Pilih Sarapan dan Makanan Sehat, Saat Menginap di Hotel

Posted on Updated on

#Daily –  Bila menginap di Hotel tentunya akan membuat saya pribadi lebih bisa memilih banyak varian makanan yang disediakan oleh pihak hotel, apalagi hotel tersebut sekelas bintang 3 keatas, tentunya makanan yang disediakan lebih komplit dan banyak pilihan.

Tidak bisa dipungkiri memang, makanan ala hotel khususnya di Indonesia memang terkenal dengan kelezatannya. Namun, saat saya menginap di hotel dengan sajian menu buffet untuk sarapan, saya dan keluarga harus pintar-pintar memilih menu. Terutama yang berkaitan dengan kesehatan, Awal -awal dulu memang waktu masih muda pengennya semua dimakan hahaha…

Namun sekarang mesti pikir-pikir dulu, kaena umur juga pola hidup yang benar-benar harus dijaga terutama makanan hotel-hotel yang  lezat dan disediakan hotel kadang malah mengganggu asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh . Oke deh, jadi kudu gimana dongmemilih sarapan sehat di hotel ala saya?

Buah dan Sayuran

Saat sarapan di Hotel, saya pribadi biasanya lebih memilih makanan yang berjenis buah-buahan dan sayuran terlebih dahulu untuk dimasukkan kedalam tubuh. Misal potongan-potongan buah seperti Semangka, Melon, Nanas lalu saya campur dengan Salad segar. Buah dan sayuran menurut saya memang memiliki kandungan Nustrisi penting sebagai menu pembuka.

Beberapa kandungan didalamnya seperti vitamin C, folat, kalsium, dan serat ada didalamnya. Makanan ini juga rendah lemak dan kalori sehingga tidak akan berdampak buruk bagi berat badan. Bagi saya saat usia mulai 30 keatas, paling pantang saya makanan dengan topping yang manis-manis karena kandungan gulanya yang banyakk sehingga jadi tidak sehat.

Untuk minuman, saya biasanya memilih jus buah. Hanya saja minumnya cukup satu gelas kecil ukuran hotel pada umumnya. Biasanya juga cara minumnya tidak satu gelas penuh, rata rata saya mengambil jus buah 1/2 gelas, lalu 1/2 gelas berikutnya saya tambahi dengan air putih atau susu putih supaya kandungan gulanya tidak terlalu banyak.

Roti dan Sereal

Setelah makan buah, berikutya saya biasanya lebih memilih roti dan sereal dari pada nasi. Saya pikir ini merupakan sarapan yang tepat untuk memberikan energi di pagi hari. Beberapa referensi kesehatan yang pernah saya baca, kedua bahan makanan ini punya banyak sekali kandungan serat di dalamnya sehingga perut bisa kenyang lebih lama.

Telur dan Protein Bebas Lemak Lainnya

Banyak hotel menyediakan telur sebagai menu sarapan, kalau saya pribadi biasanya mengambil telur. Meski terkadang ingin tambahan sedikit lemak seperti daging atau sosis secukupnya. Bahkan saya biasanya lebih menghindari makanan yang mengandung gorengan atau minyak terlalu banyak.

Oh iya, terakhir sebagai penutup, biasanya saya makan-makanan yang berkuah, seperti sup misalnya

 

Nah, itu adalah cara sarapan sehat di hotel menurut saya pribadi, kalau kalian termasuk yang mana?, Apakah termasuk yang mengambil satu piring, lalu dikomplitin semuanya? hi..hi..hi..

7 respons untuk ‘Pilih Sarapan dan Makanan Sehat, Saat Menginap di Hotel

    Atisatya Arifin said:
    16 September 2019 pukul 4:24 AM

    kalau di hotel biasanya aku cari makanan yang jarang aku makan kak. Hehehe, tapi porsi tak berani banyak2 karena biasanya aku mesti bantuin anak-anak ngabisin makanan.

    leli said:
    12 September 2019 pukul 1:39 PM

    Saya kalau dihotel, rasanya ingin makan semuanya mumpung ada hahahaha

    Tapi ya nggak semua juga siih, tergantung mood aja mau makan apa 😀

      mysukmana responded:
      13 September 2019 pukul 12:03 AM

      tapi ada daya, perut kita juga terbatas kan kakak hehe

    Grant Gloria said:
    11 September 2019 pukul 10:35 PM

    Aku pilih makanan yang belum pernah/jarang aku makan. Kalau buah biasanya buah yang jarang aku beli karena mahal (kalau ada), kalau nggak ada ya tetep ambil tapi yg nggak ngerepotin. Misalnya semangka. Wkwkwk

      mysukmana responded:
      13 September 2019 pukul 12:03 AM

      iya bener, pilih makanan yang belum pernah dimakan atau blm ada di hotel yang lainnya

    Nasirullah Sitam said:
    11 September 2019 pukul 11:52 AM

    Kalau di hotel, saya biasanya lebih banyakin makan buah ahahahha. Kalau untuk menu yang lain, penting kenyang

      mysukmana responded:
      11 September 2019 pukul 6:48 PM

      mantap mas Nasirullah Sitam, pokoknya gak kelaparan setelah check out dari hotel..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s