Staycation dan Review Trio Front One Resort Hotel Magelang

Posted on Updated on

#Staycation – Biasanya saya menghabiskan akhir pekan di hotel, kali ini saya menghabiskan weekdays nya yang di hotel dengan berkunjung ke kota Akmil yaitu Magelang selama 3H2M di Trio Resort Hotel Magelang yang dikelola oleh Azana Hotel Manajemen dari Solo. Selain staycation dan nyobain Trio Resort Hotel Magelang, sebenarnya juga sekalian liat GM Conference serta short escape supaya bisa berdiam dikamar mengerjain kerjaan harian.

Lokasi Trio Front One Resort Hotel Magelang

Berangkat sekitar pukul 07.00 pagi dari Solo dan potong kompas via Cepogo – Selo – Ketep lalu Magelang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam kurang sedikit naik motor. Sengaja naik motor, karena seorang diri dan ingin berpetualang melewati diantara G.Merapi dan G. Merbabu dar dari pada naik mobil boros BBM hehe.

Setelah kurang lebih dua jam dan sampai di Muntilan, saya beristirahat sebentar menikmati Bakso sambil menghubungi pihak hotel untuk memastikan kamar saya sudah siap apa belum. Sebenarnya sih check in nya jam 14.00, karena ini undangan spesial jadinya ya early check in saja. Tak lama kemudian saya melanjutkan perjalanan kurang lebih 5 km lagi.

Sambil jalan pelan-pelan, sampailah saya di Lokasi Trio Front One Resort Hotel Magelang, lokasi hotel ini memang sangat strategis sekali, kalau dari Jogja atau Muntilan, pas banget di perbatasan masuk kota Magelang tepatnya di depan Artos Mall Magelang, atau tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.72, Tidar Sel., Kec. Magelang Sel., Kota Magelang.

Lobi Trio Front One Resort Hotel Magelang

Setelah kurang lebih 5 menit perjalanan santai dari warung makan Bakso, sampailah saya di Trio Front One Resort Hotel Magelang. Saya lalu memarkirkan motor ditempat parkir yang berdekatan dengan pos pengamanan. Didepan lobi terdapat satu buah mobil klasik berwarna kuning bertuliskan Trio Front One, mobil ini cukup unik sebagai pajangan dan menjadi ciri khas Trio Front One Resort Hotel Magelang.

Saat pertama masuk ke lobi, mak nyes, udara berganti dari yang panas menjadi sejuk. Karena cuaca Magelang saat itu lumayan panas. Saya pun disambut di FO dengan ramah untuk konfirmasi mengenai kamar yang sudah di reservasi. Karena early check in , saya harus menunggu terlebih dahulu sekitar 15 menit dan duduk di sofa lobi yang sudah disediakan.

Kamar Trio Front One Resort Hotel Magelang

Karena kamar sedang penuh, aya mendapatkan kamar yang terletak di lantai satu dengan twin bed, biar terkesan luas kedua kasur tersebut saya gabungkan, toh malah jadi sangat luas untuk tidur seorang diri selama dua malam he..he..

Spesifikasi kamar yang saya huni ini sangat minimalis namun tetap nyaman. 38 square ukurannya. Beberapa fitur yang terdapat dikamar fasilitas standar hotel seperti (TV, AC, dan air panas) sudah ada, kamar juga dilengkapi dengan coffee & tea maker dengan 2 pasang cangkir dan gelas termasuk ada tolak angin dan permen biar gak masuk angin.  Dibawahnya terdapat cool box yang bisa digunakan untuk menyimpan minuman.

Karena memang hotel yang minimalis, untuk lemari pakaian tidak ada, akan tetapi terdapat gantungan yang berada didekat kamar mandi dan bersifat out of box, yang bisa digunakan untuk menggantungkan 4 stel pakaian.

Didalam Kamar mandi juga sudah disediakan 2 pasang handuk, dan toiletries yang terdiri 2 buah sikat gigi bersama odolnya. Area basah dan area kering dipisahkan oleh dinding kaca. Ruangan shower dengan terasa nyaman didalamnya, termasuk air hangat yang berfungsi dengan baik.

Menu Sarapan Pagi Trio Front One Resort Hotel Magelang

Pagi harinya saya selalu bangun pagi, tepat jam 06.00 pagi sudah menuju restoran untuk sarapan. Seperti biasa kalau stay di hotel, supaya bisa mengambil foto dan suasana restoran yang masih sepi. Hotel bintang 3 ini mempunyai yang cukup sederhana tapi tetap  lengkap namun ada khasnya kota Magelang.

Sebagai menu pembuka saya sarapan di hotel Trio Front One Resort Hotel, Pertama adalah wedang Secang yang bener bener khas magelang serta teh tubruk, keduanya saya nikmati dengan penuh kehangatan dan saya sajikan bersama Gethuk Trio serta Potil yang semuanya adalah makanan khas Magelang. Kalau ke Magelang menu ini jangan sampai terlewatkan pokoknya. Apalagi Potil, makanan kecil ini favorit istri saya banget.

