Semalam Nginep Singkat di BTC Hotel Bandung

Posted on Updated on

#Staycation – Main ke kota Bandung adalah perjalanan singkat sebenarnya, karena cuma dua hari disana dan itupun urusan pekerjaan. Kali ini saya akan mereview singkat mengenai salah satu hotel yang menurut saya lokasinya cukup strategis.  Lokasi BTC Hotel sendiri sangat dekat dengan gerbang tol Pasteur, ini adalah sebuah nilai plus tersendiri karena sangat memudahkan akses  untuk pulang dan pergi baik dalam kota maupun ke luar kota., hanya saja waktu itu saya naik Kereta dari Solo, jadi aksesnya lumayan jauh karena harus naik gojek dulu kurang lebih 4 km.

Lokasi BTC Hotel Bandung

Bagi saya Lokasi BTC Hotel Bandung sangatlah strategis dan mudah ditemukan, karena terletak di dekat gerbang tol Pasteur, Hotel ini jadi satu bangunan dengan BTC Mall, sehingga kalau butuh apa-apa tingga ke mallnya saja dan pintunya saling terkoneksi. Terletak di tengah kota, sangat memudahkan saya khususnya untuk menjelajahi kota Bandung. Hotel ini tepatnya beralamat di Jl. Dr. Djunjunan No.143-149, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

Kamar BTC Hotel Bandung

Waktu mau pesan dan browsing-browsing di OTA dan Internet, ternyata BTC Hotel Bandung memiliki 90 kamar hotel yang terbagi menjadi 6 lantai. Terdapat 2 tipe kamar di hotel ini, yaitu kamar dengan ranjang yang terpisah (twin bed), dan kamar dengan ranjang yang besar. . Waktu itu saya dapat yang twin bed karena saya nginep dengan tim yang sudah datang duluan di Bandung.

Seperti hotel pada umumnya untuk mengakses kamar memerlukan kartu akses kamar, Kamar tersebut terlihat sederhana dengan dengan modern dengan bernuansa kayu coklat, dan memiliki jendela kaca yang sangat besar . Kebetulan waktu itu jendela kamar saya pas menghadap ke timur, jadi saat pagi tiba, terlihat sekali matahari terbit dari ujung timur kota Bandung. Bahkan keliatan sekali suasana kota Bandung dari atas ketinggian.

Kelengkapan kamarnya pun cukup lumayan komplit, mulai dari Pendingin ruangan (AC), Meja, Kursi, Pengering rambut, LCD TV, Shower air panas dan dingin, TV kabel, Pembuat kopi dan teh, 2 botol air minum, Telepon, Perlengkapan mandi, Handuk, Internet, Kotak keamanan dan gantungan pakaian.

Sedangkan untuk bagian kamar mandi juga dilengkapi dengan perlengkapan seperti hair dryer, sepasang sikat dan pasta gigi. closet juga berupa WC duduk, sedangkan untuk mandi hotel tersebut menggunakan shower biasa buka rain shower dengan air hangat.

Setelah mampir hanya untuk sekedar tidur saja, akhirnya sebelum jam 7 pagi, kami check out dan meninggalkan hotel tersebut untuk sarapan pagi diluar. Karena memang sengaja kami memesan tanpa sarapan supaya bisa menikmati kuliner Bandung yang lebih greget diluar hehe

2 respons untuk ‘Semalam Nginep Singkat di BTC Hotel Bandung

    aryantowijaya said:
    8 November 2019 pukul 11:24 AM

    Wah, saya baru tahu BTC ada hotelnya hehehehe.
    Lumayan strategis ya, kalau mau balik Jkt deket sama tempat travel-travel.

      mysukmana responded:
      8 November 2019 pukul 6:27 PM

      iya bener om, hotel ini terkoneksi langsung dengan mall BTC, memang tempatnya strategis banget, dan harganya lumayan terjangkau sih untuk ukuran hotel di tengah kota Bandung seperti ini..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s