Staycation di LCost Homestay, RedDoorz Near Tol Jagorawi Bogor

Posted on Updated on

#Staycation – Jalan-jalan kali ini saya mengunjungi kota Bogor, salah satu kota yang dikenal dengan sebutan kota hujan. Iya, dan itu bener banget, karena saat berada disana dua hari, tiap malam hujan rintik-rintik menyelimuti kota yang dikenal dengan Kebun Raya Bogornya.

Sambil menyelam minum air, alias bekerja sambil liburan, akhirnya saya memutuskan untuk staycation di salah satu homestay yang letaknya cukup strategis, yaitu di LCost Homestay by RedDoorz. Kenapa pakai RedDoorz? Ya karena harganya sangat terjangkau dan sesuai budget saja. Apalagi saat itu saya pesannya juga via RedDoorz, Nah sekarang seperti apa sih LCost Homestay dan Café Hotel near Exit Toll Jagorawi yang ada di Bogor ini?

Lokasi di LCost Homestay by RedDoorz

Pilihan tepat bagi saya yang melakukan perjalanan dari Solo dengan menggunakan mobil menuju bogor, Homestay ini berada tepat dekat dengan Exit Toll Jagorawo (Bogor). Letaknya juga tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor dan Rumah Sakit Bhayangkara dimana saya ada kerjaan disitu. Lokasi Homestay tidak terlalu jauh, hanya antara 1-2 km saja dari lokasi strategis di Kota Bogor. Bila ingin main ke Mall Botanical Bogor juga tidak terlalu jauh.

Lobi di LCost Homestay dan Café by RedDoorz

Setelah bekerja paruh waktu di RS Bhayangkara akhirnya saya check in di LCost Homestay By RedDoorz ini. Saya langsung menuju lobi dari homestay ini, meski terletak agak masuk ke gang kampung, ternyata lokasinya strategis dan tidak terlalu ramai. LCost Homestay ini terletak di Jln. Binamarga II/10 tepat di jalan setelah Exit Tol Jagorawi Bogor.

Lobinya diset dengan ornament khas orang Kupang, mungkin pemiliknya juga orang Kupang, tempatnya bener bener homey dan bersih. Lobi yang sekaligus dijadikan Café tersebut juga menyediakan beberapa makanan dan minuman (bahkan saya sempat ditawari beberapa masakan ala Kupang) , tapi sayangnya saya masih kenyang waktu itu dan menolak untuk makan.

Didalam cafenya juga terdapat panggung untuk live musik akustik, namun saat itu tidak ada yang main. Terdapat dua area dicafe tersebut, indoor dan outdoor. Indoor untuk yang ber AC dan outdoor untuk yang smoking area.

Tak lama kemudian setelah konfirmasi registrasi di lobi saya langsung menuju kamar mandi dan kembali ke café ini untuk nongkrong dan ngerjain kerjaan dilaptop sambil ngopi ngopi.

Kamar di LCost Homestay by RedDoorz

Suasana di Lcost Homestay ini bener bener homey, homestay yang terdiri dari dua lantai ini terdapat beberapa tipe kamar seperti deluxe, suite dan king. Meski hanya sekelas homestay namun ketika di Kelola dengan RedDoorz kamarnya bagai hotel bintang 3. Nyaman dan Bersih adalah hal utama bagi saya, terlebih kamar mandinya, air hangat merupakan salah satu opsi penting bagi saya, apalagi saat ingin mandi dimalam hari.

Beberapa fasilitas yang terdapat didalam kamar the LCost Homestay Bogor cukup standar, , mulai dari tersedianya hanger dengan lemari model terbuka, air mineral,cermin, TV  dengan berbagai chanel dan tempat sampah.

Pada bagian kamar mandi juga terdapat aminities standar seperti odol, shampoo, gosok gigi dan handuk. Kamar mandinya cukup bersih dengan keramik menyelimuti seluruh ruangan kamar mandi. Tentunya model kamar mandi shower dan wastafel yang lengkap dengan air hangat dan dingin akan membuat betah bagi saya berlama lama mandi dengan air hangat.

Sarapan di LCost Homestay by RedDoorz

Untuk sarapan saya memang sengaja tidak memesannya karena harus berangkat pagi, namun jika ingin tambah sarapan satu paxnya 25K saja. Disini bisa memesan beberapa makanan dengan harga tersebut seperti Nasi Goreng, Mie Goreng dan Masakan Ala Kupang. Masakan bisa dipesan mulai pukul 06.00 – 10.00

Nah kalau lagi di Bogor, dan temen-temen cari Hotel by RedDoorz, ini bisa jadi rekomendasi kalian ya…

Oh iya jangan lupa kalau ke RedDoorz dan pakai aplikasi dari smartphone, bisa gunakan kode voucher dari saya “SUKMANABLOGGER” sehari maksimal 3 Kamar dan bisa kalian gunakan hingga Desember 2030. Lumayan kan bisa dapet Potongan 30%

8 respons untuk ‘Staycation di LCost Homestay, RedDoorz Near Tol Jagorawi Bogor

James Y. Wijono said:
    30 Maret 2020 pukul 6:33 AM

Bole nih RD nya utk dicoba kapan2 apalagi ada kodenya Sukmanablogger, berlaku sampai 2030 lagi!! Beneran itu sampe 10 tahun mas?! mantull!

30 Maret 2020 pukul 8:30 AM

silahkan om dengan senang hati, hehe..iya om bener sampai 2030..
      biar coronanya ilang dulu ya om..

bersapedahan said:
    16 Maret 2020 pukul 1:40 PM

sekarang kalau mau nginep dengan bujet ekonomis banyak pilihannya ya om
    saya sih belum pernah nyoba Red Doorz … melihat postingan ini oke juga Red Doorz … kapan2 bisa jadi pilihan menginap kalau jalan2

30 Maret 2020 pukul 8:30 AM

monggo om silahkan digunakan dengan senang hati

Gustyanita Pratiwi said:
    8 Maret 2020 pukul 2:58 PM

Patut dicoba nih, secara aku sering bolak balik bogor, tapi blum pernah nyobain kalau di reddoors

9 Maret 2020 pukul 8:37 AM

wajib di coba lah kak..jangan lupa pake kode diskon ya, lumayan 30%

Budi Motorupdate said:
    8 Maret 2020 pukul 8:34 AM

mantap, jalan-jalan terus

8 Maret 2020 pukul 8:40 AM

tugas negara nih om, sapa tau bisa diajak jalan jalan sama blogger motor touring hehehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )