Icip Icip Kuliner Suasana Tempoe Doeloe di Canting Londo by Hotel Solia Zigna Solo

Posted on Updated on

Akhir pekan adalah waktu luang untuk berpetualangan kuliner, Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba salah satu restoran baru di wiayah Kampung Batik Laweyan Solo, yaitu Canting Londo. Canting Londo Kitchen merupakan bangunan asli zaman Belanda yang direvitalisasi menjadi sebuah restoran yang terletak tepatnya  di Jl. Dr. Radjiman 525, Laweyan. Tanpa mengubah keasliannya, restoran ini dapat menjadi tujuan kuliner baru bagi masyarakat Solo maupun wisatawan yang sedang berkunjung di Kota Solo.

Restoran dengan konsep indoor maupun outdoor ini sangat cocok untuk acara makan siang maupun malam bagi pasangan maupun keluarga. Suasana klasik dan iringan musik jazz begitu mendukung bagi siapapun yang ingin menyentap hidangan dengan santai.

Canting Londo Kitchen sendiri merupakan restoran yang masih satu komplek dengan hotel baru, yaitu Solia Zigna Hotel. Jadi bagi pengunjung dari luar kota yang sedang staycation di Solia Zigna Hotel juga bisa menikmati berbagai macam hidangan Canting Londo.

Kesempatan kali ini, saya ingin mereview beberapa menu yang disajikan di Canting Londo Kitchen,beberapa diantara adalah Sup Iga, Chicken Filet dan Kentang Daging dengan bumbu Black Papper

Menu pertama yang saya coba kali ini adalah Daging dan Kentang dengan bumbu Black Papper, dari tampilannya serta baunya saja sudah bener-bener menggugah indra penciuman dan rasa saya, perpaduan Kentang yang di baking serta daging sapinya yang di masak ala Black Papper cukup lezat dan merasuk sekali bumbunya, termasuk potongan paprika yang lebih menambah estetika penyajian dan melengkapi rasa.

Selain itu juga ada daging ayam fillet dengan tomat dan saus mayo nya. Meskipun dalam penyajiannya rasa ayamnya sedikit hambar, namun saat di celupin di mayonya rasanya baru benar-benar terasa nyusnya. Bagi kalian yang sedang diet, Ayam Filet ini cocok dimakan tanpa nasi ya, karena memang low garam.

Terahir adalah Sup Iga, kalau ngomongi sup iga saya jadi teringat sup iga yang ada ditawangmangu,  daging sapi serta tetelannya cukup banyak dan kuahnya sangat segar. Menu Sup Iga ini lebih cocok kalau dimakan didampingi dengan nasi. Saya yakin kalau cuma ngegado sup saja kurang nendang diperut.

Selain ketiga menu terseut, masih banyak lagi menu menu lainnya yang disajikan di Canting Londo Kitchen diantaranya mulai dari Asian Food ( Beef Ramen, Cap Jay Kuah/Goreng, Saikoro Black Papper, Chicken Yakiniku Teriyaki dll), Western (Spageti, Pesto Pasta, Lasagna, Chicken Roasted dll) dan masakan Nusantara lainnya seperti Nasi Goreng, Sup Ayam Londo, Ayam Betutu, Ayam Tilawang dll). Selain itu juga ada menu menu stater seperti  Salad, Kentang goreng dll. Soal harga, rata – rata menu makanan tersebut dibandroll mulai 20K hingga 80K

Canting Londo Kitchen buka setiap hari pukul 11.00 dan tutup pukul 22.00. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Canting Londo Kitchen di nomor 081326260202 atau 0271747000. Tidak lupa media sosial di Instagram @cantinglondo dan Facebook Page Canting Londo kalau para pembaca ingin kepoin selebihnya seperti apa?

Yuk sini main ke Solo..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s