Staycation di Front One Airport Hotel, Hotel Transit Terbaik dekat Bandara Adi Soemarmo Solo

Posted on Updated on

#Staycation – Selamat berakhir pekan untuk para pekerja keras sepanjang weekday, Kali ini saya ada info terbaru mengenai hotel yang saya singgahi minggu lalu, yaitu Front One Airport Hotel, Hotel Transit Terbaik dekat Bandara Adi Soemarmo Solo. Kenapa saya beri judul hotel terbaik? disinilah saya akan berbagi pengalaman menarik tentang hotel dekat bandara yang fasilitasnya tidak hanya sekedar transit seperti hotel-hotel bandara pada umumnya.

Seperti apakah sih Front One Airport Hotel Solo?

Lobby Hotel Front One Airport Hotel Solo

Hari itu hari jumat, Saya check in terlebih dahulu untuk memastikan kamar sebelum menjemput istri yang sedang bekerja. Sambil menunggu kamar di siapkan saya duduk duduk di lobi. Saya melihat desain front officenya yang keren dan penuh warna, perpaduan warna kuning orange dan merah merupakan salah satu ciri khas dari hotel Front One yang di manajemeni oleh Azana Hotel.

Front desk nya juga bentuknya menarik dengna corak piano sehingga tidak terlalu kelihatan polos jika dilihat dari depan. Sambil menunggu di sofa yang terletak di dekat front office, tepat didepan FO tersebut juga terdapat Express Shoop. Jika merasa lapar atau bosan, bisa nih beli snack atau minuman yang disediakan di etalase Express Shoop tersebut.

Di sudut lobby pun terpampang koleksi Batik Khas Solo yang juga dijual untuk umum, Jadi bisa nih bagi siapa saja yang nginep disini terus mau pulang lewat bandara bisa membeli di Batik di lobby Front One Airport Hotel Solo.

Setelah menunggu beberapa menit akhirnya saya mendapatkan kunci kamar Front One Airport Solo. Karena hotel ini hanya terdiri dari tiga lantai, dan kamar saya ada di lantai dua, saya tidak menggunakan lift untuk naik, cukup naik tangga yang berada di dekat lobby. Saat naik saya melihat setiap sudut Front One Airport Hotel Solo bergaya simple, terlihat bersih dan menarik.

Kamar Front One Airport Hotel Solo

Kamar Front One Airport Hotel Solo sendiri terdiri dari 4 jenis yaitu Superior Twin, Superior King, Executive, Junior Suite dan Suite. Semua kamar tersebut juga bisa di pesan melalui beberapa Online Travel Agen seperti Traveloka, Booking,  Agoda, Pegi-Pegi dan beberapa OTA lainnya.

Saat staycation disini saya memesan kamar Junior Suite yang terletak di lantai 2 atau no (202). Pertama kali masuk dan melihat isi dalamnya, wow cukup luas juga dengan luas 24sqr. Di atas tempat tidur terdapat gambar pegunungan dengan langit biru sehingga  membuat suasana lebih sejuk. Sprinng Bed dengan ukuran King dengan dua bantal dan 1 bantal kecil tepat berada dibawahnya.

Disampingnya Bed tersebut juga terdapat beberapa panel lampu termasuk untuk lampu tidur.Kamar  berlantai keramik ini ukuran besar ini juga dilengkapi dengan satu sofa berwarna kuning serta kursi beserta meja santai yang menghadap langsung ke arah jendela dan bandara Adi Soemarmo. Jadi saat pesawat akan tinggal landas, kelihatan sekali lancscape landasan pacu dari sini.

Terdapat juga TV dengan ukuran 42 inchi dengan berbagai macam saluran TV kabel, sehingga tidak membuat saya dan keluarga tidak merasa bosan saat berada didalam kamar. Selain itu kamar ini juga dilengkapi dengan heater untuk membuat minuman hangat. dibawahnya juga terdapat cooler yang bisa untuk menyimpan berbagai buah, snack dan minuman supaya tetap segar.

Masuk ke area kamar mandi, Kamar junior yang saya pilih ini mempunyai kamar mandi bathup, sehingga sangat cocok bagi saya untuk melepas lelah sambil berendam didalamnya. Bagi yang kurang suka berendam, kamar mandi ini juga tetap dilengkapi dengan shower. Kamar mandinya cukup luas sehingga cukup untuk menampung satu wc duduk dan wastafel yang lengkap dengan amenitiesnya

Waktu pun semakin malam, setelah saya bercengkrama di Spot Box yang sudah saya bahas di tulisan sebelumnya. akhirnya kami sekeluarga tidur pulas dengan AC yang kami hidupkan dalam suhu paling rendah. He..he.., karena kebiasaan kami juga gitu kadang kalau di rumah.

Setelah sholat subuh, saya sempatkan untuk berkeliling hotel untuk mengambil gambar. Lalu kembali kekamar dan melihat dua orang yang saya cintai dan sayangi masih tertidur lelap. Tak lama kemudian waktu sudah menunjukan pukul 07.00 ( waktunya sarapan nih). Akhirnya kami mandi terlebih dahulu sebelum keluar untuk sarapan di resto yang berada di lantai satu.

Oh iya, paling asik saat nginep di kamar Junior Suit ini adalah suasananya dipagi hari, saya sarankan sedikit membuka jendela, karena matahari akan ikut membangunkan dipagi hari secara langsung. bikin mood banget pokoknya suasana pagi di Front Hotel Airport Solo ini.

Fasilitas Front One Airport Hotel Solo

Selama saya menginap di Front One Airport Hotel Solo beberapa fasilitas bisa saya nikmati disini, hotel bintang 3 ini sangat cocok untuk transit, karena lokasinya bersebelahan dengan landasan pacu Bandara Adi Soemarmo Solo dan berjarak kurang lebih 1,5 km dengan terminal kedatangan dan keberangkatan.

