Indahnya Pulau Cemara Kecil, Serpihan Surga di Karimunjawa

Posted on Updated on

#Travel – Karimunjawa, bagi saya adalah surga tersembunyi tersendiri yang ada di jawa tengah. Sudah beberapa kali ke sana tapi baru kali ini saya menginjakkan kaki di Cemara Kecil. Karena dulu seringnya hanya ke pulau Menjangan.

Pulau Cemara Kecil merupakan salah satu pulau yang menjadi daya Tarik wisata di Taman Nasional Karimun Jawa. Pulau Cemara Kecil hanya memiliki luas 1.5 hektar saja. Daya tarik pulau ini ada pada keadaan pantainya yang berpasir putih dan pantainya yang menjorok ke laut relatif dangkal.

Saat saya melabuhkan perahu disana belum banyak wisatawan yang datang, karena perahu kami saat itu datang nomor dua setelah ada satu perahu berlabuh terlebih dahulu. Karena perahu yang kami tumpangi cukup besar, makan perahu tidak bisa merapat ke pulau. Terpaksa kurang lebih 100 meter dari bibir pantai kami harus berjalan kaki dengan air sepinggang orang dewasa.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10 siang, kurang lebih 30 menit dari Pulau Karimunjawa perjalanan menuju Cemara Kecil. Setelah saya menginjakkan kaki di pantai Pulau Cemara Kecil, beberapa saat kemudian beberapa kapal satu persatu berdatangan.

Ternyata suasana mulai ramai, tidak hanya turis lokal, tapi banyak para wisatawan mancanegara yang datang kesini untuk sekedar berjemur. Saya sempat ngobrol dengan beberapa dari mereka, ada segrombolan keluarga dari Jerman juga yang ingin menikmati indahnya panorama Pulau Cemara Kecil.

Ditengah pulau ini juga terdapat warung, yang menjual berbagai macam minuman dan beberapa makanan kecil. Jadi tak perlu khawatir jika merasa lapar. Ada air kelapa muda, kopi, teh dan beberapa snack pada umumnya yang di perjual belikan di warung tersebut.

Namun bagi yang mengikuti paket tur wisata, biasanya Cemara Kecil menjadi salah satu tempat favorit untuk makan siang berupa Ikan Bakar yang hmm..lezatos sekali pokoknya sembari menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dibawah pohon cemara yang tertiup angin sepoy-sepoy.

Gimana, kapan ngeTrip ke Karimunjawa bareng saya he he he?

15 respons untuk ‘Indahnya Pulau Cemara Kecil, Serpihan Surga di Karimunjawa

    zankpacker said:
    16 April 2020 pukul 10:43 PM

    Dari mana ini mas?

      mysukmana responded:
      26 April 2020 pukul 7:53 PM

      maksudnya dari mana? dari pelabuhan karimunjawa mas

        zankpacker said:
        26 April 2020 pukul 7:59 PM

        Owh, sampean articlenya bagus mas kagum saya..

    sinyonyanyablak said:
    18 Agustus 2019 pukul 9:12 PM

    Tahun 2012 aku ke Karjaw nginep di homestay gitu, tp dulu listrik msh terbatas, tiap jam 7 pagi listrik udah mati, trus tar nyala lagi jm 5 sore. Skrg mungkin udah full listrik ya. Karjaw emang bagus banget sih, walaupun pulang dari sana udah pasti kulit item parahh..

      mysukmana responded:
      19 Agustus 2019 pukul 11:09 AM

      bener banget mbak..saya kekarimun pertama kali 2007-2008, disana listrik masih byar pett kayak gitu..jadi kalau malam kita cari charge.., tapi dulu terasa banget alaminya, jadi full kita lupa namanya gadget..
      .
      tak terasa kalau udah dipinggir pantai dari siang sampai sore eh, pulang jadi item kwkw

    ghozaliq said:
    18 Agustus 2019 pukul 4:24 PM

    Dulu wisata baharinya ke bagian timur, jadi gak nemu Pulau Cemara Kecil, adanya malah Pulau Cilik, ahaha

      mysukmana responded:
      19 Agustus 2019 pukul 11:10 AM

      Saya malah belum eksplore banget yang deket bandara mas sama yang timur2 gitu..biasanya di tengah aja..ayo coba mas ke Karimun lagi..

    otidh said:
    17 Agustus 2019 pukul 6:50 PM

    Karimunjawa nih masuk wishing list saya. Lagi mencoba mengagendakan jalan-jalan ke sana sama temen-temen kantor. Ngitung biayanya dulu hihihi…

      mysukmana responded:
      19 Agustus 2019 pukul 11:11 AM

      langsung buka opentrip kami kak, wisatakita.com hehehe (promo)

    Ria said:
    17 Agustus 2019 pukul 9:35 AM

    Udah masuk list noted dan belum jadi aja mau kesini. Insyallah ….

      mysukmana responded:
      19 Agustus 2019 pukul 11:12 AM

      langsung masuk ke wisatakita.com kak, heheeh Promo..siapa tau ntar saya yang nganterin wkwkw

        Ria said:
        24 Agustus 2019 pukul 7:58 PM

        Waaaa ada aroma2 promo nih, sipp ntar mampir ke sana Pak. Makasih lho infonya 😊😊

    elvinadiah said:
    17 Agustus 2019 pukul 5:45 AM

    Waaaah, indahnya. Tahun 2013 pernah gagal mau ke karimun jawa, padahal sudah di jepara, gajadi berangkat karena kondisi cuaca. Sebaiknya sekitar bulan apa ya mas jika mau kesana?

      mysukmana responded:
      17 Agustus 2019 pukul 8:26 AM

      yang penting jangan desember – februari mbak elvi..
      saya september besok mau kesana lho kak..

        elvinadiah said:
        21 Agustus 2019 pukul 4:48 AM

        Ohh pantes, waktu itu bulan Februari kesananya 😁
        Wah selamat liburan mas kalau begitu. Belum tau nih kapan rencana kesana lagi, mupeng 😁

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s