Staycation and Bisnis Trip di Whiz Prime Pajajaran Hotel Bogor

Posted on Updated on

#Staycation -Setelah nyupir kurang lebih 2 Jam lebih perjalanan dari Cianjur, akhirnya sampai juga di Bogor. Jujur ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Bogor. Pertama kali keluar Tol dan sampai di Kota Bogor langsung dihadapi dengan kemacetan. Tapi semacet-macetnya bogor lebih asik dari pada Jakarta. Bogor kotanya rindang dan banyak pohon, terlebih penginapan yang sudah dibooking tidak jauh dari Kebun Raya Bogor.

Staycation kali ini bebarengan dengan pekerjaan. Jadi bisa dikatakan Bisnis Trip. Saya dan teman-teman yang semuanya bertiga memilih untuk menginap di Whize Prime Hotel Bogor, karena lokasinya yang tidak jauh dari klien kami berada. Nah mengesampingkan masalah kerjaan, disini saya mau review dan stacation sejenak mengenai Whize Prime Hotel Bogor itu seperti apa? Mungkin bisa dijadikan bahan referensi hotel saat teman-teman pembaca mengunjungi kota hujan ini.

Lobby Whiz Prime Hotel Bogor

Pertama kali masuk ke halaman dari Whize Prime Hotel Bogor yang saya keluhkan sebenarnya hanya satu, yaitu tempat parkir. Sepertinya hotel ini tidak memiliki kantong parkir yang luas maupun basement. Jadi rata-rata pengunjung yang membawa mobil harus menyerahkan kunci ke Vallet Parkir, yang nantinya Vallet Parkirlah yang akan menata mobil para tamu.

Setelah menyerahkan kunci mobil ke Vallet, barulah kami check in, karena pembookingan hotel sudah kami lakukan pada saat di jalan melalui OTA. Lobby Whize Prime Hotel bogor saya nilai cukup luas dan memadahi, beberapa sofa dan ornament tertanta rapi, tepat disampingnya terdapat toilet untuk umum yang bisa digunakan para tamu sebelum check in hotel.

Bagi keluarga, disebelah pojok dekat lift terdapat ruang khusus untuk bermain anak, jadi sangat cocok bagi tamu hotel yang membawa putra putri mereka. Sambil menunggu check in hotel, anak anak bisa diajak main di arena tersebut.

Kamar Whiz Prime Hotel Bogor yang Minimalis

Setelah urusan administrasi selesai, barulah kami menuju lantai 3 dimana kamar kami kamar berada. Untuk menghemat budget, kami memilih twin bed agar bisa digabungkan dan menjadi lebih luas kasurnya. Setaraf hotel bintang 3 kamarnya cukup sempit dan minimalis. Didalam kamar terdapat tempat tidur, air mineral,water heater dan beberapa bungkus teh, kopi serta gantungan baju yang cukup sederhana tanpa lemari.

Untuk kamar mandi letaknya terpisah dan sangat mepet sekali dengan pintu kamar, kamar mandi shower disisi kanan pintu, sedangkan wc dan wastafel disisi kiri pintu masuk. Meski minimalis, aminities dari hotel tersebut cukup standar, hotelnya juga terkesan bersih.

Fasilitas Whiz Prime Hotel Bogor

Pagi harinya sebelum saya turun untuk sarapan, saya sempatkan untuk menuju ke lantai dua. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang, meski ukurannya tidak terlalu besar. Disamping kolam renang juga terdapat beberapa meeting room, namun saya tidak sempat untuk masuk ke dalamnya.

Bagi yang laper atau sekedar ingin minum dan snack, didepan hotel juga terdapat minimarket yang bersebelahan langsung dengan lobbi hotel. Saya lihat disini banyak sekali tamu hotel yang nongkrong sambil merokok, surga banget bagi mereka yang ahli hisab.

Sarapan di Whiz Prime Hotel Bogor

Setelah dari kolam renang, perut sudah terasa lapar. Memang saya paling gak bisa kalau gak sarapan, udah kebiasaan. Padahal teman-teman saya habis subuh tidur lagi. Jadi ke Restonya sendiri saja. Restoran Whize Prime memang mengakomodir bagi tamu yang ingin sarapan diruang ber AC maupun ruangan smoking area.

Makanannya pun standar bintang 3 mulai dari berbagai minuman seperti kopi, teh, aneka jus, roti, nasi goreng, sayuran, filet ikan, bubur ayam dan masih banyak lagi. Dan yang saya hunting pertama kali adalah bubur ayamnya, khas banget nih bubur ayam daerah Jakarta, sukak pokoknya. Setelah itu baru makanan sedikit agak berat, tapi porsinya dikit dikit aja biar bisa ngicipin semuanya hehe.

Lokasi Whiz Prime Hotel Bogor

Setelah semuanya selesai sarapan dan mandi, kami mulai beranjak dari Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor yang letaknya di Jl. Cikurai No.47, RT.01/RW.06, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasinya yang sangat strategis berada di jalan utama bogor dan tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor dan tidak terlalu juga dengan RS Bhayangkara dimana kami akan berkunjung ke rumah sakit milik POLRI tersebut.

Gimana kak? Asik lho hotelnya, Jujur kok betah ya di Bogor, rindang banget suasananya..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s