Fasilitas lainnya seperti Shuttle Car antar jemput bandara – hotel juga disediakan secara gratis selama 24 jam. Selain itu juga untuk restoran sudah buka mulai jam 3 pagi, sehingga tidak perlu khawatir bagi tamu yang punya penerbangan pagi bisa sarapan terlebih dahulu, tanpa kelaparan saat penerbangan nantinya.

Front One Airport Hotel Solo juga mempunyai Rooftop dan Spot Box Cafe yang terintegrasi. Cafe ini buka mulai jam 11.00 hingga jam 23.00 malam. Tamu bisa memesan minuman atau makanan di Spot Box Cafe dan membawa minuman tersebut di Roof Top sambil menikmati sunset di sore atau malam hari. disini para tamu hotel juga bisa melihat pesawat landing dan take off secara langsung di jam jam tertentu.

Oh iya Rooftop dan SpotBox Cafe ini juga terbuka untuk umum, jadi siapapun selain tamu hotel bisa menikmati suasana disini.

Menu Sarapan di Front One Airport Solo

Sajian menu sarapan di Front One Airport Solo setiap harinya mungkin berbeda, namun yang menjadi cirikhas dan autentik dari sarapan di hotel ini adalah ada menu “Soto Seger Boyolali” kalau para pembaca pernah mendengar Soto Seger Mbok Giyem atau Hj Siti Fatimah khas Boyolali, seperti itulah kira-kira rasanya.

Menu lain yang saya nikmati bersama keluarga saat itu adalah seperti Nasi Goreng, Filet Ikan, FIlet Ayam, Mie Hun, Mie Goreng, Aneka Puding, Aneka Roti, Aneka Gorengan dan Aneka Buah, Aneka Minuman seperti (Teh, Kopi dan jus) dan  seperti menu-menu sarapan buffe pada umumnya.

Saya sendiri suka dengan suasana pagi di restoran Front One Airport ini, karena langsung menghadap ke kebun serta bandara. tiap ada pesawat lepas landas kelihatan banget, apalagi si kecil, seneng kalau liat pesawat.

Itulah sekelumit cerita saya selama tinggal di Front One Airport Hotel, Hotel Transit Terbaik dekat Bandara Adi Soemarmo Solo, gimana? masih gak mau main ke kota saya Solo?

 

Alamat Front One Airport Hotel Solo

  • Tegalrejo, Ngesrep, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57375
  • Telepon: (0271) 781746

17 respons untuk ‘Staycation di Front One Airport Hotel, Hotel Transit Terbaik dekat Bandara Adi Soemarmo Solo

    bersapedahan said:
    4 September 2019 pukul 5:10 PM

    interior luarnya ceria … tapi interior dalam kamarnya dibuat calm … supaya betah kali ya … 🙂

    leli said:
    2 September 2019 pukul 11:41 AM

    Lengkap banget fasilitasnya. Barusan cek harganya lumayan terjangkau padahal.

      mysukmana responded:
      2 September 2019 pukul 1:25 PM

      iya kak leli, langsung cuzz kesini ya kak kalau lagi flight ke Solo

    mfadel said:
    1 September 2019 pukul 10:56 AM

    Wah ada pegunungan dalam kamar hotel 😂

      mysukmana responded:
      1 September 2019 pukul 3:05 PM

      Iya adem jadinya..sejuk krn aC

    Dyah said:
    31 Agustus 2019 pukul 6:33 PM

    Dari depan dan lobby, seperti hotel budget minimalis ya. Eh, ternyata kamar mandinya pakai bathtub. Lumayan juga nih, Bukan cuma buat transit, bisa juga untuk staycation.

      mysukmana responded:
      31 Agustus 2019 pukul 9:21 PM

      iya bener kak, tadinya juga ak mikirnya gitu..eh eh eh ternyata?
      keren ya kak dede..

    Firsty Chrysant said:
    30 Agustus 2019 pukul 3:49 PM

    Kamarnya asyik banget…
    Tapi sepertniya harga kaarnya ga diifokan yaa

      mysukmana responded:
      30 Agustus 2019 pukul 3:56 PM

      D traveloka ada kak. Klik aja nama hotelnya start 300an..

        Firsty Chrysant said:
        30 Agustus 2019 pukul 4:13 PM

        Haha…iya… musti ada di sana ya… 🙂

          mysukmana responded:
          30 Agustus 2019 pukul 4:13 PM

          Karena harganya kdg berubah2 kak..rate nya 300an ke atas

            Firsty Chrysant said:
            30 Agustus 2019 pukul 4:15 PM

            Rate 300 – 400 standar lah ya, harganya…

    Tuxlin said:
    30 Agustus 2019 pukul 10:22 AM

    Mantap om, kamarnya lumayan luas yak hehehe… kapan2 musti nyobain staycation di Front One Airport Hotel ini, itung2 liburan sama istri 😀

      mysukmana responded:
      31 Agustus 2019 pukul 9:22 PM

      langsung lah om, ajakin istri stay disini sambil liat pesawat take off sore sore, pasti jadi pemandangan indah dan romantis..

    Aji Sukma said:
    30 Agustus 2019 pukul 8:27 AM

    Wuow, ternyata dalemnya lucuk, interiornya menarik, dan roomnya lumayan lega. Pdhal dr luar keliatan kecil. Sempet ngebatin sih kalo lewat.

      mysukmana responded:
      31 Agustus 2019 pukul 9:23 PM

      ojo mbok batik saja mas, langsung parani and stay

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s