Setelah menikmati beberapa makanan diatas, saya langsung menuju menu prasmanan yang disediakan. Ada beberapa menu Nusantara diantaranya seperti Pisang , Ketela, Umbi rebus,  Bubur, Pecel, Bakmie Goreng dan Sayuran, Untuk menu ala western juga terdapat steak ayam, kentang , selai roti dan sereal. Semua menu bisa dinikmati dengan minuman standar sarapan hotel lainnya seperti jus orange, jus apel, es tea, kopi, teh serta susu murni.

Waktu itu sarapan saya cukup dengan satu potong kentang, bakmi goreng, sayuran dan potongan steak ayam yang dilengkapi dengan krupuk. Makan seperti ini saja dan tanpa nasi sudah kenyang, dan bisa untuk energy saat renang.

Fasilitas Pelengkap Trio Front One Resort Hotel Magelang

Sore dan di pagi harinya saya berkeliling kompleks Trio Front One Resort Hotel Magelang yang cukup luas dan mempunyai udara yang sejuk, karena letaknya berdekatan dengan bukit TIdar Magelang. Waktu saya bermalam disini, beberapa kamar masih dalam kondisi renovasi dan pembangunan kembali, akan tetapi tetap tidak mengurangi kenyamanan.

Hotel ini menjadi daya tarik sendiri bagi saya karena letaknya yang strategis dan depannya adalah Mall. Trio Front One Resort Hotel Magelang juga mempunyai kolam renang yang besar dan bisa digunakan oleh anak-anak hingga dewasa dengan kedalaman yang berbeda, mulai dari setengah meter, 1 meter, 1,5 meter hingga 2 meter. Kolam renang tersebut juga dilengkapi oleh pool side café. Selain untuk tamu hotel , kolam renang tersebut juga terbuka untuk umum dengan tiket masuk 20K saja. Murah banget kan kalau dibanding hotel-hotel di kota Solo? Saya pun memanfaatkan kolam renang tersebut di pagi hari dan dimalam hari, segar sekali pokoknya.

Pada bagian belakang komplek hotel tersebut juga terdapat lapangan tenis, lapangan basket, volley serta area yang cukup luas. Area ini merupakan nilai plus tersendiri bagi Trio Front One Resort Hotel Magelang, karena siapapun bisa mengadakan acara outbond disini. seperti waktu saya disini, ada acara Outbond yang diikuti oleh GM dan Sales Azana Hotel Manajemen Indonesia.

Selain fasilitas diatas, karena berbentuk resort, hotel tersebut juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak, jadi cocok nih kalau ngajak si kecil disini. Disamping mushola hotel Trio Front One juga terdapat Ball Room yang biasa digunakan untuk acara pernikahan, seminar  maupun meeting.

Kapan ke Magelang? Trio Front One Resort adalah Salah satu hotel pilihan saat kalian berkunjung ke Kota Militer Magelan

12 respons untuk ‘Staycation dan Review Trio Front One Resort Hotel Magelang

    James Y. Wijono said:
    6 November 2019 pukul 6:23 AM

    Ohh kmrn bahas di blognya ams Nugie ttg Azana, ehh ada lini Front Onenya dibahas mas.. jadi ada wawasan baru.. bagus hotelnya memang

    Terkesan dgn breakfast yg byk menu lokal 👍🏼👍🏼

      mysukmana responded:
      6 November 2019 pukul 6:27 AM

      Om james pengen bobok dsni? Mintol no WA nya DM via IG ya?

    leli said:
    4 November 2019 pukul 3:06 PM

    Waaw luas kalii kolam renangnya, jadi ingin nyemplung.. hahaha

    Anonim said:
    4 November 2019 pukul 6:45 AM

    Hotelnya nyaman…parkirnya luas juga… mantappp…

      mysukmana responded:
      4 November 2019 pukul 9:19 AM

      mantul pokoknya tiduran disini kak

    Bondan Murdani said:
    4 November 2019 pukul 4:15 AM

    Tiap minggu ganti kamat karena tiduur di hotel yang berbeda. Enaknyaa😊. Bikin seger

      mysukmana responded:
      4 November 2019 pukul 9:23 AM

      alhamdulillah om, bisa bobok hotel tiap minggu dan tiap bulan heheh

    Bondan Murdani said:
    4 November 2019 pukul 4:12 AM

    Setiap minggu berubah kamar karena selalubtidur di hotel. Enak nyaaa😄

    Eddy Fahmi said:
    4 November 2019 pukul 1:19 AM

    2 sachet kopi dan teh celup itu hal biasa di kamar hotel. Tapi yg menarik itu kok aku liat ada foto antangin yaa, hehe. Unik.

      mysukmana responded:
      4 November 2019 pukul 9:19 AM

      nah itu dia om, biar kalau kena AC terus tidak masuk angin hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s