Nyobain Cici Claypot, Sajian Kuliner Tembikar di Bandung

Posted on Updated on

#Culinary – Hari pertama di Bandung, Saya bingung mau cari makan dimana? , untungnya ditemenin dua rekan saya waktu itu. Akhirnya setelah browsing-browsing kuliner Bandung di IG jatuhlah pilihan untuk santap makan malam di Cici Claypot Bandung yang terletak di daerah Dago bawah deket Gedung Sate.

Padahal pikiran saya waktu itu pengen berburu makanan Bandung yang sebenarnya sudah banyak terdapat di Kota Solo seperti mi kocok, batagor dan seblak. Tapi masak iya di Bandung makan makanan beginian lagi, jadi coba cari yang lain deh. Setelah muter muter menggunakan GPS Google Maps akhirnya ketemu warungnya, tadinya sempat bingung, kok alamatnya tertuju di Centro, Eh ternyata di depannya.

Pertama kali masuk penasaran juga sih seperti apa makanan Cici Claypot yang sesungguhnya, Ternyata Cici Claypot menawarkan aneka hidangan nasi dan mie dengan beragam topping yang disajikan dalam claypot atau tembikar. Rasanya lezat dengan sensasi wangi dan hangat, menjadi salah satu keunikan yang jarang ditemui di tempat lain.

Karena keburu laper, sebagai pembuka, kami memesan Dimsum. Dimsumnya terasa enak dan lembut sekali, Kami memesan dua jenis dimsum dengan masing-masing 3 biji. Jadi kami bertiga bisa ngicipin semuanya.

Beberapa menu lain juga  kami pesan, Diantaranya adalah  Mie Kriuk Siram Daging Sapi dan Siram Ayam. Menu ini Terdiri dari mie kriuk dan sayuran yang disiram dengan kuah kaldu kental dan cincangan daging sapi atau Ayam yang berlimpah. Hidangan ini juga semakin beragam dengan irisan jamur Hyoko, bawang putih goreng, dan telur yang langsung di masak dalam tembikar. Bumbunya cukup merasuk dan kaldu di kuahnya begitu terasa.

Menurut saya sih Cici Claypot menjadi satu-satunya tempat makan di Bandung yang menawarkan sensasi menyantap hidangan di atas tembikar yang cukup panas, Sangat cocok untuk makan malam dengan suasana yang dingin dan ingin kehangatan . Oh iya, bagi saya seorang muslim kehalalan sangat penting dan harga dari Claypot juga dijamin halal dengan harga terjangkau. Rata-rata satu porsi hindangan Cici Claypot dibandroll dengan harga 25K-31K.

Bagi yang ke Bandung dan pengen mampir di Cici Claypot , langsung cuzz saja ke Alamat: Jl. Sulanjana No.11, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, atau search aja di Instagrammnya, Cici Claypot Bandung. Rekomended deh dari saya yang dari Kota Solo.

Gimana kak? Kalau ke Bandung biasanya pada kuliner dimana? adakah rekomendasi buat saya kalau pas ke Bandung lagi?

9 respons untuk ‘Nyobain Cici Claypot, Sajian Kuliner Tembikar di Bandung

    Ria said:
    2 November 2019 pukul 9:06 PM

    Aku yang orang Bandung malah belum pernah nyobain lho Pak 🙂

    Fasya said:
    1 November 2019 pukul 12:51 PM

    Aku sudah cobaaaa~~ terus sekarang lokasinya pindah, lebih enak hehe

      mysukmana responded:
      1 November 2019 pukul 12:52 PM

      orag bandung memang wajib coba dan makanan sehari hari ya Fasya

    Hanila said:
    30 Oktober 2019 pukul 6:32 PM

    Saya termasuk penyuka makanan yang disajikan di calypot begini, awet panas dan aromanya berasa beda saja. Kalau di sini biasanya makanan ala-ala restorant HongKong gitu,,,

      mysukmana responded:
      31 Oktober 2019 pukul 5:31 AM

      iya, tapi harus nunggu dan sabar sampai rada adem dulu…hot banget..

    Dita said:
    30 Oktober 2019 pukul 9:30 AM

    haduhh udah lama banget mau ke sini tapi belakangan ke Bandung cuma urusan kerja dan gak sempet T_T

      mysukmana responded:
      31 Oktober 2019 pukul 5:31 AM

      kak dita kerja terus, kapan staycation and culinary nya..

    bersapedahan said:
    30 Oktober 2019 pukul 9:27 AM

    saya baru tahu cici claypot …. ngemasnya unik ya … jadi bikin penasaran untuk nyoba

      mysukmana responded:
      31 Oktober 2019 pukul 5:30 AM

      langsung di coba om, di bandung kan?

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s