Wong Osing, Oleh-Oleh Asli Banyuwangi

Posted on Updated on

#Travel – Bagi saya pergi keluar kota kalau gak ngasih oleh-oleh orang yang dirumah rasanya gimana gitu, ada yang kurang. Terlebih ada sikecil dan keluarga yang ditinggal beberapa hari diluar kota. Nah selama di Banyuwangi akhirnya saya nemu pusat oleh-oleh yang harganya lumayan miring. Namanya Pusat Oleh-oleh Wong Osing, Wong Osing tersebut letaknya memang agak pelosok dibanding dengan cabang utamanya, yaitu Osing Ndeles yang terletak ditengah kota.

Pusat Oleh-oleh Wong Osing terletak di Jl. KH. Hasyim Asyari, selatan, Pancoran Kulon, Rogojampi, Kec. Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Tempatnya bisa dikatakan agak mblusuk, akan tetapi produknya tidak kalah dengan Osing Ndeles. Beberapa produk seperti makanan khas banyuwangi, batik, kaos etnik, souvenir dan kerajinan tangan asli Banyuwangi dijual disini. dilantai dua juga terdapat resto yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat, yang menyediakan berbagai minuman dan makanan seperti yang dijual di toko oleh-olehnya lantai satu.

 

 

Beberapa produk makanan khas Osing seperti kue Bakiak, Ladrang, Untir-untir, Pia, Sale Pisang, Kue Savana, Klemben bisa menjadi alternative pilihan untuk oleh-oleh . Selain makanan ada juga berbagai macam olahan kopi mulai dari Arabika dan Robusta ada disini. Beberapa diantaranya adalah Kopi Osing dan Kopi Lanang Banyuwangi yang dikenal sebagai minuman kopi untuk menambah stamina pria.

Waktu disana, saya sempat VC sama istri yang dirumah, minta dibeliin apa? eh minta dibeliin kopi pokoknya yang paling enak. Ya udah, akhirnya selain beli snack sama makanan kecil, saya beli Kopi khas Banyuwangi tersebut supaya makin jreng, eh…

Gimana kak? udah ngerasain oleh – oleh khas Banyuwangi apa saja?, atau mungkin ada rekomendasi lainnya?

 

10 respons untuk ‘Wong Osing, Oleh-Oleh Asli Banyuwangi

    Rudi Chandra said:
    10 April 2020 pukul 11:33 AM

    Lengkap ya oleh-olehnya.
    Kue-kuenya bikin ngiler juga.

    rynari said:
    13 Maret 2020 pukul 8:54 PM

    Naksir kue savana, serasa savana Baluran. Banyuwangi makin ramai menangguk wisata ya, Mas.

    James Y. Wijono said:
    8 Maret 2020 pukul 4:52 AM

    Banyuwangi lg naik ya pariwisatanya mas.. byk reviewer diundanh ke hotel di BW, mas ga diundang? 😊😊

      mysukmana responded:
      8 Maret 2020 pukul 6:13 AM

      kemarin stay di resort sih om tapi dalam rangka tugas negara hehe…
      .
      suruh datang lagi, tapi belum tau kapan mo kesana hehe

        James Y. Wijono said:
        8 Maret 2020 pukul 6:14 AM

        Iya lumayan jauh ya dr Solo.. kecuali pesawatnya dibayarin 😄😄

          mysukmana responded:
          8 Maret 2020 pukul 6:25 AM

          nah itu dia hehehe…soalnya solo banyuwangi belum ada kayaknya..kalau kereta banyak tapi transit di malang, makan waktu juga om..

            James Y. Wijono said:
            8 Maret 2020 pukul 7:00 AM

            Kalo pswt transit Sby setahu sy.. kalo darat mending bawa mobil sndiri, tp bensin digantiin 🤣🤣

        Rudi Chandra said:
        10 April 2020 pukul 11:16 AM

        Lengkap ya oleh-olehnya.
        Kue-kuenya bikin ngiler juga.

    ibenimages said:
    6 Maret 2020 pukul 5:10 AM

    Kopi Osing enaak!

      mysukmana responded:
      7 Maret 2020 pukul 10:17 AM

      iya bener kak, slurp banget pokoknya..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s