Pesona Alam Tirta Klaten, Tempat Berenang di Tengah Hamparan Sawah

Posted on Updated on

Ceritanya dihari sabtu waktu akhir pekan si istri ngajakin jalan-jalan. “enaknya jalan jalan kemana ya bi? sing ora adoh-adoh tur panggone sepi”. Dia langsung membuka Google yang disampingnya ada putri saya. Akhirnya ketemulah Pesona Alam Tirta yang tempatnya tidak jauh dari Umbul Ponggok Klaten yang sudah lebih terkenal itu. Putri sayapun bilang, “bun, al pengen renang disitu”, ya sudah, hari Sabtu siang kami berangkat menuju Pesona Alama Tirta Klaten (kurang lebih lokasinya berada sekitar 500 meter sebelah barat dari Umbul Ponggok.

Berbekal GMap, kami pun melakukan perjalanan dari Kartasura menuju Pesona Alam Tirta, karena waktu itu akhir pekan dan jalanan Solo-Jogja macet, kami memutuskan untuk lewat jalan pedesaan. Tak lama kemudian kami sampai dilokasi, Alama Tirta tersebut terletak di Kajen, Dalangan, Tulung, Klaten, tempat ini hadir dengan sajian kolam renang yang lokasinya  berada di tengah sawah. Pesona Alama Tirta menyediakan dua pilihan tempat berenang . Untuk anak-anak, kedalamannya adalah ½ meter, dan untuk dewasa kedalamannya mulai dari 1 meter hingga 1,7 meter.


Harga tiket masuk Pesona Alam Tirta juga cukup murah, hanya 8000/orang. Selain kolam renang didalamnya juga dilengkapi beberapa fasilitas seperti loker, sewa ban,  warung makan, mushola, kamar mandi serta tempat bilas yang airnya mengalir terus tanpa henti. Tempat ini memang sangat asik buat nongkrong dan berenang, dimana disisi kanan kiri dan belakangnya berupa hamparan sawah hijau yang cukup luas.

Keunikan dari Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini adalah sumber airnya bersumber dari sumur artesis (air bawah tanah) seperti pada umumnya umbul-umbul yang ada di Klaten dan sekitarnya, sehingga untuk kejernihan dan kebersihan air dijamin. Disamping kolam juga sungai kecil  dengan ikan Koi yang sengaja dipelihara oleh pengelola.

Bagi para penunggu keluarga yang sedang berenang, menu pilihan seperti Teh maupun Jeruk hangat maupun dingin serta gorengan seperti Tahu Bakso sert Tempe Mendoan sangat cocok dinikmati ditempat ini. Habis berenang memang terasa laparnya, indomie goreng serta soto sangat cocok bagi saya dan keluarga untuk mengamankan rasa lapar.

Jadi bagaimana teman-teman? tempat ini sangat cocok buat liburan keluarga kecil, selain murah meriah, tempatnya juga sangat nyaman..

6 respons untuk ‘Pesona Alam Tirta Klaten, Tempat Berenang di Tengah Hamparan Sawah

    Frany said:
    12 November 2020 pukul 9:35 AM

    WOW!!! Very well noted. Aku juga mau ajak bocah kesitu ah nanti pas ke Klaten. Terima kasih banyakk infonya, Mas.

      mysukmana responded:
      12 November 2020 pukul 9:46 AM

      langsung cuzz, tempatnya juga sepi..saran saya sih kesininya sebelum jam 7 pagi..sepi tur hamparan sawahnya segerrrr

    latifadelina said:
    11 November 2020 pukul 4:17 PM

    Sebagai orang Klaten, saya malah belum pernah berkunjung ke sana 😅

      mysukmana responded:
      12 November 2020 pukul 9:47 AM

      wah piye tho mbak…wajib ajak keluarga kesini..

        latifadelina said:
        13 November 2020 pukul 11:50 AM

        Lha nggih pak 😂
        Kapan2 harus berkunjung..

          mysukmana responded:
          14 November 2020 pukul 10:35 AM

          waktu dan tempat dipersilahkan mbak..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s