Nikmatnya Masakan Jepang Raa Cha BBQ & Suki BMK Rest Area Bekasi 166

Posted on Updated on

#Culinary – Pertamakali makan di restoran bertema ala Jepang ini saat dulu ada tugas negara di Surabaya,dan di Solo pun saat ini juga belum ada, . di Surabaya sendiri Ra Chaa Suki dan BBQ setau saya berada  Tunjungan Plaza 6.  Restoran dengan konsep suki dan bbq ini sangat familiar kini di Indonesia mulai dari Shaburi, Cocari dan XO Suki.

Nah, beberapa waktu lalu saya sedang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Solo via Tol. Waktu lewat daerah bekasi, bingung mau makan apa? Akhirnya mampir ke rest area Bekasi 166. Ternyata di rest area tersebut  terdapat juga restoran Raa Chaa Suki dan BBQ.

Berbeda dengan masakan suki dan bbq lainnya, Raa Cha Suki dan BBQ berasal dari Thailand yang konsepnya suki direbus dan BBQ yang dibakar sendiri di atas meja langsung . Untuk suki ada pilihan kuah tomyam dan kaldu ayam, sedangkan yang BBQ akan dipersiapkan bakaran yang lengkap dengan minyaknya.

Di restoran Raa Cha Suki dan BBQ ini kalau gak pinter pinter miilh bisa khilaf saat mengambil jenis makanannya, dan harganyapun cukup lumayan. Namun saat itu kami lebih memilih paketan dimana harga jatuhnya lebih murah dibanging mengambil perbiji.  Beberapa menu pilihan seperti bbq seperti, salty chicken bbq, salty beef bbq dan sweet combo bbq menjadi pilihan. Rata-rata kalau makan disini harga untuk satu orang mulai dari makanan dan minum sepaket antara 50K-100K

Setelah mengambil menu paket, kami langsung membayar ke kasir. Saat itu juga pelayan restoran menyiapkan alat masak diatas meja. Mulai dari bakaran yang lengkap dengna minyaknya dan tempat masak yang sudah dilengkapi dengan kuah tomyam atau kaldu ayam diatasnya.Nikmatnya makan disini adalah sensasi saat menggoreng bbq dan menikmati hangatnya kuah tomyam atau kaldu ayam. Oh iya, kalau kaldunya habis boleh kok minta lagi, dan gratis.

Saat memasak BBQ bagi saya sih tidak enaknya setengah matang, karena kalau kelamaan biasanya gosong. Daging yang sudah matang ini sangat cocok saat dimakan dengan di cocolin dengan saos Raa Cha,favorit saya adalah saat di cocolin di soy sauce yang rasanya asin dan dicampur dengan sambal sauce.

Gimana kak? udah pernah nyobain? masih cocok kok dilidah orang Indonesia

9 respons untuk ‘Nikmatnya Masakan Jepang Raa Cha BBQ & Suki BMK Rest Area Bekasi 166

    punyapista said:
    2 Januari 2020 pukul 5:24 PM

    Huwaaa ini favoritku lho, murah meriah kalau di raachaa..

    ayudevistory said:
    22 Desember 2019 pukul 6:22 AM

    Untuk rasa memang RCS enak dan suasanya santai. Btw, aku baru tau klo RCS itu ternyata dari Thailand. wkwkwkkw.
    Tapi sayangnya Raa Cha Suki konsepnya bukan AYCE, jadi berasa banget kalau mau makan banyak.. 😂😂😂
    Klo untuk makan BBQ dan Suki bareng keluarga, menurut aku ini tempatnya recomennded coz suasanya tenang dan gak buru-buru makannya

      mysukmana responded:
      23 Desember 2019 pukul 4:38 PM

      iya tempatnya lumayan luas kak, lebih luas dari biasanya yang ada di mall hehe..
      cuma di Solo sayangnya belum ada..

    ysalma said:
    20 Desember 2019 pukul 1:21 PM

    Belum nyoba, mas. Ngelihat sajian fotonya bikin ngiler dan pengen ngerasain juga.

      mysukmana responded:
      20 Desember 2019 pukul 2:25 PM

      tergoda ya..ayo langsung dimakan,,

    James Y. Wijono said:
    20 Desember 2019 pukul 5:57 AM

    Ya benar Raa Cha cocok banged dgn lidah org Indo👍🏼👍🏼 harganya jg cukup bersahabat dgn kanton dan sering promo harga hehehe

      mysukmana responded:
      20 Desember 2019 pukul 2:30 PM

      iya betul, enak sih,,heheh

    ardiantoyugo said:
    19 Desember 2019 pukul 11:54 AM

    baru pertama kali makan di RaaCha, itu juga cuman ditraktir… enak ternyata… :mrgreen:

      mysukmana responded:
      19 Desember 2019 pukul 3:33 PM

      apalagi ditraktir, tambah enak..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s