Rumah Makan Ayam dan Bebek Goreng Bu Toha, Legend di Salatiga

Posted on Updated on

Sore itu ada sedikit urusan untuk pergi ke Semarang karena kita berangkat sekitar habis ashar dan harus mampir ke beberapa tempat di Salatiga untuk membeli keperluan coffee shop, akhirnya waktu tak terasa hampir sudah mendekati maghrib dan perut sudah mulai lapar. Salah satu tempat yang cocok sebagai ampiran adalah Warung Makan Ayam Goreng Bu Toha yang sudah cukup terkenal di Salatiga.

Usai memarkirkan mobil, adzan maghrib pun berkumandang, kami lalu memesan 3 porsi ( 1 porsi bebek goreng dan 2 porsi ayam). Hari itu suasana masih sepi karena pas maghrib. Jadi lebih leluasa untuk makan dan santai di warung bu Toha ini. Biasanya kalau siang hari suasana sangat ramai dan hampir kursi penuh.

Oh iya, Warung Bu Toha yang ini adalah warung satunya, bukan yang dekat tuntang atau bangunan lama. Bangunan Baru ini lebih modern dan leluasa, karena selain parkir yang luas dan sudah tersedia mushola yang cukup luas untuk menampung beberapa jamaah. Lokasinya juga masih sekitaran jalan Salatiga-Bawen. tepatnya lupa (pastinya kalau dari Solo sebelah kiri jalan)

Setelah kami memesan, saya tinggal sebentar untuk sholat maghrib sampai pesanan datang. Tak lama kemudian sekitar5-10 menit pesananpun tiba. Piring putih jaman dulu hingga penyajian sambal bawangny disajikan diatas cobek batu. menjadi ciri khas Ayam Goreng Bu Toha, termasuk lalapannya yang disajikan segar.

Ayam Goreng Bu Toha memang penuh kolesterol sebenarnya, karena saya merasakan bahwa ayam yang disajikan adalah ayam kampung dimana saat dimakan sangat empuk dan gurih dimulu, bahkan cara menggorengnya sendiri tak berlama- lama karena sudah diungkep terlebih dahulu, sehingga hasil gorengan tidak terlalu garing, malah cenderung berminyak kotos-koto tapi enak. Jadi hati hati saja yang punya kolesterol tinggi he he he.

Bagaimana kak? Udah sering ngicipin Warung Makan Ayam Goreng Bu Toha di Salatiga?

 

2 respons untuk ‘Rumah Makan Ayam dan Bebek Goreng Bu Toha, Legend di Salatiga

    jelajahlangkah said:
    26 Februari 2021 pukul 6:05 PM

    Joss ini Ayam Goreng Bu Toha; biasanya saya mampir makan yang di Tuntang, mas. Belum pernah coba yang warung baru ini.

      mysukmana responded:
      27 Februari 2021 pukul 6:55 PM

      kalau yang tempat barunya ini lebih luas parkirnya, lebih nyaman juga tempatnya

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s