Alaz Co-Working Space and Coffee. Ngopi Santai dan Kerja dengan Nuansa Hutan

Posted on Updated on

Bekerja ditempat yang nyaman adalah impian semua orang, apalagi bekerja dilingkungan sendiri dan berasama teman teman dekat dengan penuh suasana kekompakan sambil minum kopi merupakan trend yang sedang dilakukan dijaman modern seperti ini.

Sebagai mana tempat saya bekerja sambil nongkrong saat ini, yaitu Alaz Co-Working Space, tempat ini adalah hasil transisi kantor atau homebase dari ABsystem.id dan wisatakita.com (tempat saya bekerja sambil nongkrong)  yang sedikit beralih fungsi sejak pertengahan pandemi melanda negara Indonesia. Al hasil teman saya yang juga satu tim di ABsystem.id mengubahnya menjadi bukan sekadar ruang kerja atau kafe yang biasa biasa saja namun tempat ngopi dan ruang kerja paling asik dengan suasana. Alaz (dalam bahasa indonesia berarti hutan).

Lalu apa sih sebenarnya Alaz Co-Working Space? Yuk simak sedikit ceita saya..

Jadi Alaz dulunya berupa kantor ABsystem.id dan Wisatakita yang sampai saat ini masih berjalan dan dimiliki oleh teman kuliah saya dulu  bernama Azis Abdullah. Saya sendiri adalah bagian dari tim ABsystem.id dan kadang ikut traveling besama wisatakita.com. Sejak pandemi usaha dari tour and travel mulai merosot hal ini tentunya juga dialami oleh teman-teman pariwisata lainnya. Singkat cerita, untuk tetap ada usaha dikala pandemi dan mengikuti trend, munculah ide untuk membuat tempat nongkrong, ruang kerja sambil ngopi. Untuk itu jadilah Alaz ini

Alaz yang tadinya merupakan  kantor, dirombak total khususnya bagian lantai satu dan lantai 3 untuk rooftop. Dulu lantai 1 untuk kantor sekarang dipindah di lantai 2 untuk staff only. Alaz dirancang dengan suasana santai dan desain arsitektur yang penuh estetika, nyaman dan suasana pepohonan meski lokasinya terletak di sub urban kota Solo.

Nah, sepeti yang bisa dilihat foto dibawah ini. Alaz dirancang seminimalis mungkin dengan tidak menghilangkan suasana alaz (hutan) dengan menambahkan beberapa tanaman dan pohon. Saya sendiri yang sudah nongkrong disini bertahun tahun semakin betah dan nyaman. Apalagi lingkungan kerja sendiri dan bisa santai sambil ngopi. Khusus ngopi kita bayar sendiri loh meski ada diskon khusus he..he..he (supaya keuangan tetap berjalan sesuai rulenya)

Alaz Co-Working Space dan Coffee juga menyewakan beberapa slot diruangan khusus ber AC bagi mereka yang belum punya kantor. Tadinya ruang ini adalah ruang rapat kami, dan sekarang disewakan dengan kapasitas 6 slot berikut meja dan sofa yang bisa digunakan untuk bersantai dan menerima tamu.

Fasilitas yang didapatkan untuk menyewa working space di Alaz Co-Working Space dan Coffee diantaranya adalah satu slot meja dan kursi, wifi unlimited, alamat surat perusahaan dan diskon coffee 15%. Jadi buat kalian yang belum punya kantor dan pengen tempat nyaman untuk kerja bisa sewa ditempat kami ya..

Nah dibawah ini adalah penampakan Working Spacenya,  Sebenarnya kalian bisa kerja diruangan ini atau tempat lain baik outdoor maupun rooftop..

Berikutnya adalah Rooftop. Hampir semua titik untuk nongkrong di Alaz Co-Working Space dan Coffee disediakan colokan listrik, sehingga akan membuat siapapun yang ngopi disini tanpa khawatir kehabisan listrik untuk gadgetnya.

Suasana Rooftop Alaz Coffee dirancang penuh estetika, sekitarnya merupakan pepohonan layaknya hutan belantara. dengan latar pemandangan sebelah timur berupa persawahan dan gunung Lawu, sedangan sebelah barat adalah area pepohonan gunung Merapi dan Merbabu.

Saat senja, adalah waktu dan spot terbaik untuk menikmati rooftop Alaz, disini kalian bisa bercengkrama, menunggu matahari tenggelam diantara dua gunug Merapi dan Merbabu sembari santai dan menikmati Kopi hasil racikan para barista Alaz yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Berikut adalah yang tidak kalah penting, yaitu mengenai menu minuman dan makanannya. Alaz Co-Working Space dan Coffee menyediakan berbagai macam menu kopi seperti pada umumnya. Mulai dari  Original Coffe, Cappucino, Espresso, Latte,  Americano, Moccachino dan Affogatto. Ada juga beberapa kopi yang berasal dari negara kita Indonesia asli seperti Gayo Aceh, Kintamani Bali, Toraja dan lain sebagainya.

Sedangkan menu spesial untuk makan, tersedia nasi goreng, mie goreng, lasagna, starter dan berbagai menu snack lainnya. Semuanya dibandroll dengan harga standar sesuai dengan rasa dan suasana yang didapatkan

Jadi gimana kak? Sudah ngopi belum hari ini? Jangan lupa ya main, ngopi dan selesaikan pekerjaan kalian di Alaz Co Working Space and Coffee yang beralamat di Jl Permata Raya, Ginung RT: 001, RW: 002, Gajahan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. 57176 (Depan Ayom Hotel Solo) jangan lupa kepoin di Instagramnya Alaz.Co.Id

Foto dan Gambar Oleh:

 

12 respons untuk ‘Alaz Co-Working Space and Coffee. Ngopi Santai dan Kerja dengan Nuansa Hutan

    @nurulrahma said:
    9 Maret 2021 pukul 9:14 AM

    Sekarang di Solo buanyaaakkk destinasi kuliner kayak gini ya Mas.
    Pemandangan alamnya itu lhooo, yg ngga ada di Suroboyo.
    kalo di Sby, kafe2nya doang sih banyak wkwkwk
    Duh, makin mupeng buat cobaaaa

      mysukmana responded:
      9 Maret 2021 pukul 10:09 AM

      main lah kesini mak..

    Evolet W said:
    2 Maret 2021 pukul 9:58 PM

    bisa banget nih kalau pas ke solo mampir kesini :3

      mysukmana responded:
      4 Maret 2021 pukul 5:37 AM

      siap kak, ditunggu

    Nursini Rais said:
    2 Maret 2021 pukul 9:46 PM

    Keren. Lingkungannya asri, tapi modern.

    jelajahlangkah said:
    2 Maret 2021 pukul 1:11 PM

    Asyik tempat nongkrong-nya, mas. Titip salam buat mbak barista 😉

      mysukmana responded:
      2 Maret 2021 pukul 4:42 PM

      hahaha…main sini mas tak kenalin..

    rynari said:
    2 Maret 2021 pukul 6:59 AM

    Kereen Mas Danang. Sukses ya Alaz konsep nyaman kekinian.

      mysukmana responded:
      2 Maret 2021 pukul 4:43 PM

      sami sami bosku

        mysukmana responded:
        4 Maret 2021 pukul 5:38 AM

        apa lagi kalau pagi pagi, tapi belum bukak untuk umum hehee

    Gustyanita Pratiwi said:
    1 Maret 2021 pukul 4:18 PM

    glyk gluk banget tebggorokan aku mandang kopi creamernya

      mysukmana responded:
      1 Maret 2021 pukul 6:43 PM

      sepertinya anda kehausan kak

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s