Staycation di The Azana Hotel Airport Hotel Semarang, Hotel Strategis Dekat Bandara Ahmad Yani

Posted on Updated on

#Staycation – Setiap akhir tahun, terlebih saat liburan natal dan tahun baru merupakan hari libur yang cukup panjang. Apalgi tahun ini bertepatan dengan liburan sekolah, jadi banyak keluarga yang ingin berlibur, pulang kampung dan staycation di Hotel.

AKhir tahun kali ini saya pergi ke Semarang untuk menjemput kakak yang dari Jambi pulang via Bandara Ahmad Yani Semarang. Karena memang berbarengan dengan mertua dia yang pulang ke Semarang, So saya harus jemput dari Solo ke Semarang dulu, toh sekarang via Tol Solo-Semarang bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Dari pada gabut, nungguin penerbangan yang kadang delay, saya memutuskan untuk stay disalah satu hotel dekat bandara Ahmad Yani Semarang, yaitu The Azana Airport Hotel Semarang. Hotel ini merupakan hotel terbaik yang paling dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang dan terletak di Semarang bagian barat. Aksesnya pun mudah, baik mau ke arah Jakarta, ke Kota Semarng dan Semarang cukup mudah.

Ngomongin Soal Hotel dekat Bandara, menurut saya The Azana Airport Hotel Semarang selain cocok untuk bisnis,  juga cocok untuk liburan. Lalu seperti apa sih the Azana Aieport Hotel Semarang?

Lokasi di The Azana Airport Hotel Semarang

Pilihan tepat bagi saya yang berada di kota Solo untuk menjemput penerbangan menuju Semarang, The Azana Airport Hotel Semarang terletak di Jenderal Sudirman No.386, Gisikdrono, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang. Lokasi ini tidak terlalu jauh dari pintu exit tol baik dari arah Jakarta maupun Solo. Kalau dari exit Tol kurang lebih sekitar 1 kilometer.

Lobi di The Azana Airport Hotel Semarang

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari kota Solo akhirnya sampai juga di Semarang, sore itu saya langsung check in. Sambil menunggu kamar disiapkan, saya melihat ruangan lobby yang begitu luas. Di Lobi The Azana Airport Hotel Semarang terdapat beberapa ornament yang menurut saya cukup simple dan minimalis, namun tetap terkesan mewah. Beberapa kursi dan sofa terdapat disetiap sudut ruang, yang dilengkapi dengan stand snack dan majalah yang bisa dimanfaatkan oleh para tamu saat menunggu di lobi atau nongkrong.

The Azana Airport Hotel Semarang juga menyediakan ruangan khusus untuk para mereka ahli hisab, atau merokok. Jadi bagi para tamu yang ingin santai sambil merokok, bisa memanfaatkan ruangan tersebut.

Selain itu juga terdapat bar yang menyediakan berbagai macam minuman. Meskipun terdapat bar, The Azana Airport Hotel Semarang juga menyediakan welcome drink bagi para tamu yang akan menginap di hotel tersebut.

Kamar di The Azana Airport Hotel Semarang

Setelah mendapatkan kunci, saya diantar langsung oleh General Manajer The Azana Airport Hotel Semarang ke kamar. Saya mendapatkan kamar dilantai 5. Tak lama kemudian saya masuk dan, wow kesan pertama saat masuk ke The Azana Airport Hotel Semarang kamarnya terlihat cukup mewah.

Saat itu saya memesan satu kamar dengan single bed besar, bednya sangat empuk dan bed covernya sangat lembut. Pada kamar terdapat beberapa lampu yang bisa diatur penyalaannya, jadi lebih nyaman untuk tidur.

Beberapa fasilitas yang terdapat didalam kamar the Azana Airport Hotel Semarang cukup lengkap, mulai dari tersedianya hanger dengan lemari model terbuka, air mineral, kopi, teh beserta heaternya, cermin, TV 32” dengan berbagai chanel dan tempat sampah.

Pada bagian kamar mandi juga terdapat aminities standar seperti odol, shampoo, gosok gigi dan sandal hotel. Kamar mandinya sangat bersih dan terkesan mewah dengan keramik menyelimuti seluruh ruangan kamar mandi. Pada bagian samping kamar mandi bertembok kaca dengan lapisan stiker blur sehingga membuat kesan terang meski tanpa lampu saat berada didalam kamar mandi. Tentunya model shower dan wastafel yang lengkap dengan air hangat dan dingin akan membuat betah bagi saya berlama lama mandi didalamnya.

Sarapan di The Azana Airport Hotel Semarang

Setelah tidur nyenyak ber AC serta berselimutkan bedcover yang tebal, subuh saya bangun untuk berkeliling hotel mengambil foto sembari menunggu waktunya sarapan yang dijadwalkan mulai jam 06.00 – 10.00, waktu itu musim liburan natal jadi sarapannya sampai jam 11.00.

