Pondok Bistro, Kuliner di Jogja Harga Mahasiswa dekat Mirota Kampus

Posted on Updated on

#Culinary – Assalamualaikum, ngobrolin soal Jogja, memang tiada habisnya, salah satu kota dua dimana saya pernah tinggal disini dulu jaman kuliah. Kali ini saya dan keluarga sedang jalan-jalan ke Jogja, sebenarnya jemput mertua yang lagi piknik sih. Karena setelah dijemput merasa kelaparan, mampirlah saya di salah satu resto dengan harga mahasiswa yang terletak di dekat kampus saya dulu, Milan (Mipa Selatan).

Kenapa saya milih disini, karena disini harganya terjangkau sangat. Pertama kesini dulu di ajakin sama anak Gama Techno. Tapi dulunya waktu jaman kuliah, Pondok Cabe Bistro ini belum ada, dan mana berani mahasiswa kayak saya makan di bistro waktu itu, ora duwe duit hahaha.

Nah Pondok Cabe Bistro ini alamat lengkapnya berada di Jalan C. Simanjuntak No. 41B, Terban, Gondokusuman, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225 (Perempatan Mirota Kampus UGM). Keberadaannya memang sangat cocok sekali buat anak muda sih, meskipun beberapa membawa keluarganya untuk santap dine in disini.

Keberadaannya menurut saya memang cukup hits di kalangan anak muda dan kerap disambangi pengunjung menjelang malam hari. Tata lampu remang-remang dikonsep sedemikian rupa hingga memberikan nuansa romantis kala pelanggan tengah dinner bersama pasangan, namun sayangnya waktu itu saya kesananya masih sore hari, jadi belum terlalu romantis, he.. he.. he..

Yang saya suka saat berada di rumah makan ini adalah suasananya yang kekinian dan gaul serta tidak meninggalkan kesan lama. Bagian bar terdapat beberapa ornamen dan gambar bingkai, serta pintu kamar mandi toilet yang berbentuk ala-ala telepon seperti di london.

Sembari menunggu makanan yang sudah saya pesan waktu itu, saya ke mushola sebentar untuk sholat dhuhur. Musholanya juga bersih dan ada beberapa quote yang terpasang di tembok tentang islam dan Allah. Jadi selain kita disibukkan dengan urusan perut tetep jangan lupa sholat ya, karena sholat adalah tiangnya agama.

Lalu menu apa saja yang saya pesan untuk berempat waktu itu? Mertua saya memesan mie godog, putri saya memesan ikan goreng , istri memesan nasi empal tumis kangkung dan saya memesan fille ikan mayones sekaligus minumannya. Harganya sangat terjangkau, dengan pesan menu menu tersebut hanya habis 100ribuan. So rekomended buat mahasiswa sekitar UNY UGM yang mau cari makan terjangkau dengan suasana milenial di Jogja seperti ini?

Kalau di Jogja, biasanya makan dimana? share dong

Iklan

2 respons untuk ‘Pondok Bistro, Kuliner di Jogja Harga Mahasiswa dekat Mirota Kampus

    awansan said:
    11 Juli 2019 pukul 8:48 PM

    Loh om sukma ternyata anak mipa ya, tetanggaan dong fakultasnya sama saya 😁

      mysukmana responded:
      11 Juli 2019 pukul 9:32 PM

      Wkwkw…satu alumni ternyata om..iya om..anak Milan hahaha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s