring di bandara sesuai dengan budget yang dimiliki, terlebih traveller seperti saya yang ala ala dan memilikin dana minim he..he..he..

Waktu itu saya sedang melakukan perjalanan dari Solo ke Jakarta dengan penerbangan Lion Air dan landing di terminal 2. Karena melakukan penerbangan dengan jam pada saat jam makan malam, membuat perut keroncongan, dimana di Lion Air low budget tidak mendapatkan apa-apa.

Berangkat dari Solo, take off pukul 17.45 dan sampai di Soekarno Hatta tepat pukul 19.00 WIB. Setelah turun di terminal dua, Saat turun dari pesawat, perut sudah merasa lapar. Barulah saya coba searching dan tanya mbah google kalau foodcourt yang rekomended dimana. Akhirnya nyobain Red Corner

Di Redcorner sendiri terdapat beberapa foodcourt, namun pilihan saya saat itu mencoba di Ready Meals Exxpress, Setau saya ini makanan kebanyakan disajikan dari makanan cepat saji dari Fiesta. Karena disana banyak pilihan menu, akhirnya saya kesini saja. Oke Fix akhirnya saya beli untuk 3 orang bersama teman traveller dengan total bayar hampir sekitar 125 Ribuan total, itu pun sudah sama tambahan Siomay sama minuman. Kalau ukuran bandara murah sih, soalnya dulu teman saya beli Soto 4 orang sama minum habisnya 200 ribuan, mehong sekali.

Makan dulu kak, biar kenyang?.. Kalau kalian pembaca blog ini, kasih tau dong, di bandara mana dan dimana makanan yang rekomended, siapa tau bisa buat referensi saya.

17 respons untuk ‘Makan Murah di Bandara Soekarno Hatta, Red Corner Food Court

    adelinatampubolon said:
    15 Mei 2019 pukul 4:11 PM

    Red Corner itu awalnya aku kirain nama restaurant. pernah teman dari bali nitip bakmi GM trus nyari2 lah sepanjang terminal 2 nga ketemu. ehhh taunya didalam Red Corner.

    Setuju makanan di Bandara emang mehong. kalau nga kepepet lapar yach mau nga mau dech beli. hehehehe…

      mysukmana responded:
      16 Mei 2019 pukul 8:33 AM

      iya kemarin mau beli Bakmi GM gak jadi, soalnya harganya lebih mahal heheeh, biar irit ajah..

    Matius Teguh Nugroho said:
    14 Mei 2019 pukul 12:59 PM

    Begitu liat judulnya langsung tertarik buat baca karena emang harga makanan (dan apa pun) di bandara itu mahal banget. Aku pernah beli Tolak Angin sepak, hampir Rp100rb dong!

    Tapi jujur, dengan budget Rp40ribuan per orang sebetulnya masih belum beda jauh sama soto Rp50ribuan itu, mas. Sotonya memang lebih mahal, tapi nggak bisa dibilang “mahal banget” karena standar makanan di Jakarta dan Solo beda, mas 😀
    Terus Ready Meal ini frozen food yang dihangatkan gitu ya, mas? Aku tetap lebih memilih sotonya kalo gitu hehe, Rp50.000 masih wajar. Saran di atasku boleh dicoba tuh.

      mysukmana responded:
      16 Mei 2019 pukul 8:36 AM

      hah..tolak angin 100rb, tolak kaya itu namanya mas wwkwk…
      .
      yah..jangan bandingin makanan Solo sama Jakarta dong mas.. Soto disini 10.000 udah spesial (rata-rata 4000), itu 50 ribu bukan soto lagi mas, tapi SOP IGA plus daging kalau disini wkkwwk..
      .
      iya mas, ready meal di hangatin, harganya gak jauh beda kalau di foodcourt mall..

        Matius Teguh Nugroho said:
        16 Mei 2019 pukul 9:03 AM

        Ya kalo begitu standar mahalmu di Jakarta juga perlu sedikit disesuaikan 🙂

          mysukmana responded:
          16 Mei 2019 pukul 9:05 AM

          yah maklum mas, orang kampung wkwkwk

            Matius Teguh Nugroho said:
            16 Mei 2019 pukul 9:09 AM

            Haha, ya udah, sering2 aja main ke Jakarta atau Bandung mas. Sekalian meet up 😀

    mawardi said:
    8 Mei 2019 pukul 8:51 AM

    dapat templet ini dimana ya penampilannya bagus

      mysukmana responded:
      8 Mei 2019 pukul 9:31 AM

      dari wordpress om, udh lama banget ini template hehe..gak pernah ganti2, sukak soalnya..

    Grant Gloria said:
    4 Mei 2019 pukul 6:44 PM

    Belom nemu yg murah kalo di bandara. Rata2 mahal sih.

      mysukmana responded:
      8 Mei 2019 pukul 9:30 AM

      iya mbak..kudu pinter cari cari..di

    asambackpacker01 said:
    4 Mei 2019 pukul 11:46 AM

    Kapan2 kalau di terminal 2 saya cobain tempat ini deh, soalnya kalau masuk lounge mihil, kadang telat refill makanannya. Terimakasih informasinya mas.

      mysukmana responded:
      8 Mei 2019 pukul 9:30 AM

      iya mas bro…itu banyak pilihannya kok, semacam foodcourt gitu…haha kalau lounge bisa 100 lebih yah, tapi kan all u can eat

        asambackpacker01 said:
        8 Mei 2019 pukul 12:12 PM

        Atau kalau naik Air Asia mending pesan prebook meal aja, 36900 dapat makanan dan minuman, 75 ribu dapat 2 set/porsi. satu dimakan dipesawat, satu lagi dimakan kalau sudah di darat kalau masih lapar. Tapi penasaran juga makan di red corner, produk fiesta kan lumayan enak. Iya, bayar lounge 100 ribu lebih kalau di dalamnya sebentar ya kurang worth it. Haha

          mysukmana responded:
          16 Mei 2019 pukul 8:38 AM

          saya kalau delaynya lama juga pilih makan di lounge mas, di jogja pernah tuh nunggu dua jam terus di lounge aja, makan terus cemal cemil sepuasnya sampai dapat panggilan klo boarding hehe

    ndu.t.yke said:
    4 Mei 2019 pukul 1:55 AM

    Dgn budget yg sama (40rb all in), mungkin next time bs intip dulu ke Bakmi Gm dan Hokben? Mungkin lho ya…. hehhe…

      mysukmana responded:
      8 Mei 2019 pukul 9:29 AM

      wah cocok nih, terimakasih infonya mbak ndut..kemarin pengennya makan nasi sih hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s