Setelah bersih-bersih dan mandi, saya menuju ke Restoran yang terletak dilantai 2. Restorannya cukup luas dan memanjang. Masakannya cukup komlit, mulai dari nasi goreng, mie goreng, sayuran, filet ikan dan ayam dan aneka gorengan. Terdapat juga buah-buahan, salad, roti, serta stand yang menawarkan olahan telur.

Minumannya juga cukup lengkap menurut saya, karena ada 5 jenis minuman, mulai dari susu murni, coklat, jus kiwi, jus jambu, air putih dan jus orange. Masakannya cukup enak, terutama filetnya, saya suka.

Fasilitas-Fasiitas di The Azana Airport Hotel Semarang

Meskipun hotel ini terbilang hotel yang minim lahan, namun fasilitas hotel tetap tidak mau kalah dengan hotel-hotel pada umumnya. The Azana Airport Semarang memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah Roof Top Bar yang terletak di lantai paling atas. Disini layaknya resto dan bar yang menyediakan makanan dan minuman dan tempatnya asik buat nongkrong dimalam hari sembari melihat keindahan kota Semarang. Jika beruntung, para tamu hotel bisa melihat pesawat take off dan landing dari sini.

Selain Roof Top, hotel ini ternyata ada kolam renangnya juga, tapi khusus untuk anak-anak atau bisa dibilang Kids Pool. Bagi tamu yang membawa anak-anak, cocok juga untuk mendampingi putra putrid berenang.

Meski dengan lahan sempit, saya yakin arsitek hotel ini sangat mempertimbangan bagaimana mobil bisa parkir lebih leluasa. Jadi parkir di hotel bisa dilakukan di Basement, Pinggir Jalan (tenpa mengganggu jalanan kampung) serta depan hotel.

Bagi muslim, The Azana Airport Hotel Semarang juga menyediakan mushola yang terletak di basement. Meski tidak terlalu luas, namun tetap nyaman untuk beribadah. Oh iya, hotel ini juga cukup dekat kok dengan masjid kampung. Paling hanya jalan 100 meter saja sudah sampai.

Gimana kak? yang ke Semarang, bisa staycation di The Azana Airport Hotel lho, hotel strategis dekat Bandara Ahmad Yani Semarang

 

13 respons untuk ‘Staycation di The Azana Hotel Airport Hotel Semarang, Hotel Strategis Dekat Bandara Ahmad Yani

    Rifqy Faiza Rahman said:
    3 Januari 2020 pukul 4:15 PM

    Yang was-was kalau nginep hotel dekat bandara justru takut bablas ketiduran trus ketinggalan pesawat hahahaha.

      mysukmana responded:
      30 Januari 2020 pukul 9:34 AM

      nah itu mas, di hotel ini bisa kok minta pesan untuk dibangunin

    omnduut said:
    3 Januari 2020 pukul 2:35 PM

    Terakhir menginap di Semarang menunya gak sebanyak di hotel Azana ini. Mana cakep pula penataannya. Bikin laper mata 🙂

      mysukmana responded:
      30 Januari 2020 pukul 9:35 AM

      aku pengen nginep di Palembang makan empek-empek massss…woy…

        omnduut said:
        4 Februari 2020 pukul 1:02 PM

        Hayo siniiih hehehe

    Agus warteg said:
    31 Desember 2019 pukul 4:03 PM

    Kalo tidak salah kan di solo ada bandar udara internasional Adi Soemarmo, kenapa dari Jambi tidak ke solo langsung tapi ke Semarang, kan lebih menyingkat waktu.😃

      mysukmana responded:
      31 Desember 2019 pukul 4:04 PM

      Nah..masalahnya harus ngantar mertua kakakq dulu yg rumahnya Semarang…gitu om..

      Gak baca detail blog saya ya wkwkwkwk

    James Y. Wijono said:
    30 Desember 2019 pukul 11:52 AM

    Bandara Semarang itu di Semarang daerah mana mas? masih dlm kota ya?

      mysukmana responded:
      30 Desember 2019 pukul 4:47 PM

      Semarang bagian barat om, iya itungannya masih dalam kota, paling 15 menit ke tengah kota kalau gak macet

    Wahyu Asyari Muntoha said:
    30 Desember 2019 pukul 10:24 AM

    wah, deket rumah saya ini mas yang di semarang.
    liburan kemarin sy malah di solobaru. hehe

      mysukmana responded:
      30 Desember 2019 pukul 10:25 AM

      Wah..ngertio mampir ya mas..tp siapkan lumpia semarang dulu hahaha

    Nasirullah Sitam said:
    30 Desember 2019 pukul 10:22 AM

    Enaknya bandara tidak jauh dari perkotaan itu mau nyari penginapan gampang, mas ahhahahaha. Enak juga tuh jus kiwi 😀

      mysukmana responded:
      30 Desember 2019 pukul 10:25 AM

      Iya mas sitam..dr exit tol jg deket..
      Betul..jus kiwi uenak..berasa di NZ haha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s