Lezatnya Menu Signature Sahid Hotel Solo di Sekar Jagad Resto dan Cafe

Posted on Updated on

#Culinary- Setiap hotel biasanya memiliki restoran maupun cafe dan bar yang menyediakan berbagai makanan unggulan mereka. Kali ini saya bersama keluarga mencicipi beberapa menu yang sangat saya rekomendasikan ketika menginap di Hotel Sahid Jaya Solo. Hotel Sahid Jaya Solo sendiri merupakan salah satu hotel tertua yang berada di kota Bengawan ini, hal ini terlihat dari bangunan dengan gaya klasik yang tersemat disetiap sudut ruangan.

Beberapa waktu lalu saya menginap di lokal Hotel ini dan menikmati santap malam bersama keluarga saya, tepatnya di Sekar Jagad Resto dan Bar yang terletak di lantai satu lobby Hotel Sahid Jaya Solo. Selain makanan dan minuman reguler, kali ini saya mencoba menu signature, atau bisa dikatakan menu khas dan unggulan dan sangat otentik ciptaan para chef Hotel Sahid Jaya Solo.

Lalu seperti apa sih menu restoran yang khas dari Hotel Sahid Jaya Solo?

Sambil menunggu menu yang disiapkan chef dan waiters di Sekar Jagad Resto saya akan cerita sedikit tentang Sekar Jagad. Jadi di Hotel Sahid Jaya Solo ada dua tempat untuk makan, pertama Restoran untuk sarapan dan kedua Sekar Jagad. Sekar Jagad lebih mengedepankan suasana Cafe, setiap harinya mulai dari Senin – Jumat, di Sekar Jagad ini terdapat live musik dengan genre yang berbeda-beda setiap harinya. di Sekar Jagad juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dipesan langsung sesuai request.

 

Menu Andalan atau Signature Hote Sahid Jaya Solo

Setelah menunggu hanya beberapa menit, datanglah menu menu signature yang sudah saya pesan sebelumnya, beberapa menu diantaranya adalah sebagai berikut :

Nasi Goreng Signature Dish Sahid Jaya Solo

Nasi Goreng Signature Dish Sahid Jaya merupakan perpaduan nasi goreng dengan telur dadar yang membalut nasi goreng tersebut, sajian nasi goreng ini disajikan dengan paha ayam goreng, sate daging sapi serta udang goreng yang istimewa, krupuk udang  dan serta tambahan acara sebagai pelengkap. Nasi Goreng ini adalah pesanan anak saya, saya tau dia suka nasi goreng karena ada telurnya. Teksture nya lembut dan nasinya lumayan enak dan bumbunya cukup merata.

Sop Buntut dan Iga Sahid Jaya

Menu sop buntut dan iga daging sapi khas Hotel Sahid Jaya Solo ini juga kami pesan, saat saya mencoba rasanya sangat segar sekali dan kuahnya tidak terlalu mengandung banyak lemak. Apa lagi teksture dari daging sapi nya yang masih melekat dengan iga dan buntutnya empuk, meski makan dengan menggunakan sendok dan garpu, dengan mudah bisa melepaskan dari tulang.

Ayam Rempah Madu

Terakhir adalah Ayam Rempah Madu. Pertama kali disajikan dimeja, saya mengira ini adalah bebek peking, karena cara penyajian dan tekstur dagingnya mirip banget seperti bebek peking, padahal ini adalah ayam. Ayam Rempah Madu tersebut disajikan dengan nasi goreng berbentuk kerucut. Soal Rasa, dagingnya sangat empuk dan gurih.

Dari ketika menu tersebut, jujur saya paling suka banget dengan Ayam Rempah Madu, termasuk istri saya. Padahal istri saya awalnya memilih Sop Iga, eh ngicipin dan mupeng juga ternyata dengan Ayam Rempah madunya

Nah ini adalah ketiga menu yang kami pesan? penasaran kan? main kesini yah kalau pas ke Kota Solo

2 respons untuk ‘Lezatnya Menu Signature Sahid Hotel Solo di Sekar Jagad Resto dan Cafe

    omnduut said:
    23 Desember 2019 pukul 10:03 AM

    Selain ngebayangin enaknya makanan di sana, aku kepikiran juga ke harganya yang bisa jadi di atas rata-rata haha

      mysukmana responded:
      23 Desember 2019 pukul 4:36 PM

      hehe, kalau harga memang diatas rata-rata mas resto2 di luar, namanya juga signature hehe
      tapi enak kok..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s