Spesifikasi All New Brio Satya, Mobil Irit Untuk Keluarga Kecil Bahagia

Posted on Updated on

Ceritanya beberapa waktu lalu saya iseng main ke Showroom Mobil untuk nemunin SM Honda Bintang Solo Raya buat ngobrol-ngobrol sih, Terutama tentang gimana jualan mobil saat pandemi seperti ini. Terutama bagi konsumen yang membutuhkan mobil irit bahan bakar. Ngomongin soal mobil irit, kali ini saya mau membahas tentang salah satu produk Honda yang sedang laris dikelasnya, yaitu Honda Brio.

Siapa sih yang tidak kenal produk Brio, Honda Brio Satya merupakan generasi kedua dari Honda Brio yang  telah diperkenalkan 2013 silam. Honda Brio sendiri merupakan salah satu produk Honda yang menyasar untuk kelas city car dengan konsep Low Cost Green Car (LGCG), Jadi Honda Brio Satya sangat cocok sekali bagi segmen keluarga kecil dengan dimensinya berukuran 3.610 x 1.680 x 1.485 mm dengan jarak sumbu roda 2.345 mm.

Banyak sekali perubahan khususnya pada desain body dibanding Honda Brio sebelumnya, All New Brio, kini lebih fokus pada bagian desain yang kini lebih sporty dengan dimensi besar serta ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional.

 

Mesin Honda All New Brio Satya

All New Brio Satya juga tampil lebih elegan dengan mengandalkan mesin 1200 cc sesuai aturan mobil LGCC yang jauh lebih irit. Bahkan All New Brio diklaim hanya menghabiskan bahan bakar 1 liter untuk 20km perjalanan.

Pabrikan Honda mengusung mesin i-VTEC + DBW 1.2L SOHC dengan 4 silinder segaris, dengan detail memiliki kapasitas isi silinder mencapai 1.198 cc yang mana mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 90 Ps pada putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai titik torsi maksimum sebesar 110 Nm pada putaran 4.800 rpm dengan transmisi manual 5-speed atau CVT with Earth Dreams Technology.

Mesin Honda Brio ini diklaim lebih tangguh di segala medan serta memiliki konsumsi BBM yang lebih irit. Apalagi, Honda juga sudah mengaplikasikan teknologi Drive By Wire untuk mengontrol buka-tutup thorttle valve dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI demi mencapai presisi akselerasi namun tetap irit BBM.

Eksterior All New Honda Brio Satya

All New Honda Brio Satya mempunyai  body mungil sesuai dengan konsepnya yaitu sebagai mobil city car dengan desain yang mungil dan trendy dengan kombinasi lebih sporty untuk tipe RS.

Mulai dari bagian depan, Pabrikan Honda menyematkan headlamp teknologi LED with Guide dengan bentuk sipit dan terkesan sporty dan futuristik. Selain itu, Satya juga dilengkapi dengan foglamp canggih yang siap menembus kabut tebal saat berkendara di malam hari.

Honda Brio juga dilengkapi dengan grille berwarna hitam pada bagian depan yang semakin membuatnya tampak begitu sporty dan elegan. Pada bagian kaki kaki, All New Brio menggunakan Stylish Alloy Wheel 15 inci . Termasuk bagian samping terdapat side under spoiler serta lekukan pada bagian pintu samping sehingga terkesan lebih futuristik.

Untuk Seri RS, juga sudah dilengkapi kaca spion dengan lampu LED Turning Signal yang membuatnya semakin begitu modern mengingat bisa diatur secara mudah dengan fitur Power Retractable.

Interior All New Honda Brio Satya

pada sektor interior dari Honda Brio dilengkapi panel instrumen berupa Sporty Meter Cluster dimana mampu memberikan informasi akurat secara real time kepada pengemudi.

Lalu pada bagian tempat duduknya, mobil ini  menggunakan jok Adjustable Headrest yang akan membuat berkendara nyaman dengan sandaran kepala di baris pertama dan kedua yang dapat disesuaikan serta jok kursi dengan aksen kesan sporty didalamnya.

Fitur Hiburan Kenyamanan dan Keselamatan All New Honda Brio Satya

Untuk fitur hiburan, All New Brio Satya dilengkapi dengan  Display Audio yang sudah dilengkapi sistem konektivitas Bluetooth dan HFT Function serta USB Connection. Dengan adanya fitur display audio maka dipastikan bakal memberikan kemudahan dalam memutar berbagai macam format musik favorit. Sebut saja, seperti AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection.

Sementara itu, di bagian pengemudi, Pabrikan Honda telah menaruh setir kemudi berteknologi Electric Powersteering dengan fitur Tilt Steering yang membuat posisi setir kemudi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Serta control AC yang berada di bagian dashboard, sehingga penumpang tetap nyaman saat berkendara meski didalam kabin yang kecil.

Sedangkan, untuk urusan keselamatan tak ketinggalan, Brio Satya dilengkapi rem ventilated Disc (depan) dan Drum (belakang) dengan teknologi ABS+EBD yang sangat fungsional.

Jadi Kesimpulannya untuk Honda All New Brio Satya, mobil ini mempunyai desain simpel dan sporty,Konsumsi bahan bakar irit, Mudah memukan tempat servis di Indonesia, Perawatan cukup mudah dan murah Harga jual kembali sangat stabil.

Nah, Setelah membahas tentang mobil Brio, saya juga dikasih tahu nih sama temen saya, kalau di Setiap Pembelian Mobil Baru New Honda Brio di Dealer Honda Bintang Slamet Riyadi Surakarta  2020 Mendapatkan Pilihan Promo sebagai berikut :

  • Cashback mulai Rp 10 Jutaan
  • Paket Kredit DP mulai Rp 20 Jutaan
  • Paket Kredit Cicilan mulai Rp 3 Jutaan
  • Paket Kredit Bunga mulai 0%
  • Punya Mobil Baru Honda Lebih HematGratis Kaca Film, Biaya Jasa Servis dan Ganti Oli hingga 1 tahun

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung hubungi Pak Dossy di nomor 082133249000 atau kepoin IG nya para sales Honda Bintang Slamet Riyadi

2 respons untuk ‘Spesifikasi All New Brio Satya, Mobil Irit Untuk Keluarga Kecil Bahagia

    bicaraduit said:
    12 Juli 2020 pukul 6:21 AM

    Berapaan harga mobil yang ada di gambar mas?

      mysukmana responded:
      12 Juli 2020 pukul 5:01 PM

      Brio Satya Tipe S 1.2 MT (153.500.000)
      Brio Satya Tipe E 1.2 MT (162.000.000)
      Brio Satya Tipe E 1.2 CVT (178.000.000)
      Brio RS MT (191.500.000)
      Brio RS CVT (207.000.000)
      Brio RS MT Two Tone (193.000.000)
      Brio RS CVT (208.500.000)

      untuk OTR di Kota Solo ya kak

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s