Nyamanya Staycation di Ramada Suites Hotel Solo by Wyndham

Posted on Updated on

#Staycation – Seperti biasanya, akhir pekan bersama keluarga kami selalu menyempatkan diri untuk short escape dari rumah. Kali ini saya berkesempatan untuk staycation disalah satu hotel bintang 4 di kawasan Colomadu, Karanganyar. Hotel tersebut bernama Ramada Suites Hotel yang di manajemeni oleh Wyndham.

Disini saya nginep sama anak istri, karena hari sabtu ke minggu penuh, akhirnya kami memilih menginap pada saat hari minggu ke senin. Padahal seninnya istri kerja, tapi saya bilang “ udah santai saja, toh tempat kerjanya deket sama hotel, yang penting siapin semua keperluan buat hari senin”.

Lokasi Ramada Suites Hotel Solo

Hotel ini lokasinya cukup strategis, apalagi jarak dari Bandara Adi Soemarmo ke Hotel ini sekitar 5 km saja. Terletak di Jl. Adi Sucipto, Colomadu Karanganyar. Ramada Suites Hotel Solo terletak dikawasan sub urban dan tidak terlalu ramai. Namun untuk akses ke pusat kota Solo juga tidak terlalu jauh. Waktu itu saya berangkat dari rumah mertua yang ada disekitar kawasan Kartasura yang hanya ditempuh 15 menit untuk menuju ke Hotel, Jadi setelah acara keluarga selesai siangnya langsung check in di Ramada Suites Hotel Solo sekitar pukul 13.00 siang.


Lobi Hotel Ramada Suites Hotel Solo

Setelah 15 menit perjalanan, akhirnya saya sampai di Lobi dari Ramada Suites Hotel, saat memarkirkan kendaraan. Terlihat di area parkir Lobi terdapat kendaraan yang cukup banyak, ternyata di hotel tersebut sedang ada hajatan. Wedding Party.

Saya duduk di Lobby hotel sambil sedikit antri untuk dilayani mbak Front Office. Tak lama kemudian liat wajah teman SMP dulu di lobby itu, saya awalnya pura pura iseng gak sok kenal, dia ngeliatain saya terus. Lalu saya sapa “ ngopo ning kene?,” eh dhanang, lha ngopo kowe bro?, iki lho nang adekku sing nikah”. Ternyata pesta pernikahan adeknya di laksanakan di Ramada Suites Hotel. Tak lama kemudian saya menghampiri mbaknya yang ada di FO, dan memastikan kalau saya sudah reservasi untuk stay satu malam di Ramada Suites Hotel Solo.

Ngomongi soal Reception area Ramada Suites Hotel, lobby ini  dilengkapi dengan seating area di yang nyaman. Meski tidak terlalu besar, desain interiornya cukup unik. Terkesan perpaduan antara jawa dan eropa. Ornamen ukuran kayu, foto-foto berbingkai menghiasi setiap sudut ruangan.

Kamar Hotel Ramada Suites Hotel Solo

Setelah selesai check in, saya dan keluarga stay di kamar Grand Deluxe yang terletak di lantai 2.  Kmar Grand Deluxe yang saya dapatkan ternyata twin bed, soalnya yang single bed habis, mungkin sudah dipesan sama tamu tamu acara wediing temen saya. tapi tidak apa lah, toh tempat tidurnya bisa di geser dan dijadikan satu, sehingga malah jadi lebih luas.

Spesifikasi kamar yang saya huni ini ternyat ternyata luas banget. 38 square ukurannya. Beberapa fitur yang terdapat dikamar fasilitas standar hotel seperti (TV, AC, dan air panas), kamar juga dilengkapi dengan coffee & tea maker dengan 2 pasang cangkir dan gelas, minibar, slippers, safety box, dan walk-in closet sudah tersedia semuanya.

Kesan mewah sangat terlihat saat memasuki Grand Deluxenya Ramada Suites. Hampir semua didesain dengan ornament dan ukiran kayu, di sudut ruangan juga terdapat satu sofa, dan satu kursi layaknya kursi raja. Terdapat juga meja kerja lengkap dengan colokannya dengan cermin besar didepannya.

