Gowes Bersama di Spot Foto Kener dan Nglorok

Posted on Updated on

Gowes bersama adalah hal yang paling menyenangkan disaat bersama rekan rekan,Grup gowes kali ini adalah menuju destinasi wisata Spot Photo Kener dan Pesona Nglorok ( yang sudah dibahas sebelumnya). Seperti biasanya, gowes bersama ini dilakukan setiap dua minggu sekali bersama teman-teman, karena memang waktu untuk kumpul bersama adalah setiap minggu pagi dan dua minggu sekali. Maklum kami semua sudah tua dan beranak pinak, jadi waktu keluarga lebih diutamakan he he he.

Gowes Happy ini start di depan Superindo Kartasura yang sudah kami rencanakan seminggu sebelumnya via WA. Mulai pukul 5.30 – 6.15 peserta sudah harus berada dititik kumpul, dan maksimal jam 06.30 sudah harus sudah berangkat.

 

Ada kejadian menarik disini dan menggelikan, gowes yang diikuti 9 orang ini terpaksa harus diikuti 8 orang saja dikarenakan salah satu peserta udah ngacir sendiri didepan dan tidak memperhatikan temannya kalau di pertigaan Bangak kita harus belok kanan melewati persawahan.

Setelah ditunggu seperempat jam kok gak muncul-muncul, padahal tadi diurutan no dua, dan saya dibelakangnya. Setelah sampai perempatan pengging saling menunggu kok gak keliahatan, seharusnya ada di belakang teman saya yang leader no 1, sedangkan saya yang di no 3 tidak ketemu. padahal dia berada didepan saya dan ninggal agak jauh.

karena terlalu lama, ya sudah ditinggal saja, itupun dia kebetulan tidak bawa smartphone..

Rute yang kami lewati di Gowes Happy ini adalah dari Kartasura – Jl Solo Boyolali – Traffic Light Bangak – Pasar Bangak – Jalan Samping Tol hingga pasar teras, Dlinggo dan terakhir di Spot Foto Kener. Spot Foto Kener sendiri sebenarnya adalah area persawahan di dekat wilayah Dlingo Boyolali. Spot ini terkenal dengan sawahnya yang berbentuk terasering dan penunh pohon hijau hingga air sungainya yang mengalir sangat jernih dan terasa dingin.

Karena memang temanya gowes bersama, kami tidak terlalu memperdulikan speed, yang penting kebersamaan menikmati suasana alam serta persawahan diarea Boyolali tersebut. Destinasi seperto Spot Foto Kener dan Nglorok memang surganya para sepeda yang berasal dari Solo kalau bersepeda ke arah barat.

Rute disini memang disarankan untuk sepeda MTB, meski roadbike juga tidak masalah, asalah bannya ukuran 1.28 ke atas. Selain itu untuk menuju ke Spot Foto Kener via Teras juga terdapat beberapa tanjakan. Kalau di Strava namanya tanjakan naga 1 dan 2, saat itu kami memilih naga 1 karena tidak terlalu curam, meski akhirnya beberapa teman-teman goweser sudah kehabisan gear, jadi terpaksa harus nuntun sepedanya.

Untuk seperti apa keseruan bersepeda ke destinasi ini, silahkan dibawah ada videonya yang sudah di edit sama teman saya di chanel youtubenya dibawah ini , Credit by Zulfiqar Ari Wicaksono

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s