Liburan Singkat di Solo Anyar, Tempat Rekreasi Keluarga di Pinggiran Kota Solo

Posted on Updated on

Akhir pekan yang lalu, saya bersama keluarga istri menyempatkan untuk jalan-jalan sekitar Solo saja, mungkin karena sudah bosan dirumah karena pandemi, kami keluar bersama-sama tentunya dengan memperhatikan prokes dimanapun berada, Khususnya saat berkunjung ditempat umum.

Solo yang dikenal dengan kota budaya dan wisatanya menjadi salah satu alternatif kota tujuan wisata. Salah satu yang kami kunjungi saat itu adalah Solo Anyar. Kalau di bagian selatan ada Solo Baru, kini bagian utara kota Solo ada Solo Anyar.

Ndalem Kopi atau juga disebut dengan Solo Anyar turut melengkapi destinasi wisata Solo, khususnya untuk wisata kuliner. Solo Anyar sendiri merupakan sebuah wisata kuliner dengan menyajikan masakan perpaduan masakan Jawa dan modern dihadirkan dalam nuansa Jawa yang asri serta diramaikan dengan berbagai fasilitas penunjang yang menarik untuk wisata keluarga.

Tempatnya yang berada di tengah kampung dan diatas lahan yang cukup luas menyediakan berbagai macam spot dan fasilitas yang sangat bagus untuk berfoto sert bermain baik untuk anak-anak dan keluarga. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, berbagai spot menarik ditawakan disini mulai dari spot foto kekinian, outbond untuk anak-anak, bangunan tematik, kuliner di pendopo, dan tempat yang juga disewakan untuk pertemuan seperti meeting dan gathering. Bahkan jika ada yang ingin menikmati kuliner dan foto dengan kostum jadul, disinilah tempatnya.

Selain itu juga ada persewaan mainan khusus untuk anak-anak seperti yang dipakai anak saya seperti (sepeda, becak, otopet, panahan), putri kami Alzena tercinta sangat menikmati sekali permainan tersebut, hanya dengan 15K sudah bisa bermain secapeknya keliling pelataran Solo Anyar.

Setelah Sholat Dhuhur dan menemani sikecil berkeliling naik sepeda roda empatnya, kami pun mulai memesan makanan. Ada berbagai macam pilihan menu bernuansa kuliner jawa, diantaranya adalah seperti  baik untuk dewasa maupun anak anak diantaranya seperti bothok, pepes, telur dadar krispi, sego megono, nasi merah, lodeh, pecel, sayur ndeso (tempe lombok ijo), tumpang, sop jawa, garang asem, dan sebagainya. Ada juga menu gubugan (stan) yang bisa dipesan langsung seperti bakso malang,  bakmi Jawa, tengkleng, zuppa sup, es dawet, es buah, hingga wedang ronde.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba ke Solo Anyar saat berkunjung ke kota Solo, silahkan langsung searching di Gmap Solo Anyar. Solo Anyar terletak di Jalan Raya Wonorejo No. 39, Wonorejo, Gondangrejo, Watuburik ( Arah menuju jalan Tol Solo), Kalau kesini catar jam bukanya ya, mulai pukul 07.00 hingga 22.00.

Kalau teman-teman pembaca dari luar kota mau kesini, yuk saya anterin…

11 respons untuk ‘Liburan Singkat di Solo Anyar, Tempat Rekreasi Keluarga di Pinggiran Kota Solo

    JKL Diary said:
    24 November 2020 pukul 4:36 PM

    Wah pandemi gini masih bisa sewa2an baju mas?

      mysukmana responded:
      24 November 2020 pukul 5:19 PM

      Iya kmrn malah bule2 yg pake om..baju jawa gitu..mungkin prokes ketat..sekali pake..foto..langsung masuk laundry..

    bersapedahan said:
    20 November 2020 pukul 2:35 PM

    di solo memang banyak tempat menarik ya …
    pernah sekali liburan ke solo … muter2 disana tidak bosen

      mysukmana responded:
      20 November 2020 pukul 2:36 PM

      Iya om..ini lokasinya nyelempit bgt ditengah kampung dan perumahan padahal..kok yo rame ternyata..

    Frany said:
    17 November 2020 pukul 2:11 PM

    Asyiikkkk. Dapet review tempat seru buat ajak anak terus nih dari blog njenengan. Suwun nggih. Review Grandis resto dong, iku nduwe konco lawas ku. Tapi aku yho belum sempet mampir.

      mysukmana responded:
      17 November 2020 pukul 3:49 PM

      Grandis Resto tiap hari lewat, tapi gak pernah mampir wkwk, deket banget sama kantorku mak..

        Frany said:
        18 November 2020 pukul 9:27 AM

        Hoo. Aku rencana kapan ke Solo mau mampir Grandis.

          mysukmana responded:
          18 November 2020 pukul 11:57 AM

          ditunggu reviewnya dari panjenengan ya buk..mampir lah ke office

            Frany said:
            20 November 2020 pukul 10:19 AM

            Insya Allah

    ceritariyanti said:
    17 November 2020 pukul 9:34 AM

    Salah satu positifnya saat pandemi dan merupakan sesuatu yang bisa disyukuri adalah tidak terlalu banyak orang di tempat wisata yaa… Jadi benar-benar bisa menikmati tempatnya.
    Semoga selalu sehat ya.

      mysukmana responded:
      17 November 2020 pukul 3:48 PM

      iya bener mbak..lumanayn sepi, cuma pas makan siang agak rame sedikit

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s