Mampir Kuliner “Gapura Cafe and Resto” di Boyolali

Posted on Updated on

Halo sobat blogger dan online, kali ini saya akan mereview salah satu resto yang mulai buka disaat pandemi. Namanya Gapura Resto dan Cafe yang terletak di Boyolala, eh Boyolali Kota Susu Sapi Nasional. Resto ini merupakan restoran yang menyediakan berbagai macam masakan nusantara dan minuman termasuk kopi.

Ceritanya waktu itu saya sedang melakukan perjalanan dari Semarang-Solo, karena hari sudah mulai agak siang dan sampai di Boyolali, saya mencoba menghubungi teman saya, sekaligus owner dari Gapura Resto dan Cafe Boyolali. Setelah sampai daerah Boyolali, langsung deh saya mampir ke Gapura Resto dan Cafe yang berlamat di Jl. Merbabu 133, Surowedanan, Lorjurang, Pulisen, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali ( Atau lebih tepatnya 100 meter dari perempatan  jalan ke barat menuju Cepogo atau Magelang.

 

Setelah sampai, wah ternyata bangunannya dan inteiornya asik. Asiknya lagi daerahnya cukup sepi dan udaranya sejuk, apalagi saat itu suasana diluar agak sedikit mendung dan gerimis. Kursi kayu, Ornamen tembok, lampu dan beberapa buku menghiasi interior dari Gapura Resto dan Cafe.

Menurut saya tempat ini sangat cocok buat makan bersama keluarga dan nongkrong bagi anak muda yang doyan kopi. Restonya sendiri juga buka pada hari Senin – Kamis : 10.00 – 21.00 dan Jumat – Minggu : 07.00 – 21.00. Kalau di hari Sabtu dan Minggu sangat cocok nih buat ampiran para goweser yang sedang sepedaan Solo-Cepogo.

Untuk menu makanan di Gapura Resto dan Cafe macam sekali variannya. Kata ownernya sih yang spesial disini adalah Coto Makassar sama Ketupat seperti yang saya pesan. Kenapa Coto Makasar? karena ownernya asli orang Makassar sih. Rekomended deh buat orang Makassar yang tinggal di Solo Raya. Oh iya, untuk menu menu lainnya, silahkan deh kepoin instagramnya Gapura Cafe dan Resto


Buat kalian para pekerja online seperti saya atau yang doyan ngerjain tugas kuliah di cafe atau resto, khususnya anak Boyolali, silahkan mampir disini, karena dilengkapi denan koneksi wifi dan colokan listrik buat gadget kalian. Gapura Cafe dan Resto menyediakan berbagai macam minuman segar termasuk Berbagai macam jenis Kopi. Rata-rata semua menu disini dibanroll dengan harga 10K – 40 K.

Gimana? Sudah nyobain santap lezat dan nongki di Gapura Cafe dan Resto Boyolali, Yuk Cuzz dan tetap jaga 3M dan Prokes dikala Covid 19

11 respons untuk ‘Mampir Kuliner “Gapura Cafe and Resto” di Boyolali

    […] Buka puasa kali ini saya bertolak ke salah satu restoran dan café milik pasangan suami istri (MIrza dan Benny) yang dulunya satu tim di Batari Tour and Travel, resto tersebut namanya Gapura Resto dan Café. Resto yang terletak di Boyolali tepatnya di Jl. Merbabu 133 Surowedanan, Pulisen, Boyolali. Yang sebelumnya sudah pernah saya tulis di postingan sebelumnya dengan judul “ Mampir Kulineran di Gapura Cafe dan Resto di Boyolali” […]

    bara anggara said:
    6 Februari 2021 pukul 11:40 AM

    kalau dari segi nama sih kesannya jawa bgt ya, tapi ternyata menu andalannya coto makassar karena si empunya orang makassar 😀

      mysukmana responded:
      6 Februari 2021 pukul 5:36 PM

      iya kak, empunya asli orang makassar, tpi udah lama di jawa jadi medok juga

    Nasirullah Sitam said:
    4 Februari 2021 pukul 4:00 PM

    Harganya mirip di Jogja.
    Tapi di sana jauh lebih santai, nggak riuh kayak di sini ahahhhaa

      mysukmana responded:
      4 Februari 2021 pukul 4:11 PM

      Boyolali sepi mas suasananya, coba klo ke boyolali sekalian sama Aji Lagi Libur

    Prisca said:
    4 Februari 2021 pukul 9:49 AM

    Ingin sekali incip coto makasarnya. Kayaknya enak 🤤

      mysukmana responded:
      4 Februari 2021 pukul 4:10 PM

      nah harus dicoba ini kak

    jelajahlangkah said:
    2 Februari 2021 pukul 5:03 PM

    Gerimis, petrikor, kopi… Cocok banget, mas 🙂

      mysukmana responded:
      4 Februari 2021 pukul 4:13 PM

      cocok sekali dong kak

    @nurulrahma said:
    2 Februari 2021 pukul 12:43 PM

    Enaaakk, makan sama ketupat
    Aku mupeng banget kulineran euy.
    Tapi masa pandemi gini, masih agak parno kalo sering2 keluar rumah 😦

      mysukmana responded:
      4 Februari 2021 pukul 4:14 PM

      apalagi januari februari itu musim hujan, bawaaannya pengen makan melulu ya kak

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s