Istimewa, Buka Bersama dengan Kambing Guling dan Turkish Kopi di Alana Hotel Solo

Posted on Updated on

Ramadan adalah bulan penuh berkah, acara buka bersama kali ini adalah ke salah satu hotel yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Solo yaitu Alana Hotel. Bertema Treasure Ramadan, disini saya mencoba berbagai menu masakan yang sudah disediakan oleh The Alana Hotel Solo.

Lebih dari 100 menu disediakan oleh Alana Hotel Solo mulai dari menu nusantara, asia, western dan timur tengah untuk melengkapi suasana dibulan suci Ramadan. Namun disini ada menu yang menurut saya paling istimewa dan jarang ditemui dihotel lain selama saya menjelajah buka bersama di hotel, yaitu Kambing Guling dan Spesial Turkish Kopi.

Bicara soal kopi saya memang pecinta kopi, apalagi dikantor saya juga jualan kopi dengan berbagai jenis. Namun Turkish Kopi baru kali ini saya merasakannya, karena penasaran dan biasanya hanya lihat di instagram kalau kopi turki itu masaknya pakai pasir. Nah di Alana ternyata bisa ditemui minuman spesial seperti ini. Eh ternyata rasanya mantap dan khas banget.

Selain Turkish Kopi juga tersedia menu makanan yang tak kalah menarik, yaitu Kambing Guling. Kambing Guling ini selain masaknya diguling dan semi bakar juga di masak kembali dengan dipotong-potong dan dioseng dengan bumbu tertentu. Spesial pokoknya karena dagingnya sangat empuk dan tidak terasa prengus kambing baunya..

Masakan lain juga tidak kalah mendominasi dan menjadi pelengkap selama Treasure Ramadan berlangsung di Hotel Alana ini. Ada juga Bakso, Gorengan, Roasted Ayam, Makanan Buffe, Sushi serta masakan Asia lainnya.

Nah seperti apa suasananya? bisa dilihat di foto-foto dibawah ini..

 

 

Salam hangat dan selamat menjalankan ibadah Puasa dari Blogger Solo, Semoga segala amal ibadah kita di bulan Ramadan ini diterima disisi Allah SWT..

Iklan

2 respons untuk ‘Istimewa, Buka Bersama dengan Kambing Guling dan Turkish Kopi di Alana Hotel Solo

    jarwadi said:
    13 April 2022 pukul 10:20 AM

    mambtah sekali ini mas. saya pengen banget kambing guling tapi sampai sekarang belum kesampaian. menu hotel bintang 5 memang beda ya, he he he

      mysukmana responded:
      13 April 2022 pukul 10:28 AM

      mantap jiwa pokoknya, sy malah pertama kali kopi turki..bintang 4 mas ini hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s