Liburan Mendadak Bersama Keluarga ke Pantai Slili, Gunung Kidul

Posted on Updated on

#Staycation – Akhir pekan kemarin ceritanya sih pengennya dirumah saja. Pada saat itu juga mertua seadang ada acara liburan ke Jogja. Siangnya nelp,” Nyusul opo ora”. Setelah kami diskusi sama istri akhirnya “nyusul saja yuk, sekalian dolan”. akhirnya kami ikut nyusul ke Jogja dengan menggunakan mobil. Sedangkan mertua sudah berangkat duluan pagi pagi menggunakan bus pariwisata bersama rekan-rekan kantor.

Tujuan awal kami di tebing breksi, tetapi disana Cuma sebentar dan hanya mampir makan siang saja, lalu selanjutnya setelah makan siang baru kami tancap gas ke pantai Slili. Pantai Slilsi merupakan pantai dengan garis pantai sangat kecil, tidak ada 500 meter persegi luasnya. Pantai Slili merupakan pembatas antara Pantai Krakal dengan Pantai Sadranan. Pantai Slili juga dikenal lebih sepi dibanding pantai disebelahnya yang lebih dulu dikenal ramai.

Pantai Slili kata para penjual makanan disekitardikenal Watu Lawang oleh penduduk setempat karena keberadaan pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong yang menyerupai pintu. Pantai Slili biasa dijadikan tempat kegiatan sedekat Laut Sadranan (Upacara Nyadran).

Lokasi Pantai Slili 

Jarak tempuh dari Solo ke Pantai Slili memang cukup jauh, membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk sampai di bibir pantai Slili. Pantai Slili ini tepatnya terletak didi Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Jadi kalau mau ke pantai ini caranya cukup mudah, cukup ikuti petunjuk arah ke pantai-pantai yang terletak di Gunung Kidul dan banyak petunjuk arah ke pantai Sadranan, disebelah pantai Sadranan itulah Slili berada.

Pesona Pantai Slili

Sore itu akhirnya kami sampai di Pantai Slili, dimana kami berhasil mengikuti bus Pariwisata yang ditempati oleh mertua dengan menggunakan GPS dan Share Location . Keindahan pantai Slili memang sangat terasa saat sampai di lokasi pantai tersebut pada sore hari. Saat itu cuaca tidak terlalu panas, diiringi ombak yang begitu besar dan angin yang tidak terlalu kencang.

Terlihat sedikit awan mendung yang menutupi matahari yang akan tenggelam. Hal yang membuat saya betah di pantai Slili adalah pesonanya pada saat sebelum tenggelamnya matahari, selain itu juga suasana  Pantai ini terasa sepi dan lebih santai untuk menikmatinya.

Ditepi pantai terdapat beberapa gazebo yang berdiri dan terbuat dari kayu dengan atap daun dengan berlatar belakang bukit karang yang orang sekitar menyebutnya watu lawang. Hamparan karang dan pasir putih membuat keindahan pantai Slili semakin lebih sempurna.

Kami sekeluarga bersama mertua akhirnya bertemu di pantai tersebut serta menikmati pantai Slili bersama sembari berfoto-foto di tepi pantai. Suasana yang asri dan tenang membuat saya dan keluarga betah-betah di Slili. Karena waktu sudah hampir maghrib, kami mengajak mertua untuk pulang terlebih dahulu dan meninggalkan rombongan wisata lainnya.

Fasilitas-Fasiitas yang ada di Pantai Slili

Pantai Slili juga memiliki beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung selama berada disana. Banyak tempat yang menjual pakaian pantai, seafood, menyewakan kamar mandi serta penginapan.

Sudah pernah kesini? Salah satu rekomendasi pantai di Jogja untuk mencari ketenangan loh

3 respons untuk ‘Liburan Mendadak Bersama Keluarga ke Pantai Slili, Gunung Kidul

    chandra putri said:
    4 Maret 2020 pukul 1:47 PM

    wah masih lumayan asri, masuk wish list nih

    elvinadiah said:
    16 November 2019 pukul 6:06 PM

    Oke jadi wishlist kalo ke yogya nih 😊

      mysukmana responded:
      17 November 2019 pukul 8:34 AM

      iya mbak, kudu hehe, semoga bisa kesampaian kesini yah..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s