Makan Siang Bersama Keluarga di Bale Branti Kemuning, Karanganyar

Posted on Updated on

Berkunjung ke perkebunan teh di lereng Gunung Lawu nggak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Bale Branti. Di antara banyaknya kafe di sekitar perkebunan ini, Bale Branti menjadi salah satu spot favorit bagi para pecinta traveling yang letaknya di Ngargoyoso Karanganyar. Nah liburan kemarin kami sekeluarga juga menyempatkan diri untuk liburan disini sekalian makan siang.

Waktu itu berangkat sekitar jam 9an dari kota Solo, kalau dihitung secara jarak letaknya kurang lebih sekitar 30-35 km kalau dari kota Solo ke arah Timur atau Karanganyar. Awalnya kami bingung kira kira mau makan dimana, karena rata-rata beberapa kafe yang terletak di Desa Kemuning Ngargoyoso ini memang banyak sekali pilihannya dan semuanya menawarkan pemandangan yang cukup indah serta hawanya yang sejuk dengan panorama sawah serta kebun teh.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan akhirnya kami sampai di Bale Branti, parkiran Bale Branti yang luas bisa mencakup banyak mobil untuk pengunjung disana, suasana klasik terlihat dari bangunan joglo dan gazebo nya yang lumayan banyak. Selain itu ada beberapa bangunan yang langsung menghadap ke sawah dengan latar belakang Gunung Lawu. Jadi ini adalah resto yang oke buat kalian semua untuk healing…

Setelah puas berkelilind gan berfoto-foto, akhirnya kami memutuskan untuk menikmati Kuliner yang ada di Bale Branti ini. Paling Spesial disini menurut saya adalah tetep Tehnya sih kalau dari segi minuman, cuma lupa memfoto kemarin. Bale Beranti menyediakan beragam teh seperti teh hitam, teh hijau, hingga teh putih yang langka. Untuk satu teko, harganya berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 125 ribu tergantung dari jenis tehnya dan bisa dinikmati untuk 4 cangkir dua kali.

Selain teh, kami  juga memesan aneka makanan yang harganya sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 40 ribu per porsinya. Masakan disini rata rata masakan tradisional yang dikemas lebih elegan dan higenis tentunya seperti Sego Tani Rukun, Sego Kumbokarnan,Sego Rewangan, Ayam Goreng/Bakar, Ikan Goreng/Bakar Sop Iga, Aneka Nasi Goreng hingga masakan jawa seperti sayur asem, bayam, asem asem kikil dan berbagai macam makanan ringan hingga lauk pauk lainnya.

Kalau penasaran seperti apa? langsung saja kunjungi Bale Branti Kemuning Resto yant terletak di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Gadungan, Girimulyo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, kalian juga bisa kepoin di instagramnya di @balebranti

4 respons untuk ‘Makan Siang Bersama Keluarga di Bale Branti Kemuning, Karanganyar

    fanny_dcatqueen said:
    24 Mei 2022 pukul 6:26 AM

    Aku pernah ngelewatin tempat ini mas, kebetulan sedang ke Karanganyar waktu itu. Tapi blm pernah mampir sih. Mertua yg bilang kalo tempatnya bagus dan nyaman. Kapan2 kalo ke solo lagi mau banget cobain. Tapi kalo tempat sejuk kayak gini, kdg tuh sebelnya, pesen teh panas cepet dingin, pesen es teh malah menggigil wkwkwkwk. Pengalaman pas nge teh ke ndoro Dongker soalnya 😂

      mysukmana responded:
      24 Mei 2022 pukul 9:13 AM

      nah ini gak terlalu jauh sama ndoro dongker, haha bener mbak, disini percuma pesen yang anget anget, kalo pesen bilangnya teh puanasss sekalian..

    wisnuwidiarta said:
    23 Mei 2022 pukul 5:02 PM

    Ya Allah panganane jan mengini tenan!

      mysukmana responded:
      24 Mei 2022 pukul 9:13 AM

      langsung mas main kesini lah, tmben nih online wp

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s