Kulineran “La Cuisine Française Buffet” di The Sunan Hotel Solo

Posted on Updated on

#Culinary – Malam minggu adalah malam yang panjang, kali ini saya mencoba memenuhi undangan dari The Sunan Hotel Solo, Untuk menikmati menu yang sebelumnya belum pernah saya coba, yaitu berbagai masakan dengan menu khas Prancis yang bertajuk “La Cuisine Française Buffet”.

Perancis sendiri memang dikenal dengan suasana restoran yang romantis, makan ala makanan eropa dengan hiburan serta sajian live musik lagu lagu slow ala Perancis adalah hal yang menyenangkan tentunya. Apalagi Promo dari Restoran Narendra ini mulai dibuka setiap malam minggu ba’da Maghrib hingga jam 10 malam. Dimana akan menjadikan malam Minggu semakin asik.

Setelah memarkirkan kendaraan di basement, saya langsung menuju ke Restoran Narendra, disana saya langsung melihat beberapa kawan dan juga tamu undangan yang datang terlebih dahulu dan sedang ngobrol asik di pojok restoran.

Tidak lama kemudian alunan musikpun berkumandang, dengan vokal menyanyikan lagu-lagu slow, sehingga suasanapun terbawa layaknya seperti di Eropa Perancis. Seluruh hidangan mulai  ditawarkan oleh Executive Sous Chef Boedi Prasetyo dan disajikan secara prasmanan mulai dari hidangan pembuka sampai penutup. Lalu apa saja yang disajikan malam itu?

Tak lupa saya sebelum menikmati makan ala Perancis ini saya berkeliling terlebih dahulu untuk mengambil foto, diantaranya adalah menu pencuci mulut seperti tarte tatin, pai apel khas Prancis,profiterole atau biasa dikenal dengan chou à la crème atau sus isi krim dan aneka kue Prancis seperti croissant, éclair dan banyak lagi.

Namun dari sekian menu pencuci mulut saya hanya ambil satu saja. Maklum, rata-rata manis semua, dan saya sedang berusaha mengurangi makanan yang terlalu mengandung banyak gula.

Menu lainnya yang di sajian diantaranya adalah aneka sup, seperti soupe a l’oignon atau sup bawang Prancis (Hidangannya mirip-mirip seperti sup pada umumnya menurut saya). Namun ada yang membuat saya cukup tertarik untuk mencicipinya, yaitu menu andalan antara lain seperti eventail de magret de volaille a l’orange, dada ayam panggang dengan saus jeruk dan filet de boeuf aux thyme, daging sapi panggang yang dimasak dengan saus thyme. yang penampakannya seperti dibawah ini :

Tidak ketinggalan juga nih, seperti saya yang juga pecinta seafood tak mau terlewatkan bisa menikmati sajian filet de snapper a la bretonne atau ikan kakap merah dengan saus mustard dan saus krim saffron serta shrimp au gratin serta udang yang dipanggang dengan mentega, keju dan krim. Rasanya bagi lidah nusantara seperti saya ini memang sedikit aneh memang, tapi dirasa rasakan tetep enak dinikmati sambil makan pelan pelan serta ngobrol sama teman-teman tamu undangan lainnya.

Terakhir, saya juga menimati apa yang disebut itu acara-acaran, menu yang menurut saya aneh, campuran roti, keju, anggur merah, hijau, paprika dll seperti yang saya foto diatas ini. Namanya juga laper, ya habis juga he..he..

Nah, buat temen-temen pembaca yang ingin menikmati seperti apa makanan ala Perancis, datang saja setiap malam Minggu ke The Sunan Hotel dan menikmati menu “La Cuisine Française Buffet” yang dibandroll seharga 150K/pax All you can eat sampai kenyang. Gimana? doyan kan?

4 respons untuk ‘Kulineran “La Cuisine Française Buffet” di The Sunan Hotel Solo

    James Y. Wijono said:
    11 Oktober 2019 pukul 12:21 PM

    Wah itu ada menara Eiffelnya.. hiasanaj ya menaranya, mas? Kenyang banged ini pasti makan di The Sunan ini

      mysukmana responded:
      11 Oktober 2019 pukul 12:23 PM

      malah saya banyakan ngobrolnya dari pada makannya buk hehe

        James Y. Wijono said:
        11 Oktober 2019 pukul 12:31 PM

        Ahahaha.. ohh the Sunan nya lg bkin event gathering rupanya ya?

          mysukmana responded:
          11 Oktober 2019 pukul 12:32 PM

          iya buk..ngobrol sama temen temen blogger hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s