Didalam Kamarmandi juga sudah disediakan 2 pasang handuk, dryer, dan toiletries lengkap. Toiletries-nya terdiri dari 2 buah shower gel, 2 buah shampoo, hair cap, bar soap, odol, sikat gigi. Area basah dan area kering dipisahkan oleh dinding kaca. Ruangan shower dengan tipe kamar mandi rainforest tersedia sehingga saat mandi terasa nyaman didalamnya, termasuk air hangat yang berfungsi dengan baik.

Fasilitas-Fasiitas yang ada di Ramada Hotel Suites

Sore harinya saya berkeliling kompleks Ramada Suites Hotel. Hotel ini merupakan hotel semi resort, Jadi termasuk luas banget tempatnya. Didalam hotel ini ada juga sepeda yang bisa disewa, untuk berkeliling kompleks hotel.

Sebagian hotel berbentuk residence, jadi kayak perumahan atau villa gitu. Satu rumah atau residence terdiri dari 3 hingga 4 kamar yang bisa disewa untuk grup keluarga besar atau acara bersama teman-teman.

Hotel ini menjadi daya tarik sendiri, selain mempunyai kolam renang yang besar untuk anak-anak, terdapat juga kolam renang untuk dewasa serta private pool yang letaknya disamping fitness center. Siapapun tamu hotel boleh menggunakannya sesuka hati.

Terdapat juga taman, namun kali ini saya lupa foto ini taman, ditaman tersebut terdaat meja billyard outdoor, meja pingpong dan taman bermain anak-anak. Disini adalah tempat yang cocok untuk santai dan bercengkrama bersama keluarga dan teman-teman sambil main billyard atau pongpong.

Makan Malam Ala Servis Room di Ramadha Suites Hotel

Karena di Restoran dan Hotel saat itu ramai untuk resepsi pernikahan adik temen saya, Kami lebih memilih makan malam untuk dibawa ke kamar saja. Di kamar toh sudah disediakan menu makanan restoran yang pesannya tingga via telp saja.

Saking banyaknya menu kami sempat bingung mau makan apa, saya suruh istri milih lebih dulu pengen maem apa?, akhirnya pilihan jatuh ke Kwetiau Goreng, Pizza,  Sup Asparagus, Jus Mangga dan Es Lemon Tea, Untuk si kecil Cuma minta dibuatkan telur ceplok kesukaan dia sama nasi. Tidak ada 30 menit, akhirnya pesanan tersebut datang dan diantar ke kamar kami.

Sarapan di Ramada Suites Hotel Solo

Keesokan harinya, kami harus bangun pagi-pagi supaya bisa ambil foto istri supaya siap siap bekerja, karena masuknya jam 08.00. Tapi dibuat santai aja sih, sesekali nelat he..he..hee. Setelah mandi pagi dan bersih bersih kami jalan kaki menuju restoran untuk sarapan. Ruang sarapan di hotel ini dari kamar kami lumayan jauh sih, tapi sekalian jalan-jalan pagi taka pa.

Pilihan menu buat sarapan di Rmada Suites Hotel Solo ini sangat bervariasi, tapi juga gak terlalu banyak banget jadi lebi mudah untuk memilih menu, hampir sama lah dengan hotel-hotel standar bintang 4 di Solo Jogja. Ada menu nusantara, ada pula menu sarapan ala western, nasinya tersedia dalam beberapa pilihan, nasi putih dan nasi goreng. Karena sudah kekenyangan pizza semalem, jadi saya tidak pilih menu yang berat-berat. Setiap makan dihotel saya lebih memilih makanan seperti Bubur Ayam, Roti, Omelet, Daging, Sosis,Sayuran atau Salad dengan minuman segar seperti Orange Juice atau Jambu.

Itulah sekelumit cerita saya selama menginap di Ramada Suite Hotel Solo. Kalau pengen ke Hotel Bintang 4 semi Resort, Ramada Suites Hotel Solo Pilihannya. GImana, Kece kan?

Satu respons untuk “Nyamanya Staycation di Ramada Suites Hotel Solo by Wyndham

    ainunisnaeni said:
    25 Februari 2020 pukul 11:50 PM

    kalau pilihan breakfastnya kayak gini waduhhh aku bakalan kalap 😀

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s