Menikmati Makan Siang di Segoro Ijo Resto, Kemuning – Ngargoyoso

Posted on Updated on

#Culinary – Saat Weekday, karena saya adalah seorang pengacara alias pengangguran banyak acara akhirnya di ajakin ibu mertua bersama teman-temannya untuk mengantar ke destinasi wisata daerah Ngargoyoso Karanganyar, seperti kebun teh kemuning, ban tubbing dan mampir di salah satu resto yang terletak di tengah-tengah kebun teh, yaitu Warung Segoro Ijo.

Resto dengan konsep alam ini terletak di Dusun Spranten, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Jaraknya hanya sekitar 500 meter dari Terminal Kemuning. Jika dari Solo kurang lebih satu jam perjalaman untk sampai di Warung Segoro Gunung tersebut.

Ngomongin soal warung segoro ijo ini tentunya dalam bahasa jawa bisa diartikan segoro adalah lautan , sedangkan ijo adalah warna hijau. Benar memang, saat di warung segoro ijo ini bisa menikmati hamparan kebun teh kemuning yang berwarna hijau dan mengelilingi Warung Segoro Ijo tersebut.

Pertama kali datang ke Warung tersebut, saya melihat bangunan dengan 3 lantai yang terbuat dari susunan rangka besi dan kayu. Ternyata warung tersebut lumayan ramai, mulai dari lantai dasar hingga lantai dua, sedangkan lantai paling atas tampak kosong, hanya satu dua pasangan pengunjung saja yang sedang bersantai menikmati makan siang mereka.

Menu Makanan dan Minuman Warung Segoro Ijo

Setelah menempati tempat duduk di lantai paling atas, saya langsung memesan beberapa makanan bersama ibuk mertua serta teman-temannya disini. Beberapa jenis makanan di segoro ijo tersebut lebih bersifat tradisional. Beberapa menu diantaranya adalah seperti nasi ayam, nasi sayur, nasi campur, ikan, mie, gudangan, tumis hingga aneka olahan iga.

Sedangkan untuk sanck atau cemilan, warung ini menawarkan banyak pilihan menu cemilan tradisional seperti singkong goreng, ada juga tahu dan tempe goreng, kentang, kroket, serta risol mayo, semua makanan rata-rata dibandroll di harga diatas 10K-50K

Gimana kak, asik kan menikmati kuliner sambil melihat panorama hamparan kebun teh kemuning dengan latar belakang gunug Lawu? Kalian harus coba kalau pas ke Karanganyar.

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s