Kulineran Sate Kambing Pak Dahlan Sumber Solo

Posted on Updated on

Orang Solo, siapa yang tidak kenal dengan Sate Kambing? Sate kambing adalah sejenis makanan sate terbuat dari daging Kambing . Daging kambing tersebut ditusuk dengan lidi bambu  dan dibumbui dengan rempah-rempah,  bumbu dapur, kemudian dibakar. Penyajiannya disajikan bersama lalapan kubis, tomat, dan bawang merah yang diiris tipis kemudian diberi kecap dan ditambahkan taburan merica. Wih, pasti endul banget rasanya.

Di Solo sendiri warung olahan daging kambing lumayan banyak. Kali ini saya mencoba kulineran salah satu warung sate kambing didaerah Sumber, yaitu Sate Kambing Pak Dahlan. Katanya sih warung Sate Kambing merupakan warung sate kambing yang lebih dahuluan muncul sebelum warung Sate Kambing Mbok Galak, yang keduanya juga berlokasi tidak terlalu jauh.

Secara kebetulan saya dan teman-teman lagi ngadain meeting kecil-kecilan sama teman-teman, maka Warung Sate Pak Dahlan digunakan sebagai alternatif kami untuk tempat meeting dan ngobroin bisnis kecil kecilan kami.

Soal rasa, menurut saya tak kalah sama sate kambing yang terkenal di kota Solo. Bahkan di Warung Sate Kambing Pak Dahlan tempatnya menurut saya lebih representatif, luas dan tidak terlalu ramai. Jadi memang lebih nyaman kalau digunakan untuk ngobrol. Oh iya, lokasi Sate Pak Dahlan berada pas didekat traffic light Sumber, atau tak jauh dari Graha Sabha milik Pak Presiden Jokowi.

Waktu itu kami bertiga dan kami memesan beberapa olahan daging Kambing Seperti, Sate Buntel Sate Campur dan Tongseng Gule. Nah, Berikut adalah daftar menu dan harga yang ada di Warung Sate Kambing Sumber Pak Dahlan Harganya termasuk kelasnya Warung Sate Kambing Mbok Galak dan Pak Manto  yang juga cukup terkenal di Solo.

Oke Kak sekian dulu, semoga bisa menjadi referensi makan olahan daging Kambing saat di kota Solo. Jangan banyak-banyak makan daging kambing ya, jaga kolesterol…

 

11 respons untuk ‘Kulineran Sate Kambing Pak Dahlan Sumber Solo

    @nurulrahma said:
    4 Mei 2021 pukul 4:59 PM

    Sate buntelnyaaaa ya ampyuun, auto ngecesss

    Yudhi Hendro said:
    15 April 2021 pukul 2:00 PM

    wah, sate kambing sama tongseng itu menu kesukaan saya mas

    Kapi said:
    30 Maret 2021 pukul 9:46 PM

    Mantap thanks untk rekomendasinya lain kali mampirlah klo ke solo

    ceritariyanti said:
    26 Maret 2021 pukul 1:47 PM

    Keliatannya enak yaaa… tapi saya belum pernah makan sate kambing sih… dulu mungkin karena kapok pas deket orang yang makan sate kambing, pas bikinnya itu baunya kemana-mana sampai saya mual…

    fanny_dcatqueen said:
    21 Maret 2021 pukul 12:00 AM

    Pas ke solo trakhir aku tuh ga kesampaian mau makan sate hahahahaha. Suami tiba2 agak pusing, jadi kami putusin utk makan yg ringan2 aja, drpd yg berbau kambing mas. Maklum udh tua hahahaha.

    Tp kalo ke solo lagi, mah ah, cobain sate pak Dahlan. Blm prnh kalo yg ini :). Biasanya selalu sate Bejo ato sate pak manto 😀

      mysukmana responded:
      21 Maret 2021 pukul 7:39 PM

      sate bejo dan pak manto sepertinya udah pernah aku tulis, lebih mahal sekarang hahah

    bersapedahan said:
    15 Maret 2021 pukul 9:24 PM

    iya ya .. Sate kambing adalah salah satu andalan makanan khas Solo, tapi bagi orang Jakarta, sate lebih identik berasal dari Madura 😀.
    Dekat rumah ada dua tukang sate yang enak — satu sate Solo dan satu sate Madura

    ysalma said:
    15 Maret 2021 pukul 8:37 PM

    Jadi laper, tapi jauh di Solo.
    Katanya makan daging ga masalah, yang dijaga makan lemaknya. Etapi sate itu makin maknyus kalo ada lemaknya 😀

      mysukmana responded:
      16 Maret 2021 pukul 1:52 PM

      wah ngurangin makan lemak deh mbak salma, cholesterol

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s