Menikmati Indahnya Pulau Gleyang Sambil Bakar Ikan di Perairan Karimunjawa

Posted on Updated on

#Travel – Hamparan pasir putih dan pohon cemara liar sudah terlihat setelah kirang lebih 30 menit saya menerobos ombak yang cukup besar waktu itu dengan perahu nelayan yang kami sewa menuju Pulau Gleyang Karimunjawa. Pulau Gleyang sendiri lokasinya cukup jauh dibandingkan pulau pulau lainnya sekitar Karimun. Pulau ini dikenal dengan pasir putihnya dan cemara liarnya yang tumbuh memenuhi pulau tersebut.

Perahu yang saya tunggangi akhirnya menepi di pantai Pulau Gleyang, saat memasuki perairan pulau Gleyang seolah-olah ada sebuah pintu gerbang yang membatasi antara perairan dalam dengan ombak besar, dan tepi pantai yang berjarak kurang lebih 0,5 kilometer dengan air tenang hingga ke pantai. Perahupun bersandar tidak kurang dari 100 meter dengan kedalaman hanya setinggi pinggang. Dari situlah kami berjalan kaki menuju pulau Gleyang.

Para kru perahu dan guide yang membawa saya ke pulau ini mulai menurunkan peralatan bebakaran ikan serta beberapa ikan laut yang siap dibakar. di Pulau tersebut ternyata sudah banyak wisatawan lain yang sudah sampai, ada yang terbagi dari grup besar dan grup kecil. Beberapa asik berfoto ria, bermain pasir ada juga yang antri untuk ngeteh dan ngopi, karena di pulau tersebut terdapat warung yang menjual berbagai makanan kecil dan minuman. Ditengah pulau Gleyang juga terdapat toilet serta mushola yang seadanya. Paling tidak bisa untuk ibadah bagi umat muslim yang sedang berada di pulau tersebut.

Saya pun juga mencoba berjalan menyusuri pantai Pulau Gleyang, terlihat dari jauh waktu di perahu kecil, eh ternyata besar juga nih pulau, lumayan juga kalau keliling pulau yang hampir satu jam perjalanan. Karena pulaunya terlalu sunyi dan banyak pohon cemara serta suhu yang cukup panas, akhirnya saya mengurungkan niat untuk mengelilingi pulau tersebut dan memilih kembali untuk makan ikan hehehe.

Setelah kurang lebih satu jam bermain, berfoto, bercengkrama dan jalan jalan bersama teman-teman. Akhirnya kami bisa menyantap ikan bakar khas Karimunjawa di tengah Pulau Gleyang, hmm aromanya enak sekali, terlebih saat dimakan dengan cocolan sambal kecap, gorengan dan beberapa menu sampingan lainnya, Yummy..

Gimana kak, Ayo kapan main ke Karimunjawa sama saya?

3 respons untuk ‘Menikmati Indahnya Pulau Gleyang Sambil Bakar Ikan di Perairan Karimunjawa

    bara anggara said:
    20 Februari 2020 pukul 10:07 PM

    waduh aku belum pernah ke karimun jawa,, huwaaaaaaa.. padahal udah booming sejak dulu..
    ikan bakarnya mantep,, makanan wajib kalau main2 ke pantai 😀
    -Traveler Paruh Waktu

    Sulis said:
    12 Februari 2020 pukul 4:46 PM

    Jernihhhh banget ya airnya.. itu nyebrangnya dr pantai Kartini atau mana mas? Trus selama kita di pulau itu..perahu yang kita Carter nantinya yang bakalan njemput lagi atau mesti sewa perahu lain untuk pulang?

      mysukmana responded:
      16 Februari 2020 pukul 4:26 PM

      ini nyebrangnya dari pelabuhan Karimunjawa kak..
      perahu kita carter dari pelabuhan karimun..
      bisa disewa seharian..jadi perahunya nunggu

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s