Rendang Dapoer Oma, Masakan Khas Sumatera Buatan Putri Solo

Posted on Updated on

#Eat and Drink – Creativitas saat mempunyai waktu luang adalah hal yang harus dilakukan, khususnya bagi seorang ibu rumah tangga. Seperti halnya adek kandung saya sendiri yang dulunya beberapa tahun pernah kerja di Bank, akhirnya harus merelakan pekerjaannya untuk ditinggalkan untuk ikut suaminya dan sekarang tinggal di Jember, Jawa Timur.

Sebagai Putri Solo dan punya bakat masak memasak adalah modal yang tidak dimiliki banyak orang, khususnya wanita yang pernah berkarir. Karena temen-temen saya yang perempuan juga banyak yang gak bisa masak J

Putri, nama adek saya ini mempunyai mertua orang Sumatra, meski sudah medok Jawa TImuran. Bicara soal kuliner Sumatra terntunya tidak jauh dari yang namanya Rendang. Kali ini dia mulai mencoba memasak rendang dan mulai dijual ke teman-temannya dan kliennya dulu.

Karena penasaran, saya pun sebagai kakaknya dikirimin rendang 1Kg. Lumayan bisa buat buka puasa dan lebaran kemarin. Packingnya pun sudah lumayan dengan plastik seal yang cukup tebal dan rangkap dua.

Nah..kata adek saya, rendang ini bisa bertahan 1 minggu kalau ditaruh didalam kulkas. Jadi gak perlu khawatir kalau makan gak harus sekali habis.

Pertamakali makan rendang ini pada saat berbuka puasa pada akhir Ramadan kemarin. Hmm..waktu ngebukak aromanya udah terasa rempahnya yang begitu tajem. Tekstur daging sapinya lembut dan waktu dikunyah lembut dimulut. Kata istri sih kurang pedes, tapi rempahnya tetep mantap. Karena kurang pedes, waktu makan saya tambahin sama sambel trasi pedas. Wah makin mantap rasanya, apalagi makannya pakai nasi hangat.

Tak heran kalau Rendang memang dinobatkan sebagai salah satu the Best Culinary in The World oleh CNN. Karena memang masakan dari Pulau Sumatera ini memang salah satu masakan yang mencirikan negara kita Indonesia yang kaya akan berbagai macam rempah-rempah.

Oh iya, adek saya selain bikin rendang daging sapi juga bikin rendang jengkol, untuk para pecinta makanan jengkol, boleh tuh di coba..

Gimana Penasaran kan? Kalau penasaran bisa langsung cek IG nya @randangdapuroma atau langsung saja order via WA 6281225492538

3 respons untuk ‘Rendang Dapoer Oma, Masakan Khas Sumatera Buatan Putri Solo

    mysukmana responded:
    28 Mei 2020 pukul 8:56 AM

    eh iya bener, bumbunya di kocok sama telur..ndog dadar rendang jadinya

    ndu.t.yke said:
    28 Mei 2020 pukul 7:11 AM

    Rendang ini memang luar biasa. Klo dagingnya sudah habis, dimakan bumbunya aja plus nyeplok telor, tetap lezat.

      Anonim said:
      29 Mei 2020 pukul 4:32 PM

      Alhamdulillah…

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s