Kulineran di Depot Mie 55 di Kota Surabaya

Posted on Updated on

#Culinary – Surabaya Oh Surabaya, kota besar ibu Kota Jawa Timur ini memang terkenal dengan berbagai macam kulinernya, Salah satunya adalah Mie Surabaya. Selama beberapa hari di Surabaya saya sempat di ajakin oleh rekan saya di Surabaya, yaitu dokter Podang. Pas ada tugas disana saya sempat di ajak ke tempat kuliner favorit beliau yang mau saya bahas disini, yaitu Depo Mie 55 Surabaya. seperti apa sih Depo Mie 55 yang katanya jadi favoritnya keluarga dokter yang ngajakin saya ini?

Selain menu Mie bandung, Mie Sumatera ada juga Mie Surabaya. Bahkan di tempat saya tinggal (Surakarta) juga terdapat beberapa depot mie-mie tersebut. Malah di kota sendiri saya belum semunya merasakan. Karena kalau di kota sendiri lebih suka berburu mie ayam he..he..he..

Nah, setelah pulang dari kerjaan  di sore hari, saya di ajakin sama dokter podang untuk makan malam. disini saya langsung di antar ke daerah Jl. Menanggal V No. 31, Gayungan, Surabaya. disinilah terdapat Depot Mie 55 Surabaya. Meskipun bertuliskan mie, akan tetapi menu yang di jual di restoran ini tidak hanya mie saja, akan tetapi lebih ke chinesse foods. meskipun masakan china, yang penting halal.  Tidak hanya masakan ala china, di depot Mie 55 Surabaya ini juga menjual masakan nusantara juga, seperti Ayam Penyet dan Pecel Lele.

Karena sudah melapar, saya pesan Mie Pangsit, Pengen nyoba masakan ala orang Surabaya beneran pokokya. Lalu dokter Podang menyuruh pesan lebih banyak ha ha ha, perut mana mungkin bisa makan semuanya. Eh malah di pesenin Cap Jay sama Nasi Goreng. ” Pokoke kudu di habiskan mas” weleh pantang tidur sebelum kenyang pokoknya. Gimana mau nolak makan kalau ditraktir kayak gini?

Saya iseng-iseng menuju kulkas, dan disana ada minuman kesukaan saya, yaitu Kunyit Asam, minta ijin deh buat ngambil satu. Suka karena minuman tersebut disajikan dingin. Jadi apapun jamunya, kalau sudah masuk kulkas itu pasti seger banget.

Oh iya, uniknya dari Mie 55 Surabaya ini, semua karyawannya waktu itu pakai pakaian khas China, arsitektur dalamnya juga di buat seperti di negara china. ada dua pilihan ruangan yang bisa di gunakan, bebas rokok dan AC. Bahkan fasilitas lain seperti toilet dan mushola juga terdapat di Depot Mie 55. termasuk lahan parkir yang cukup luas untuk menampung beberapa mobil.

Soal harga, rata-rata harga makanannya sekitar 25 ribuan ke atas, tapi porsinya cukup besar, Satu porsi makanan bisa untuk 2-3 orang, jadi menurut saya kalau makan disini lebuh cocok kalau rame-rame.

Ada yang sering ke Surabaya? cobain deh Depot Mie 55 Surabaya ini, cukup rekomended untuk yang suka makanan fresh

8 respons untuk ‘Kulineran di Depot Mie 55 di Kota Surabaya

    Lailatul Qadr said:
    25 Juni 2019 pukul 5:59 PM

    Mie 55 kalo yg cabang Sidoarjo gak sekeren yg di Surabaya deh. Atau karena pengalaman saya pas kesana tuh pas malam hari, pas dah mau tutup ya…?

      mysukmana responded:
      2 Juli 2019 pukul 7:54 PM

      gak sekeren itu maksdnya dari segi bangunannya, kalau dari segi makanannya tetep sama kan kak

      Lailatul Qadr said:
      2 Juli 2019 pukul 8:07 PM

      Gak tahu kalau makanannya. Gak bisa membandingkan… Tapi pelayannya yang jelas gak berseragam. Hehe…

        mysukmana responded:
        2 Juli 2019 pukul 8:08 PM

        berarti beda ya mbak, kalau disini suasananya kek di china hehe

    Sulis said:
    25 Juni 2019 pukul 1:27 AM

    Toss! Suka berburu mie ayam. Aku klo mie2 gini juga jarang… Yaa, sekedar biar bisa nyicip aja😀

      mysukmana responded:
      2 Juli 2019 pukul 7:55 PM

      cobain deh mas bro mie mie model kayak gini, pasti nyuss, apalagi di kuahnya dipisah

    ndu.t.yke said:
    24 Juni 2019 pukul 3:45 AM

    Aku dulu tinggal di daerah Menanggal situ dan jaman dulu Mie 55 ini lokasinya blm masuk kesitu tp masih dipinggir jalan besar. Gak pernah minat kesana krn apa ya? Mungkin krn kuatir ini halal po nggak.

      mysukmana responded:
      10 Juli 2019 pukul 10:11 AM

      inshaAllah kalau ini halal kok kak, apalagi di dalam juga ada fasilitas mushola lengkap

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s