Sensasi Kuliner Ala Italia di Blue Garnet Ristoante Best Western Premier Solo

Posted on Updated on

Ngomongin maskan Eropa, Siapa yang tidak kenal dengan masakan-masakan asal negeri Mediteriana Italia yang terdiri dari berbagai macam Pasta, Pizza dan menu yang tentunya orang Indonesia beberapa belum mengenalnya. Nah, kini hadir khusus di kota saya tercinta yaitu Solo (Surakarta). Masakan khas ala Italia asli hadir di Hotel Best Western Premier Solo Baru, Sukoharjo yang disajikan khusus di Restoran Italia di Blue Garnet Ristorante BWP setiap harinya.

Untuk membuat rasa penasaran saya hilang, akhirnya saya pribadi mampir di Blue Garnet Ristorante yang terletak di lantai 3 BWP Hotel Solo Baru. Restoran ini menghadirkan masakan dengan konsep Autentic berbagai macam menu Italia dan memang menjadi satu satunya restoran Italia yang ada di Hotel Solo Raya.

Secara pribadi, saya memang penyuka menu-menu seperti Pizza dan Pasta, adanya kalau cuma enak sama enak banget. Namun ternyata selain menu yang sudah ada pada umumnya dikenal di Indonesia, ternyata Blue Garnet Ristorante juga menyediakan menu authentic Italia yang masih jarang sekali di ketahui orang, khususnya lidah orang Solo.

Malam itu saya datang kesana dan melihat suasana Blue Garnet sudah diseting layaknya restoran restoran ala Mediterania dengan bangku yang disusun rapi dan taplak bermotif kotak kotak merah putih yang merupakan ciri dari restoran Italy. Banyak sekali masakan yang sudah mulai disediakan secara ala carte yang menghadirkan makanan Mediteania dengan sentuhan Yunani, Prancis, Italia, Spanyol, Portugis, dan Turki.

Saya pribadi juga cukup penasaran, saat melihat cara memasak Pizza yang begitu khas negeri Luigi tersebut dengan cara  menggunakan tungku bara api sehingga menghasilkan proses masak yang cepat, merata dan aroma yang wangi khas Pizza Italia bisa dihadirkan di Kota Solo tercinta ini.  Kata chef yang memasak Pizza tersebut,  dalam menjaga rasa authentic  bahan-bahan yang digunakan pun impor dari beberapa Negara seperti keju dari Italia, Mushroom dari Perancis, dan Daging dari Australia.

Satu per satu menu makanan Ala Carte andalan Italian Blue Garnet Ristorante  saya coba, Mulai dari Pasta  seperti  Three Cheese Rigatoni Pasta, Beef Tagliatelle, Tiramisu dan Yoghurt Mango Pudding. Nah menu menu masakan Italia lainnya bisa dilihat seperti dibawah ini :

Gimana teman-teman? Sambil menikmati Ala Carte dari menu menu masakan Italia disana saya juga bisa menikmati Live Musik ala negeri Mediteriana tersebut, Jadi Ambient Eropanya terasa banget saat menikmati menu menu Italia tersebut.

Yuk Mari, ke Blue Garnet BWP Solo Baru, restoran Italia ini buka sepanjang hari lho..

Iklan

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s