Akhir Pekan di Resto Bali Ndeso, Ngargoyoso Karanganyar

Posted on Updated on

#Culinary- Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk jalan-jalan bersama keluarga. Kali ini bersama keluarga kecil saya pergi yang tidak direncanakan, yaitu ke arah timur kota Solo (Karanganyar). Ide partama sih awalnya dari istri, dia bilang ” bi jalan jalann yuk ke daerah Tawangmangu cari udara segar”. Langsung saya iyakan.

Awalnya bingung mau kemana? akhirnya kita tidak memilih ke Tawangmangu, akan tetapi ke arah Ngargoyoso. Tepat sebelum waktu makan siang kita sudah sampai di daerah Ngargoyoso, Sebelum menuju jalan ke arah kemuning kita melewati salah satu resto yang sebenarnya sudah cukup lama dikenal, yaitu Resto Bali Ndeso. Karena memang belum pernah mencoba, akhirnya saya belokkan stang bunder ke parkiran resto ini.

Suasana dinginnya hawa pegunungan sudah menyelimuti sekitar resto ini, membuat kami ingin segera memesan makanan dan minuman. Namun putri kami tercinta mengajak ingin jalan jalan terlebih dahulu melihat suasana resto sekitar.

Terdapat banyak gazebo dan taman di Bali Ndeso, yang bisa di pesan untuk menikmati beberapa menu yang disediakan oleh resto maupun untuk sekedar bercengkrama. Di bagian belakang terdapat juga arena bermain untuk anak-anak. Bagi anaknya yang susah untuk makan, biasanya beberapa keluarga membawanya di area ini untuk di suapin sambil bermain.

Terdapat juga tempat makan yang terletak di atas bangunan dan langsung menghadap ke Gunung Lawu, tentunya saat makan diatas sini ada sensasi yang berbeda, karena bisa menikmati suasana sekitar yang terdiri dari sawah dan ladang berwarna hijau.

Setelah beberapa menit berkeliling, kamipun langsung mencari tempat disalah satu gazebo yang tersedia di resto tersebut. Beberapa menu telah disediakan di Resto Bali Ndeso, mulai dari makanan ringan hingga berat. Kamipun memesan satu teko teh panas untuk menghangatkan kami dari cuaca yang cukup dingin di lereng Gunung Lawu Tersebut.

Selain itu kami juga memesan beberap gorengan dan makanan kecil, dari segi rasa, makanan disini rasanya cukup enak, apalagi menikmatinya sambil ngobrol-ngobrol dan bercengkrama bersama anak istri. Untuk harga memang diatas rata-rata dari menu reguler pada umumnya. Tapi standar lah untuk sekelas resto dengan suasana seperti ini, karena pesen beberapa saja nongkrongnya bisa berjam-jam, he..he..he..

Setelah di resto ini selama kurang dari dua jam, akhirnya hujan pun turun rintik-rintik, membuat suasana semakin syahdu dan dingin, karena kami tidak mau terlalu kesorean untuk pulang ke Solo, akhirnya kami memilih pulang sebelum ashar tiba.


Nah, itu sekelumit cerita saya di akhir pekan bersama keluarga kecil saya, ada yang sudah kesini?

4 respons untuk ‘Akhir Pekan di Resto Bali Ndeso, Ngargoyoso Karanganyar

    Ibnu Singorejo said:
    4 Januari 2020 pukul 9:43 PM

    Saya berpuluh kali lewat, tapi belum pernah mampir, maklum lahir di sekitar daerah situ.

    bersapedahan said:
    17 September 2019 pukul 12:57 PM

    tempatnya asyik, kalau saya sih suka makan di gazebo … bawa anak2 kesinipun nggak akan rewel

    Anton Ciptady said:
    10 September 2019 pukul 1:24 PM

    Hm…..jadi bahan referensi kalo suatu saat akan ke Bali
    (hiks…belum pernah ke Bali soalnya hehee)

      mysukmana responded:
      12 September 2019 pukul 9:59 AM

      pasti gak baca ya hahaha..ini Karanganyar om bukan bali, GImana sih..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s